Sukses

Dokter Ini Buka 'Lowongan Istri' di Twitter Satu Tahun Lalu, Kisah Cintanya Unik

Dokter yang memposting 'lowongan' istri di Twitter akhirnya menemukan wanita pendamping hidup.

Liputan6.com, Jakarta Kurang lebih satu tahun yang lalu pada bulan September, seorang dokter Malaysia bernama Muhamad Naquib Hasief bin Baharin telah mengunggah sebuah tweet yang menyatakan bahwa ia sedang membuka 'lowongan' untuk peran sebagai istrinya. Unggahannya itu pun kemudian viral.

Dokter Naquib membuat slide PowerPoint lucu yang berisi tentang dirinya sendiri. Kala itu, utasnya mendapat 6.400 suka dan 5.600 retweet. Pada slide PowerPoint-nya, dokter ini juga menuliskan kekuatan dan kelemahannya. Sebelumnya, Naquib pernah mengatakan jika postingan itu hanya untuk bercanda.

Dilansir dari World of Buzz, satu tahun lalu, Dr Naquib mengatakan bahwa dia sedang bereksperimen dengan perangkat lunak PowerPoint baru dan dia perlu menemukan sesuatu untuk ditulis. Namun, dia bingung sehingga memutuskan untuk menulis tentang dirinya sendiri dan mempostingnya di Twitter.

Anehnya, banyak wanita muda menganggapnya serius dan benar-benar mengirimkan lamaran mereka untuk peran tersebut. Sehingga, Dr Naquib pun menanggapinya. Di samping itu, ia juga ingin mencari pendamping hidup.

Sudah setahun sejak itu, dan inilah berita besarnya: Dr Naquib akhirnya menikah! Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, berikut ini kisahnya, Selasa (16/11/2021).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sama-Sama Berprofesi sebagai Dokter

 

Tak diduga sebelumnya, bahwa slide demi slide yang diunggah Dr Naquib di Twitter akan mendapat respons yang luar biasa. Meski secara tak langsung memainkan peran penting, namun keberadaan postingan itu telah membantunya menemukan pasangan hidup yang akhirnya dinikahinya kini.

Melansir World of Buzz, Naquib mengatakan bahwa seorang teman telah memberi tahu seorang dokter wanita bernama Dr Julia tentang tweet Dr Naquib yang viral kala itu. Karena mereka adalah rekan kerja, pasangan ini punya banyak kesamaan dalam berbicara dan nyambung satu sama lain.

3 dari 3 halaman

Akhirnya Menikah

Karena slide, Julia berpikir bahwa Naquib benar-benar lucu. Mengambil kesempatan itu, Naquib kemudian mengajaknya makan dan mereka terus sering bertemu di antara pasien dan di hari libur. Setelah berpacaran cukup lama, Naquib mengumpulkan keberanian untuk melamarnya pada April 2021 dan hal itu adalah sejarah.

Naquib juga menuliskan cerita singkat nan romantis yang dia tulis untuk istrinya. Banyak harapan, agar pasangan itu memiliki pernikahan yang bahagia bersama sampai waktu memisahkan.

Rupanya, kisah mereka memberi tanda bahwa di zaman internet sekarang ini, banyak orang lebih mudah menemukan cinta. Selain aplikasi kencan biasa, siapapun juga bisa menggunakan Twitter untuk menemukan cinta, seperti kisah Dr Naquib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.