Sukses

Dispatch Adalah Media Hiburan Korea Selatan, Ini Rumor Terbesar yang Dibongkar

Secara harfiah, dispatch adalah sesuatu yang perlu dikirim dengan segera. Dispatch bisa berbentuk surat, laporan resmi, atau tim polisi.

Liputan6.com, Jakarta Secara harfiah, dispatch adalah sesuatu yang perlu dikirim dengan segera. Dispatch bisa berbentuk surat, laporan resmi, atau tim polisi. Demikian definisi dispatch, seperti yang dikutip dari Vocabulary.com.

Sekarang, Dispatch adalah istilah yang tampaknya lebih lekat dengan berita dan gosip terkait artis dan selebritis Korea Selatan. Dispatch adalah salah satu media entertainment terbesar di Korea Selatan. Dispatch adalah media yang sering menjadi pihak di belakang terbongkarnya gosip-gosip artis, terutama terkait hubungan romansa mereka.

Ada banyak sekali gosip seputar hubungan romansa artis Korea yang telah dibongkar oleh Dispatch. Dispatch juga memiliki agenda tahunan yang sering membuat para artis merasa ketar-ketir. Ini karena setiap awal tahun, yakni setiap tanggal 1 Januari, Dispatch akan membongkar rumor kencan para artis.

Meski hal ini menjadi hal yang sangat dinantikan para penggemar, namun dari sisi artis yang kehidupan pribadinya dibongkar, ini jelas bukan sesuatu hal yang menyenangkan.

Jadi rumor apa saja yang berhasil dibongkar oleh Dispatch? Berikut adalah ulasannya, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (9/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sekilas tentang Dispatch

Seperti dikutip dari Allkpop, Dispatch adalah media yang cukup ditakuti, dihormati, dan kontroversial di dunia selebritas Korea. Dispatch adalah media yang sering menjadi sasaran penggemar karena sering dianggap telah melanggar privasi.

Dengan berbagai macam cara, Dispatch akan mencoba untuk mendapatkan segala informasi terkait dengan selebritas Korea yang menjadi sasaran mereka. Meski demikian, Dispatch masih bertahan sebagai media, dan tidak pernah terbukti telah melakukan sesuatu yang ilegal.

Selama bertahun-tahun, Dispatch telah membongkar banyak rumor hubungan romansa dan skandal yang melibatkan para pesohor di Korea Selatan. Seperti yang sudah sepet dibahas sebelumnya, pengungkapan itu selalu mereka lakukan setiap tanggal 1 Januari di setiap tahunnya.

Dikutip dari Creatrip, tidak ada alasan yang jelas mengapa Dispatch selalu mengungkapkan rumor dan skandal artis Korea setiap tanggal 1 Januari. Namun bisa diperkirakan, mengungkapkan rumor dan skandal di awal tahun bisa menarik perhatian banyak orang.

"Tradisi" ini telah Dispatch lakukan setiap tahun sejak 2013, kecuali tahun 2017 dan 2020. Berikut adalah sejumlah artis yang rumor tentang hubungan romansanya dibongkar oleh Dispatch.

3 dari 5 halaman

Rain dan Kim Tae-hee (2013)

Pengungkapan hubungan romansa artis K-pop Rain dan aktris Kim Tae-hee adalah awal dari tradisi 1 Januari Dispatch. Karena keduanya telah lama berkecimpung di industri hiburan dan telah mencapai puncak karir mereka, romansa mereka menjadi berita besar di negara ini.

Lee Seung-gi dan Yoona (2014)

Hubungan keduanya dibongkar Dispatch pada 1 Januari 2014. Setelah hubungan mereka terungkap, keduanya langsung mengakuinya. Untungnya banyak penggemar yang memberi selamat dan mendukung hubungan mereka. Sayangnya hubungan mereka hanya bertahan selama satu tahun dan tujuh bulan.

