Sukses

Disebut Area Penginapan Orang Miskin di Qatar, Ini 6 Potretnya yang Mewah

Liputan6.com, Jakarta Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar kerap menjadi perbincangan masyarakat dunia. Bukan hanya tentang laga sepak bolanya saja, namun sejumlah tempat wisata, transportasi, kuliner hingga tempat penginapannya pun tidak luput dari sorotan. Seperti yang diunggah oleh laman TikTok @azizhaladin10.

Pria pemilik akun itu datang ke Qatar untuk menyaksikan langsung event akbar empat tahunan tersebut. Berada di sana selama berhari-hari, tentu ia menyewa sebuah penginapan. Saat menuju ke lokasi inap, seorang sopir mengatakan bahwa hunian yang ia sewa merupakan area tempat tinggal orang miskin di Qatar.

Yang bikin tercengang, setelah diperlihatkan bagaimana penampakannya, penginapan tersebut justru terlihat mewah bak hotel. Namun, orang di sana menyebut hunian itu sebagai tempat tinggal orang-orang yang memiliki ekonomi rendah.

"Sopir Grab mengatakan, tempat sewa kamu hanya untuk pembantu, orang miskin, dan pendatang saja. Orang Qatar tidak tinggal di tempat ini. Mereka sangat kaya. Sedih dengan insaf aku dengar," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan.

Penasaran bagaimana penampakannya? Berikut ini 6 potret area penginapan orang miskin di Qatar yang justru tampak mewah, dirangkum Liputan6.com dari laman TikTok @azizhaladin10, Kamis (1/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Meski disebut area orang miskin, namun bangunan di sini tampak tersusun rapi dan bersih. Nuansa klasik membuat kawasan ini terkesan mewah.

3 dari 7 halaman

2. Masuk ke ruang tamu, mereka sudah disuguhkan dengan furnitur yang lengkap. Terdapat meja dengan ukuran cukup luas, sofa dan sebuah televisi.

4 dari 7 halaman

3. Terdapat pula ruang makan yang terlihat simpel dengan kursi dan meja panjangnya.

5 dari 7 halaman

4. Dapurnya juga terlihat mewah dan lengkap. Selain alat masak, terdapat juga oven, kompor listrik hingga kulkas.

6 dari 7 halaman

5. Kamar tidur terlihat lengkap dengan dilengkapi kasur, lampu tidur, AC, kursi dan juga cermin berukuran cukup besar.

7 dari 7 halaman

6. Kamar mandi di penginapan ini juga terlihat bersih, bak hotel berbintang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS