Sukses

PT Sukanda Djaya, Perusahaan Distribusi Berbagai Jenis Makanan dan Minuman

Liputan6.com, Jakarta PT Sukanda Djaya merupakan salah satu perusahaan, yang melakukan distribusi berbagai jenis makanan dan minuman. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1974 oleh W.T. Chen, dan sekarang berpusat di Bekasi, Indonesia. Hingga kini, PT Sukanda Djaya memiliki 17 kantor distribusi yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

PT Sukanda Djaya adalah perusahaan yang melakukan impor produk makanan dan minuman dengan kategori beku, dingin, dan kering. Pendistribusiannya diperoleh dari Jepang, Italia, Amerika Serikat, Prancis, Australia, Selandia Baru dan Norwegia yang kemudian diedarkan ke seluruh Indonesia bersama produk perusahaan induknya, yakni Diamond Cold Storage.

Terdapat berbagai kategori produk, yang diproduksi oleh PT Sukanda Djaya diantaranya makanan dan minuman beku, susu, panganan, bahan makanan, hingga peralatan mesin. Tak hanya itu saja, perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran ini juga aktif mengadakan berbagai event sosial di masyarakat. 

Berikut ini profil PT Sukanda Djaya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/12/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Mengenal PT Sukanda Djaya

Indonesia memiliki banyak perusahaan yang berkecimpung di bidangdistribusi makanan dan minuman, salah satunya adalah PT. Sukanda Djaya, yang merupakan salah satu perusahaan distribusi makanan dan minuman, berpendingin terbesar di Indonesia. Tak hanya itu, perusahaan ini juga merupakan importir terkemuka produk makanan dan minuman beku, dingin, susu, dan kering.

PT Sukanda Djaya bergerak dalam bidang pemasaran, dan distribusi produk makanan berpendingin ke industri layanan makanan, ritel, grosir, QSR, katering, dan kesehatan di Indonesia. Bahkan untuk produknya meliputi barang-barang berpendingin dan kering impor dari Jepang, Italia, AS, Prancis, Australia, Selandia Baru, Norwegia, yang kemudian diproduksi oleh perusahaan induknya PT. Penyimpanan Dingin Berlian

Perusahaan ini melakukan proses distribusi, yang berlokasi di jl.Cihanjuang Cimahi. PT. Sukanda Djaya adalah jenis perusahaan distribusi yang berpusat di BekasiIndonesia. Bahkan ada beberapa jenis produk yang dijual, seperti susu, olahan susu, kopi, teh, jus bumbu, kentang, sayuran beku, daging, olahan daging, kecap, minyak goreng, pasta, permen, selai, mie, mesin kopi, dan roti. 

3 dari 5 halaman

Sejarah Singkat PT Sukanda Djaya

PT Sukanda Djaya bergerak dalam bidang pemasaran, dan distribusi produk makanan, yang memiliki perusahaan induk yaitu Diamond Cold Storage. Didirikan pada tahun 1974 oleh W.T Chen, Sukanda Djaya mengimpor berbagai produk makanan dan minumannya dengan kategori beku, dingin, dan kering. Produksi makan ini datangnya dari Jepang, Italia, Amerika Serikat, Prancis, Australia, Selandia Baru dan Norwegia, kemudian didistribusikan keseluruh Indonesia bersama produk perusahaan induknya yakni Diamond Cold Storage.

Pada awal berdirinya di tahun 1974, perusahaan ini baru menjalankan fungsi adminustratif pada tahun1978, PT Sukanda Djaya mulai melakukan distribusi produk eskrim yang di produksi perusahaan induknya. Pada tahun 1986, manajemen mulai memutuskan untuk mendirikan Divisi Frozen Food dan pada tahun 1995, dan mendistribusikan produk makanan dan minuman kering. Kini PT Sukanda Djaya memiliki 17 kantor distribusi yang tersebar dipulau Jawa, Sumatra, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

4 dari 5 halaman

Berbagai Produk dan Layanan

PT Sukanda Djaya memiliki 8 kategori produk, yang terbagi lagi menjadi beberapa bagian. Berikut ini 8 kategori produk yang dimiliki oleh PT Sukanda Djaya. 

- Frozen and Dairy

- House Brand

- Diamond Brands

- Fine Foods

- Confectionary

- Groceries

- Beverages

- Machine Equipment

Berikut ini layanan distribusi produk, dari Diamond Cold Storage

- Biggy

- Biokul

- Brook farm

- Cremidor

- Diamond Ice Cream

- Diamond Juice

- Diamond Milk

- Jungle Juice

- Marley

5 dari 5 halaman

Event yang Dilakukan Oleh PT Sukanda Djaya

PT Sukanda Djaya yang bergerak dalam bidang pemasaran hingga distribusi produk makanan ini, juga selalu aktif mengadakan berbagai event sosial, diantaranya: 

- PT Sukanda Djaya-Diamond Cold Storage (Diamond Group) akan mengawali tahun 2018 dengan kegiatan sosial atau program CSR perdana mereka yang diberi nama #senyumkemBALI bersama Diamond. Perusahaan ini berkomitmen untuk memberikan kontribusi berupa penyediaan Food Storage dalam bentuk container dan freezer, untuk mengatasi masalah penyimpanan bahan makanan di tempat pengungsian, serta 5000 kotak susu siap minum untuk memastikan asupan nutrisi yang cukup untuk anak-anak pengungsian. 

- PT Sukanda Djaya memberikan susu dan bingkisan, untuk menghibur para pengungsi Gunung Agung di Sanur pada 12 November 2017.

- PT Sukanda Djaya adalah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi makanan dan minuman ini, menggelar acara Grand Opening Beverage & Equipment House.

- Pada tahun 2017, PT Sukanda Djaya mengadakan 3 Kompetisi Besar, yaitu food, beverages, and competition. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS