Sukses

6 Kontroversi Nikita Mirzani, Terbaru Resmi Ditahan karena Pencemaran Nama Baik

Nikita Mirzani resmi ditahan setelah dilaporkan oleh Dito Mahendra.

Liputan6.com, Jakarta Selain dikenal karena sederet karyanya dari sinetron, film hingga single lagu Nikita Mirzani dikenal karena berbagai ulahnya. Nikita Mirzani kerapkali disebut artis yang kontroversial.

Banyak aksi kontorversi Nikita Mirzani yang membuatnya sering berurusan dengan polisi. Namun, artis berusia 39 tahun ini selalu kooperatif dalam menjalani pemeriksaan hingga hukuman yang dijatuhkan kepadanya.

Mulai dari saling sindir dengan selebriti sampai mengkritik permasalahan yang tengah melibatkan artis, bintang film Pantai Selatan ini tak segan untuk buka suara untuk mengomentari masalah meski itu tidak melibatkan dirinya.

Terbaru, Nikita Mirzani resmi ditahan atas kasus pencemaran nama baik. Ibu tiga anak ini dilaporkan oleh Dito Mahendra, kekasih artis Nindy Ayunda, pada 16 Mei 2022. Setelah melakukan pendalaman atas kasus tersebut, penyidik Polresta Serang Kota menetapkan Nikita Mirzani sebagai tersangka. 

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang kontroversi Nikita Mirzani yang menggegerkan publik, Rabu (26/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pencemaran Nama Baik Shandy Purnamasari

Nikita Mirzani pernah dilaporkan oleh Shandy Purnamasari atas kasus pencemaran nama baik ke Bareskrim Mabes Polri. Diketahui laporan itu telah masuk pada 31 Maret 2022 lalu dengan nomor 0159/III/2022 Bareskrim.

Laporan Shandy Purnamasari bermula dari unggahan Nikita Mirzani di Instagram dari tanggal 11 hingga 26 Maret 2022. Menduga postingan itu mencemarkan nama baiknya, penguasaha asal Surabaya itu pun tak tinggal diam.

Laporan Shandy semakin diperkuat karena ia memiliki barang bukti untuk memenjarakan Nikita Mirzani. Atas laporan tersebut, Nikita dijerat beberapa pasal, dan ancamannya mulai dari penjara sampai denda miliaran rupiah.

3 dari 7 halaman

2. Saling Sindir dengan Sederet Artis

Nikita Mirzani sering saling sindir dengan sederet artis Tanah Air di media sosial. Mulai dari menyindir Rachel Vennya, Fuji, hingga sindir kisah cinta artis.

Kasus Rachel Vennya kabur dari karantina sempat menjadi perbincangan hangat pada 2021 lalu. Nikita Mirzani pun turut buka suara dan melabrak Rachel Vennya langsung lewat laman Instagramnya.

Rachel Vennya yang memberikan klarifikasi soal kabar kabur dari karantina lewat kanal YouTube Boy William rupanya bikin Nikita Mirzani geram hingga meminta kasus Rachel Vennya tersebut diusut tuntas.

Selain kasus Rachel Vennya, Nikita Mirzani juga pernah menyindir Fuji karena minta bayaran Rp 30 juta. 

4 dari 7 halaman

3. Perseteruan dengan Baim Wong

Tahun 2020, Nikita Mirzani dan Baim Wong pernah berseteru dan saling sindir. Baim Wong hangat jadi perbincangan netizen karena sindirian Nikita Mirzani yang diduga ditujukan kepadanya.

Dalam Instagram Storiesnya pada Minggu (28/6/2020), mantan istri Sajad Ukra ini membahas tentang perilaku tidak terpuji seorang artis yang kini berprofesi sebagai YouTuber. Meski tak disebutkan secara gamblang untuk siapa sindiran tersebut ditujukan, namun warganet bahkan sudah memenuhi kolom komentar Instagram Baim Wong pada kala itu.

5 dari 7 halaman

4. Lepas Hijab

Tahun 2019 Nikita Mirzani pernah menghebohkan publik karena keputusannya lepas hijab. Belum satu tahun berhijab, wanita yang akrab disapa Nyai itu sudah melepas hijabnya hingga banjir kritikan dari warganet.

Alih-alih membela diri, Nikita Mirzani menyalahkan dirinya sendiri pada kala itu karena keputusannya lepas hijab. Pernah disebut kerudung dusta saat masih kenakan hijab, Nikita tak ambil pusing dan tahu bahwa dirinya masih sering tunjukkan sikap ceplas ceplosnya bahkan kerap terlibat perseteruan dengan artis lain.

6 dari 7 halaman

5. Sindir Najwa Shihab

Bulan September 2022 lalu, Nikita Mirzani menyindir dan menyerang Najwa Shihab secara bertubi-tubi. Sindiran tersebut bermula karena Nikita Mirzani tak terima dengan komentar Najwa Shihab soal gaya hidup polisi yang bangga menggunakan barang-barang mewah.

Meski telah membuat surat terbuka, namun sindiran Nikita Mirzani tersebut tidak ditanggapi oleh Najwa Shihab. Warganet yang membela Najwa Shihab pun ramai menyerang dirinya.

7 dari 7 halaman

6. Kasus dengan Dito Mahendra

Dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik oleh Dito Mahendra, Nikita Mirzani resmi ditahan di Rutan Serang. Pengacara artis Fachmi Bachmid menjelaskan kondisi Nikita baik dan sudah melakukan tes kesehatan dan juga menyelesaikan urusan pemberkasan kasus yang ia hadapi karena laporan Dito Mahendra tersebut.

Kini pihak pengacara Nikita sudah kembali dari Kejari Serang dan akan kembali lagi besok. Namun bagaimana kelanjutan kasus Nikita nanti, Fachmi mengaku masih belum tahu. "Saya tidak tahu. Yang jelas kami datang membawa dia, abis itu saya harus pulang. Nanti dilihat besok. Yang bisa saya jelaskan, dia mempunyai 3 orang anak. Anaknya pasti akan berdoa semua," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.