Sukses

Pria dengan Rambut Telinga Terpanjang Ini Cetak Rekor Dunia, Tumbuh Sejak 2007

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang cenderung membiarkan rambut mereka panjang karena fashion. Tak hanya bagi perempuan, fashion rambut panjang sekarang juga marak dipakai oleh laki-laki. Seperti seorang pria asal India berikut ini. Ia benar-benar menjaga rambutnya agar tetap panjang.

Namun, bukan rambut di kulit kepala yang sengaja dipanjangkan. Tetapi, rambut telinganya. Dia menjaga rambut telinganya tetap panjang dan tidak dipotong selama bertahun-tahun.

Dilansir dari World of Buzz, Jumat (2/12/2022), Anthony Victor yang merupakan pensiunan kepala sekolah telah menumbuhkan rambut telinganya sudah cukup lama. Dia bahkan mengukir namanya di Guinness Book of Records untuk bulu telinga terpanjang pada tahun 2007.

Terlepas dari "pencapaiannya" tersebut, dia terus membiarkan bulu telinganya tumbuh. Saat belum pensiun, banyak murid-muridnya dan staf sekolah memanggilnya guru berambut telinga.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Rekor sejak 2007 tak terpatahkan

Jika dilihat dari gambar di atas, rambutnya tampak bertunas dari tengah telinga luarnya. Rambutnya berukuran 18,1 cm pada titik terpanjangnya. Untuk itu, murid-muridnya dan staf sekolah memanggilnya guru berambut telinga.

Menurut unggahan Facebook baru-baru ini oleh Guinness World Records, rekor Anthony sejak 2007 tetap tak terpatahkan. Dengan melihat foto tersebut, tak sedikit yang bertanya-tanya betapa tidak nyamannya memelihara rambut telinga yang begitu panjang.

Selain itu, mereka juga penasaran bagaimana cara lelaki tua itu membersihkan telinganya. Tak hanya itu, Anthony rupanya bukan satu-satunya pria yang membiarkan rambut telinganya tidak dipotong. Sebelum Anthony, ada seorang bernama Tyagi.

 

3 dari 3 halaman

Pernah ada sebelumnya

Sebelum pensiunan kepala sekolah itu diakui sebagai pria dengan rambut telinga terpanjang, pria lain dari Bhopal, India, memegang rekor rambut telinga sepanjang 10,2 cm. BBC melaporkan bahwa ada orang ketiga, Narayan Prasad Pal yang juga mengaku memiliki rambut telinga sepanjang 13 cm.

Namun, Guinness Book Records tidak mengkonfirmasi fakta tentang rambut telinga Narayan. Pada dasarnya, dunia ini memang penuh dengan kejadian dan catatan aneh, tapi melihat rekor bulu telinga terpanjang itu merupakan hal yang begitu unik.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS