Sukses

Momen Kucing Selamat dari Ular yang Melilit Lehernya, Minta Pertolongan di Rumah Sakit

Kucing yang kemudian diberi nama 'Hitler' itu berhasil selamat dari upaya pembunuhan oleh seekor ular kecil nakal.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang diunggah melalui laman TikTok sempat menggegerkan warganet. Pasalnya, tampak seekor kucing yang hampir mati oleh lilitan ular kecil. Selanjutnya, video tersebut menampilkan juga detik-detik upaya penyelamatan si kucing dari seekor ular nakal yang sedang melingkar di lehernya.

Video yang diunggah oleh laman TikTok @lammuaylek itu pun menjadi sorotan. Dalam video lain, terekam awal kedatangan si ular tersebut. Ular kecil namun panjang itu tampak merayap di depan sebuah rumah sakit. Terdengar suara seorang perempuan yang berusaha menghalau kucing itu karena takut pada ular kecil.

Khawatir membahayakan pengunjung rumah sakit dan pasien, akhirnya seorang staf rumah sakit mengusirnya dengan sapu tua. Namun, tidak lama kemudian, ular itu sudah terlihat berada di leher si kucing. Staf di rumah sakit pun terkejut ketika mendapati seekor kucing liar berjalan ke ruang gawat darurat.

Kucing itu berjalan dengan seekor ular hijau yang melilit di lehernya. Detik-detik penyelamatannya pun berlangsung haru. Berikut ulasan yang sudah dirangkum Liputan6.com, dilansir dari coconuts.co pada Minggu (22/1/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ular melilit leher kucing sebanyak 2 kali

Saat berjalan, kucing itu tampak memiliki dasi leher bersisik yang dililitkan dua kali di lehernya. Jika dilihat sekilas, hal itu tampak tidak mengganggu kucing tersebut. Hewan berbulu itu tampak masih kuat berjalan dengan tenang ketika musuhnya dengan lemah berusaha mencekiknya.

Staf di rumah sakit provinsi Nong Khai pun bergegas menjepit kepala ular kecil yang kejam itu dengan gunting bedah. Mereka melepaskankan lilitan ular itu dengan hati-hati dari leher kucing itu. Setelah lilitannya lepas, kucing berwarna putih hitam itu pun seperti bernapas lega dengan menggeleng-gelengkan kepalanya.

Kemudian, para staf menamai kucing itu Hitler. Mereka berharap kejadian tersebut menjadi yang terakhir bagi si kucing. Para staf dan warganet yang menonton video itu juga merasa takjub dengan kucing tersebut karena bisa bertahan dan selamat dari bahaya si ular.

 

3 dari 3 halaman

Dirawat oleh staf rumah sakit

Staf percaya bahwa kucing itu berusaha membawa ular itu sebagai hadiah untuk menyelamatkan nyawanya sendiri. Video itu pun viral dan sudah ditonton hingga 1,3 juta oleh pengguna TikTok.

"Dia kemungkinan besar membawanya sebagai suvenir untuk menyelamatkan hidupnya," tulis pemilik akun di keterangan video lanjutan.

Terlepas dari semua itu, banyak orang yang khawatir dengan kucing tersebut. Pasalnya,ia terlihat cukup babak belur. Tiktoker yang memposting video tersebut menjawab bahwa staf sedang merawat Hitler karena luka-lukanya dan berharap kucing tersebut sembuh total.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.