Lee Jung-jae dan Im Se-ryung (2015)

Pada 1 Januari 2015, foto aktor Lee Jung-jae dan chaebol (konglomerat besar yang dijalankan oleh keluarga pemilik) Lim Se-ryung dirilis oleh Dispatch. Ada desas-desus tentang mereka berkencan sebelumnya, tetapi mereka secara resmi mengakui hubungan mereka.

4 dari 5 halaman

Junsu dan Hani (2016)

Hubungan bintang K-pop generasi kedua Junsu dan idola baru EXID Hani terungkap dibongkar Dispatch pada 1 Januari 2016, dengan menyertakan foto ketika keduanya bersama. Itu terjadi ketika Hani sedang mengawali kariernya. Maka tidak mengherankan jika kabar tersebut mengejutkan banyak orang bahwa dia berkencan dengan seorang senior di industri musik.

Di acara TV Radio Star, Hani mengatakan bahwa sejak lama dia adalah penggemar Junsu, sehingga banyak yang memanggilnya "penggemar sukses". Hubungan mereka berlangsung selama satu tahun.

GD dan Lee Ju-yeon (2018)

Pada 1 Januari 2018, foto GD dan mantan anggota grup K-pop After School Lee Ju-yeon dipublikasikan oleh Dispatch. Kasus ini tidak cukup mengejutkan karena sebelumnya banyak yang menduga keduanya berpacaran berdasarkan foto yang mereka unggah di media sosial.

Meski demikian, agensi keduanya membantah rumor yang dilontarkan sebelumnya dan tidak memberikan tanggapan atas laporan Dispatch.

Kai dan Jennie (2019)

Tahun 2019 dimulai dengan rumor kencan Kai EXO dan Jennie BLACKPINK. Dispatch mempublikasikan foto keduanya yang tampak bersama di Haneul Park di Seoul. Keduanya mengakui bahwa mereka memiliki perasaan yang baik satu sama lain. Namun, mereka akhirnya putus hanya sebulan setelah mengungkapkan hubungan mereka.

5 dari 5 halaman

Hyun Bin dan Son Ye-jin (2021)

Tahun 2021 Dispatch mengungkapkan foto-foto aktor Hyun Bin dan Son Ye-jin, di mana keduanya tampak sedang berkencan. Sebelum laporan laporan tersebut, rumor keduanya berkencan telah muncul setidaknya 3 kali yang dibantah oleh kedua belah pihak.

Setelah menjadi lawan main dalam film The Negotiation dan K-drama Crash Landing On You, mereka menjadi dekat. Karena banyak pemirsa menganggap mereka sangat cocok, para penggemar pun mendukung hubungan mereka.

Selebritas Lain yang Dibongkar

Dispatch tidak hanya mengungkapkan hubungan romansa para artis pada 1 Januari. Di luar tanggal tersebut, Dispatch tetap mengungkapkan sejumlah rumor terkait hubungan romansa para artis.

Taeyeon dan Baekhyun adalah salah satu pasangan artis yang kedekatannya dibongkar Dispatch di luar momen awal tahun. Pada tahun 2014, foto keduanya yang tengah berkencan telah menggemparkan seluruh Korea. Saat itu, EXO sudah 3 tahun debut dan fandom mereka tumbuh secara drastis dari hari ke hari, jadi reaksi para penggemar juga sangat beragam. Sayangnya keduanya berpisah setelah setahun bersama.

Dispatch adalah media yang juga membongkar hubungan asmara yang terjadi di antara Lee Min-ho dan Suzy. Dispatch mengambil foto Lee Min-ho dan Suzy yang sedang berkencan di London.

Setelah itu, Suzy mengakui hubungan keduanya dengan mengatakan bahwa dia memutuskan untuk berkencan dengan Lee Min-ho karena kepribadiannya yang perhatian dan hangat. Sayangnya, hubungan keduanya berakhir pada November 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.