Sukses

Enji Baskoro Mantan Suami Ayu Ting Ting Cerai Ketiga Kalinya, Ini 5 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Mantan suami Ayu Ting Ting, Henry baskoro Hendarso atau Enji Baskoro kembali mencuri perhatian. Pasalnya, ia diketahui kembali bercerai di pernikahan yang ketiga.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Hana Kartika, selaku mantan istri ketiga Enji. Bahkan, Hana Kartika mengungkapkan jika perceraiannya dengan Enji telah dilakukan pada April 2022 lalu.

"Kalau cerainya dari April 2022 cuma kalau benar-benar berpisah dari awal Mei sudah pisah," kata Hana Kartika seperti dilansir dari tayangan Status Selebriti SCTV, Rabu (26/10/2022).

Sebelum bercerai dengan Hana Kartika, Enji Baskoro sendiri diketahui pernah menikah dengan Ayu Ting Ting serta Rosmanizar. Bahkan, penikahan Enji ini menjadi perhatian banyak netizen. Kini, kabar perceraian Enji pun tak luput dari sorotan publik.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait dengan perceraian Enji Baskoro mantan suami Ayu Ting Ting yang ketiga kalinya, Kamis (27/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Tak ada KDRT melainkan perselingkuhan

Hana Kartika menyebutkan jika hubungan rumah tangganya dengan Enji Baskoro harus berakhir karena beberapa hal. Salah satunya ialah adanya isu mengenai perselingkuhan yang dilakukan oleh Enji.

Hana sendiri mengakui jika dalam pernikahannya, Enji tak pernah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Namun, perselingkuhan yang dilakukan bukan hanya satu kali saja. Bukan hanya itu saja, namun ia juga menyebut jika mantan suami memiliki kebiasaan berbohong selama pernikahan.

"Dia itu mengkhianati saya dan menyakiti saya iya, cuma dia KDRT enggak pernah. Selingkuh bukan satu dua kali, tapi sangat sering sekali. Dia itu laki-laki yang sebetulnya kebiasaan berbohong, cuma dia enggak pintar untuk berbohong," ujar Hana.

3 dari 6 halaman

2. Tak bisa memberi nafkah

Bukan hanya soal isu perselingkuhan saja, akan tetapi Hana Kartika juga menyebutkan mengenai permasalahan nafkah anak. Bahkan, ia juga mengklaim jika sejak menikah, Enji tak bisa memberikan nafkah pada dirinya dan anak berupa rumah tinggal.

"Karena pada saat itu dia sudah tidak mampu memberi kami tempat tinggal. Sudah tidak bisa memberikan kami kehidupan sehari-hari. Dan pada saat itu juga dia sudah dengan sengaja ingin meninggalkan kami," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

3. Enji dinafkahi wanita lain

Namun, yang menjadi sorotan publik lebih jauh ialah pengungkapan jika Enji Baskoro justru dihidupi oleh wanita lain. hal ini pula yang membuat rumah tangga Hana dan Enji berakhir dengan perceraian.

"Saya tahu siapa orang ketiga itu yang menanggung hidupnya Enji ya. Bisa dikatakan menanggung hidupnya Enji. Karena bisa dikatakan pada saat saya berpisah itu ya Enji untuk ngidupin diri sendiri aja susah, apalagi hidupin anak. Dia nggak semampu itu," ujar Hana.

5 dari 6 halaman

4. Hanya berikan uang anak 2 kali usai bercerai

Hana Kartika sendiri menyebutkan jika dirinya resmi bercerai pada April 2022 lalu. Namun keduanya baru benar-benar berpisah di awal Mei 2022. Meski telah 6 bulan berpisah, nyatanya Enji hanya memberikan uang untuk kebutuhan anak sebanyak dua kali saja. Tak hanya itu saja, rekening pengirim juga bukan atas nama mantan suami Ayu Ting Ting yang ia terima.

"Pada saat itu saya nggak merasa Enji memberi saya uang. Memang ada uang masuk di bulan Juli Agustus. Di bulan Juli 1 juta, Agustus 1 juta. Tapi tidak diketahui itu dari rekening siapa. Saya anggap dia nggak mampu lah kasih anak, karena Enji tahu persis kebutuhannya Harlan itu gimana. Untuk sabun, bedak, pampers, susu, suster berapa." ungkapnya.

6 dari 6 halaman

5. Tak menghubungi anak

Bukan hanya persoalan nafkah untuk anak saja, namun mantan istri ketiga Enji juga mengaku jika anaknya tidak dihubungi sama sekali. Hana juga mengungkapkan kesedihannya ketika sang anak menanyakan keberadaan sang ayah.

"Saya sedih banget kalau Harlan tiap ditanyain anak siapa, dia jawab anak papi. Sementara papinya sendiri nggak ada. Untuk masalah dia menghubungi Harlan, itu nggak ada," ujarnya.

Tak sekadar menghubungi anak saja, namun dalam penuturan Hana, mantan suaminya juga tidak mencari atau menanyakan mengenai kondisi sang anak yang seharusnya masih menjadi tanggung jawab seorang ayah meski telah bercerai.

" Dua bulan ini nggak ngasih uang. Dia nggak kirim uang dua bulan ini, mungkin ya memang dia nggak ada uang. Dia nggak mencari anaknya, dia tidak mendatangi anaknya, dia tidak memikirkan anaknya tinggal di mana, makan apa, menurut saya laki-laki seperti itu tidak bertanggung jawab," lanjutnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS