Sukses

Wakili Indonesia di Piala Oscar 2023, Ini 6 Potret Pemain Film Ngeri-Ngeri Sedap

Liputan6.com, Jakarta Ngeri-Ngeri Sedap merupakan film besutan Bene Dion Rajagukguk yang akan mewakili Indonesia di ajang Piala Oscar 2023. Film drama yang dibintangi oleh sejumlah komika ini masuk penghargaan Film Fitur Internasional (The International Feature Film Award).

Film Ngeri-Ngeri Sedap merupakan film Indonesia bergenre komedi kedua yang wakili Indonesia di ajang bergengsi Piala Oscar setelah film Nagabonar. Seperti diketahui, Indonesia telah mengikuti ajang Piala Oscar untuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik sejak 1987.

Film yang telah dinantikan selama 8 tahun oleh Bene Dion Rajagukguk untuk difilmkan ini telah tayang serentak di biokop pada 2 Juni 2022 dan resmi pamit dari layar lebar setelah mendulang 2,8 juta penonton. Pencapaian tersebut membuat film tersebut menjadi film Indonesia dengan naskah terlaris sepanjang masa.

Kesuksesan film Ngeri-Ngeri Sedap mulai dari jumlah penonton yang mencapai 2 juta hingga menjadi wakil Indonesia di Piala Oscar tentunya tak lepas dari kerja keras para pemain dan kru film tersebut. Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret kompak pemain film Ngeri-Ngeri Sedap yang wakili Indonesia di Piala Oscar 2023, Rabu (14/9/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Turun layar setelah mencapai 2,8 juta lebih penonton, ini potret kebersamaan pemain film Ngeri-Ngeri Sedap.

3 dari 7 halaman

2. 8 tahun penantian Bene Dion untuk difilmkan akhirnya terbayar dengan sederet prestasi yang diraih film Ngeri-Ngeri Sedap.

4 dari 7 halaman

3. Berlatar budaya Batak, tak heran jika film tersebut tak kalah memikat penonton dari sederet film yang tayang di bioskop pada Juni lalu.

5 dari 7 halaman

4. Kompak satu sama lainnya sejak awal mula proses produksi, kebersamaan pemain Ngeri-Ngeri Sedap ini sudah seperti keluarga.

6 dari 7 halaman

5. Selain bikin bangga karena wakili Indonesia di Piala Oscar 2023, film tersebut juga meraih 5 nominasi di ajang Festival Film Bandung 2022.

7 dari 7 halaman

6. Dihadiri Angga Dwimas Sasongko hingga Ernest Prakasa, ini adalah momen gala premiere film Ngeri-Ngeri Sedap yang digelar pada 25 Mei 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS