Sukses

PT SiCepat Ekspres Indonesia, Perusahaan Ekspedisi dengan 9 Produk dan Layanan

PT SiCepat Ekspres Indonesia adalah perusahaan ekspedisi yang sudah berdiri sejak tahun 2014.

Liputan6.com, Jakarta - PT SiCepat Ekspres Indonesia adalah perusahaan ekspedisi yang bergerak di bidang layanan jasa antar yang terus tumbuh dengan pesat dari tahun ke tahun. PT SiCepat Ekspres Indonesia sudah berdiri sejak tahun 2014. 

Ada sembilan produk dan layanan PT SiCepat Ekspres Indonesia pada tahun 2022. Melansir dari situs website resminya, sembilan produk dan layanan PT SiCepat Ekspres Indonesia yang dimaksudkan adalah SIUNTUNG, BEST, HALU, GOKIL, H3LO, SICEPAT SYARIAH, SICEPAT GO!, COD, dan SICEPAT KLIK.

Pada tahun 2021, data menunjukkan PT SiCepat Ekspres Indonesia memiliki SiCepat Point mencapai lebih dari 1.655 titik di wilayah Jabodetabek-Bandung. Persero ini sudah terintegrasi dengan aplikasi, WhatsApp Bisnis, dan layanan customer service.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang profil PT SiCepat Ekspres Indonesia, sejarah berdiri, serta produk dan layanannya, Selasa (27/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PT SiCepat Ekspres Indonesia adalah Perusahaan Ekspedisi Andal

PT SiCepat Ekspres Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa antar. PT SiCepat Ekspres Indonesia adalah persero ekspedisi di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2014. Kini, PT SiCepat Ekspres Indonesia adalah perusahaan yang cukup andal dalam menjalankan kegiatan usahanya.

Melansir dari situs website resminya, PT SiCepat Ekspres Indonesia sudah berusia delapan tahun. Data pada 2020 menunjukkan catatan kinerja baik PT SiCepat Ekspres Indonesia. Ada lebih dari 1 juta pengiriman paket per hari PT SiCepat Ekspres Indonesia.

PT SiCepat Ekspres Indonesia pun memiliki kenaikan transaksi lebih dari Rp3.5 T atau sekitar 194 persen dari tahun sebelumnya. Diungkap, PT SiCepat Ekspres Indonesia untuk produk HaLU menjadi pilihan favorit baik seller maupun buyer di platform marketplace.

Data pada 2020 menunjukan , ada lebih dari 5 juta seller telah menjadi partner SiCepat Ekspres. Kemudian, data pada 2021, PT SiCepat Ekspres Indonesia melakukan penambahan 100 pick up drop point outlet (PUDO) dan telah menjalin kerjasama ritel dengan PT LDN sehingga drop point SiCepat (SiCepat Point) akan ada di ritel seperti Alfamart, SRC dan ritel Telco.

Pada tahun 2021, data menunjukkan PT SiCepat Ekspres Indonesia memiliki SiCepat Point mencapai lebih dari 1.655 titik di wilayah Jabodetabek-Bandung dan akan terus bertambah dan tersebar di seluruh Indonesia. PT SiCepat Ekspres Indonesia pun sudah terintegrasi dengan aplikasi SiCepat, WhatsApp Bisnis SiCepat Klik, dan layanan customer service yang responsif.

3 dari 3 halaman

Produk dan Layanan PT SiCepat Ekspres Indonesia

Ada sembilan produk dan layanan PT SiCepat Ekspres Indonesia pada tahun 2022. Melansir dari situs website resminya, ini sembilan produk dan layanan PT SiCepat Ekspres Indonesia yang dimaksudkan:

1. SIUNTUNG

Slogan SIUNTUNG adalah “Layanan Pengiriman Cepat yang Murah dengan Harga Regular.” Ini layanan dengan harga regular tanpa biaya tambahan. Pengiriman dilakukan 15 Jam – Sesuai ETA.

2. BEST

Slogan BEST adalah “Besok Sampai Tujuan.” Ini layanan dengan tujuan utama mengirimkan barang cepat sampai tujuan hanya dengan estimasi 1 hari di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

3. HALU

Slogan HALU adalah “Harga Mulai Lima Ribu - Layanan Pengiriman SiCepat Ekspres Yang Tersedia di E-Commerce : Shopee, Bukalapak & Tokopedia.” Ini layanan dengan tujuan utama mengirimkan barang dengan tarif ongkir mulai dari 5 ribu rupiah yang tersedia di E-Commerce.

4. GOKIL

Slogan GOKIL adalah “Cargo Kilat - Layanan Pengiriman Barang Dalam Jumlah Banyak/Ukuran Yang Lebih Besar.” Ini layanan dengan tujuan utama mengirimkan barang minimum charge 10kg dengan harga yang lebih ekonomis.

5. H3LO

Slogan H3LO adalah “Heboh 3 Kilo – Kirim barang 3,3kg Bayar 2kg.” Ini layanan dengan ongkos kirim barang yang lebih irit dan terjangkau. Cukup bayar 2kg untuk kiriman barang 3.3kg dan hanya berlaku di Social Commerce, drop paket di gerai atau PUDO.

Simulasi perhitungan berat kiriman:

- Kiriman 0.1 – 1.30 kg bayar 1 kg dengan tarif SIUNTUNG

- Kiriman 1.31- 2.30 kg bayar 1 kg dengan tarif SIUNTUNG

- Kiriman 2.31- 3.30 kg bayar 2 kg dengan tarif SIUNTUNG

- Kiriman 3.31-4.30 kg bayar 3 kg dengan tarif SIUNTUNG

6. SICEPAT SYARIAH

Slogan SICEPAT SYARIAH adalah “Berbagi rejeki untuk sesama melalui SiCepat Syariah.” Ini layanan berbagi rejeki untuk sesama melalui SiCepat Syariah.

Setiap diskon ongkir yang diterima Sahabat SiCepat, dapat didonasikan sebesar 2,5% untuk sekolah literasi dan pesantren di wilayah Cilacap dan Lombok melalui kerjasama dengan Dompet Dhuafa

- Berlaku untuk transaksi sahabat SiCepat non Market Place.

- Setiap nilai 2,5% yang didonasikan oleh Sahabat, maka nilai yang sama akan didonasikan juga oleh SiCepat.

- Laporan pertanggungjawaban dari seluruh nilai donasi akan dikeluarkan setiap 6 (enam) bulan kepada donatur.

7. SICEPAT GO!

Slogan SICEPAT GO! adalah “Layanan paket internasional ke seluruh mancanegara.” Ini layanan pengiriman untuk internasional. Tidak hanya menjangkau benua Asia & Australia saja, sekarang SiCepatGo! Menjangkau seluruh benua.

8. COD

Slogan COD adalah “Cash On Delivery.” Ini layanan untuk transaksi pembayaran setiap belanja online. Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui cash pada saat barang diterima.

9. SICEPAT KLIK

Slogan SICEPAT KLIK adalah “Layanan pendukung aktifitas SiCepat dengan teknologi WhatsApp Bot.” Ini layanan berupa:

- Akses informasi SiCepat Ekspres seperti cek biaya pengiriman, tracking pengiriman, produk PPOB dan informasi lainnya.

- Dapat di akses 24 jam

- Cara mengakses cukup dengan ketik “SICEPAT” dan kirim ke WhatsApp 0813-1920-0030 atau dengan masuk ke halaman web bit.ly/SiCepatklik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.