Sukses

Pria Ini Sebarkan Uang Rp 3 juta di dalam Mal, Videonya Tuai Kritik

Liputan6.com, Jakarta Berbagi kebahagian terhadap sesama memang menjadi salah satu contoh tindakan yang patut ditiru. Bahkan, berbagai hal bisa dilakukan untuk membantu sesama manusia yang tengah kesulitan.

Salah satu cara yang terbilang mudah ialah dengan memberi sedikit rezeki yang dimiliki. Namun, tentu saja, cara untuk memberi rezeki berupa uang harus tetap mengedepankan sopan santun terhadap siapa saja.

Jangan sampai, berbagi rezekinya yang dimiliki dengan cara yang kurang etis. Seperti sebuah video yang tengah viral di media sosial TikTok. Dalam video yang beredar terlihat adanya seseorang yang dengan sengaja terlihat menyebarkan yang sebanyak RM 1.000 atau sekitar Rp 3 juta.

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Rabu (7/12/2022), aksi menyebarkan uang di dalam mal tersebut diketahui dilakukan di dari lantai yang cukup tinggi. Video berdurasi 6 detik ini pun langsung menjadi sorotan netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sebarkan uang kertas di dalam mal

Pada video yang beredar luas di media sosial dan diunggah oleh akun TikTok @naqliqaddiem, memperlihatkan adanya seseorang yang tengah memegang uang kertas pecahan RM 100 atau sekitar Rp 355 ribu. Namun, yang menjadi perhatian netizen ialah orang tersebut terlihat melemparkan uang ke lantai dasar.

Dalam video juga turut memperlihatkan adanya orang yang tengah berlalu-lalang di lantai dasar saat pria ini melemparkan uang. Namun, tak sampai memperlihatkan reaksi dari orang-orang di lantai dasar, video tersebut pun langsung dipotong oleh si pemilik.

3 dari 3 halaman

Banjir kritik

Aksi yang dilakukan pria misterius ini pun langsung direspons oleh netizen. Namun, tak sedikit pula yang menyayangkan atas aksinya yang dinilai tidak sopan. Bahkan banyak netizen yang menyarankan jika ingin memberikan uang kepada orang lain harus dilakukan dengan cara yang benar.

“Jangan lakukan ini. Yang terbaik adalah memberikannya dengan tulus dengan tanganmu.” ujar salah satu netizen.

“Uangnya jangan dilempar begitu saja, harusnya uang itu diberikan ke orang-orang yang benar-benar kesusahan. Itu jauh lebih baik.” balas lainnya.

“Tidak baik membuangnya begitu saja. Jika Anda benar-benar ingin memberikannya, Anda harus memberikannya dengan cara yang benar." tulis netizen.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS