Sukses

Terhalang Mobil yang Parkir Paralel, Pengendara Ini Minta Transfer Ganti Rugi

Viral parkir sembarangan berujung ganti rugi.

Liputan6.com, Jakarta Banyak kelebihan berkendara menggunakan mobil. Mulai dari terhindar dari panas dan hujan, hingga bisa mengangkut banyak penumpang. Namun mobil juga punya kesulitan tersendiri seperti macet hingga kendala tempat parkir. Alhasil kerap ditemukan kejadian pemilik mobil yang uring-uringan hanya karena parkir.

Seperti yang tengah viral di media sosial. Sebuah mobil berwarna putih kedapatan sedang terparkir seperti mobil lain. Namun siapa sangka, posisi mobil tersebut justru menghalangi mobil lain. Alhasil mobil di sampingnya terjebak tak bisa keluar akibat terhalang mobil yang parkir paralel tersebut.

Tak bisa dipastikan kapan mobil berwarna putih yang menghalangi tersebut akan berpindah. Bahkan mobil itu diduga tak bisa digeser akibat parkir paralel menggunakan rem tangan. Mengetahui hal ini, sang pemilik, mobil terjebak yang dikejar agenda tak bisa apa-apa.

Lantas, sang pemilik mobil terjebak sekaligus pemilik akun Twitter @goizza, berinisiatif menuliskan pesan dalam secarik kertas kepada pemilik mobil putih tersebut. Menariknya, pesan tersebut berbalas ganti rugi immateriil. Kisahnya ini segera viral dan mencuri banyak perhatian dari netizen. 

Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kejadian unik ini melansir dari berbagai sumber, Kamis (22/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuntut Ganti Rugi

Sang pemilik mobil yang terjebak tersebut mengaku mobil yang menghalanginya itu tak bisa berpindah. Pasalnya diketahui, mobil yang terparkir di depan mobilnya itu menggunakan fitur rem tangan. Alhasil mobil tak bisa digeser walau sejengkal sekalipun. 

Atas ketidaknyamanan ini, pemilik mobil yang terhalang menuntut ganti rugi. Pesan ganti rugi ini dituliskan dalam secarik kertas untuk mengganti biaya Rp 50 ribu per jamnya. 

“Cara parkir Anda merugikan waktu saya. Atas kerugian immateriil yg saya alami karena mobil saya tidak bisa keluar, monon transper Gopay ke 085xxx Rp 50.000/jam sd. Anda keluar mulai de 10.15 sampai anda keluar. Trmksh,” tulis dalam pesan singkat dalam secarik kertas tersebut.

Siapa sangka, sang pemilik mobil penghalang mobil lain itu dengan ringan hati membalasnya. Pemilik mobil putih tersebut mengirimkan uang kepada korban terjebak parkir. Uring-uringan parkir mobil ini seketika melegakan pihak penghalang dan mobil terhalang.

3 dari 3 halaman

Berakhir Damai dan Reaksi Netizen

Dalam unggahannya di Twitter, terlihat pemilik mobil yang terhalang tersebut sudah memaafkan pemilik mobil putih. Alhasil netizen ikut berkomentar terhadap penyelesaian masalah yang berakhir damai ini.

“Retweet barangkali orgnya baca, saluttt mau tanggung jawab, semoga tidak mengulangi kesalahannya 🙏🏻” cuit akun @javafoodie_.

“Mas2 yg mobilnya terhalang baik sekali, kalo saya lg buru2 mungkin ga akan nulis memo sebaik kamu mas. Justru itikad baiknya ada di kamu, salut sih, kl org lain mgkn sudah teriak2 bkin video biar viral, atau ngegores mobil yg ngalangin dia, maki2 yg pny mobil, dll. Sehat selalu,” tulis akun @agakcerewet02,

“Kayaknya bagus ngikutin cara yg di drakor drakor deh. Kalau parkir trus ngalangin kendaraan gitu, taro nomor yg bisa dihubungin , biar bisa di telfon pas kendaraan lain kehalang,” tandas akun @anti_fR_.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.