Sukses

Kisah Pria Jual Rumah Demi Lunasi Utang Ayah, Aksinya Curi Perhatian

Bukti bakti anak kepada orang tua yang curi perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Siapa saja tak ingin mengalami yang namanya terlilit utang. Kendati demikian, kebutuhan yang mendesak kerap kali membuat orang terpaksa mengandalkan utang. Alhasil, butuh perjuangan mati-matian untuk melunasi utang. Tak hanya yang muda, orang tua justru lebih pengalaman dalam mengalami utang piutang.

Seperti kisah orang tua yang harus mondar mandir mencari pemasukan usai mempunyai utang. Namun kisahnya segera berubah berkat sang putra yang rela melepaskan segala yang ia miliki demi menutup utang sang ayah. Tak peduli berapapun nominalnya, pria asal Arab itu dikabarkan telah menjual rumahnya untuk melunasi utang sang ayah. 

Melansir dari Siakapkeli, pria itu menjual rumahnya seharga Rp 4.4 miliar. Pria itu akhirnya hanya bisa menyewa apartemen, namun kisah pria yang tak diketahui namanya itu berhasil mencuri perhatian. Keputusannya sangat berdasar sebagai wujud bakti anak kepada orang tua. 

Ketika pria itu bertemu dengan pemberi pinjaman dengan Rp 4.4 miliar juta di tasnya, dia kagum pada dirinya sendiri karena bisa melunasi utang tanpa meminta bantuan siapa pun. Siapa sangka, nasib lain menimpa pria yang berniat melunasi utang ayahnya itu. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari Siakap Keli, Senin (18/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Tega Melihat Ayah Pilek

Rumah seharga miliaran memang bukan lagi rumah sederhana. Kendati sudah memiliki kekayaan yang berlimpah, pria itu tetap punya hati yang mulia. Aksinya memutuskan menjual rumah itu berdasarkan alasan kuat tak ingin melihat sang ayah kerap kelelahan untuk melunasi hutang.

“Aku tidak senang melihat ayahku selalu berlarian, saya tidak bisa melihat kondisi ayahnya yang selalu pilek setiap malam,” kata pria tersebut.

Alhasil usai rumah dijual, uang dikumpulkan dalam kantong tas besar dan segera menemui pihak peminjam hutang. Pria itu sendiri yang membawakan uang pelunasan hutang sang ayah. Usai terjual, pria itu dikabarkan hanya baru bisa menyewa apartemen untuk tinggal sementara. 

3 dari 3 halaman

Uang Pelunasan Hutang Dikembalikan

Niat yang baik akan dibalas dengan hal baik. Itulah yang dialami pria yang memutuskan menjual rumahnya demi melunasi hutang ayah. Pria itu akhirnya menemui peminjam. Karena penasaran, pemberi pinjaman bertanya kepada pria itu tentang uang yang didapatnya.

Oleh karena itu, dia menjual rumahnya dan menyewa apartemen serta melunasi hutang ayahnya. Pemberi pinjaman itu adalah orang kaya, dia sangat terkesan dengan sikap orang itu. Tak disangka, dia bermurah hati untuk melunasi hutang tersebut tanpa mengambil sepeserpun darinya.

"Saya tidak dapat menerima bahwa jumlah SR 1 juta (Rp 4.4 miliar)  ini adalah hadiah cinta dan hormat dari seorang anak laki-laki kepada ayahnya," kata pemberi pinjaman.

Kedua orang ini telah memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Mereka juga menunjukkan kepada dunia bahwa masih ada orang yang baik hati dan suka menolong saat ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.