Sukses

Terinspirasi Adegan Film Crazy Rich Asians, Pria Ini Lamar Kekasihnya Pakai Mahjong

Lamaran romantis menggunakan puzzle mahjong

Liputan6.com, Jakarta Sebelum menuju ke jenjang pernikahan atau bahkan sebelum mempertemukan dua belah pihak keluarga, biasanya pasangan kekasih akan melakukan lamaran secara simbolis agar mengikat kesepatakan di antara mereka. Di momen lamaran inilah biasanya disiapkan dengan lebih intim dan romantis.

Banyak pria yang rela menghabiskan banyak uang, tenaga, dan waktu untuk mempersiapkan lamaran yang romantis untuk calon istrinya. Salah satunya yang dilakukan oleh Alfred Tan.

Untuk melamar tunangannya, yakni Jeraldine Yeo, ia memberikan kejutan dengan melakukan remake adegan mahjong dari film 'Crazy Rich Asian'. Cara super kreatif yang dilakukan oleh Alfred ini pun kemudian mencuri banyak perhatian warganet.

Seperti apakah kisah Alfred Tan dan Jeraldin Yeo? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (22/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain mahjong

Posted by Jeraldine Yeo on Sunday, May 2, 2021

Mahjong merupakan sebuah permainan puzzle yang berasal dari China. Permainan ini muncul dalam salah satu adegan di film Crazy Rich Asian.

Mahjong juga merupakan game puzzle favorit bagi Alfred Tan dan Jeraldine Yeo. Maka dari itu, Alfred pun terpikirkan untuk melamar sang kekasih menggunakan mahjong.

Pria asal Singapura ini awalnya meminta sang kekasih untuk berdandan dengan cantik. Ia mengatakan bahwa temannya membutuhkan bantuan untuk membuat video tentang mahjong. 

Tanpa curiga sedikit pun, Jeraldine bersedia untuk memenuhi permintaan tersebut. Tanpa ia ketahui bahwa sang kekasih sudah menyiapkan kejutan spesial untuknya.

Permainan dimulai seperti permainan mahjong lainnya, dengan membuang bagian yang tidak diinginkan. Tapi, ternyata semua bagian yang dilempar sebenarnya “direncanakan secara strategis untuk memastikan alur permainan”.

 

3 dari 3 halaman

Lamaran Alfred

Alur permainan telah dirancang dengan baik, sampai titik dimana Jeraldine dipancing untuk membuang bagian tertentu (larangan bai, juga dikenal sebagai naga putih), yang merupakan ubin yang dibutuhkan Alfred untuk menyelesaikan kalimat "maukah kamu menikah denganku".

Saat Alfred akhirnya menyerahkan ubinnya untuk diperlihatkan padanya, terdengar suara Jeraldine bertanya: "Apa ini ?!"

Dia kemudian berkata: "[Saya menang] ah besar… Anda harus membayar dengan seluruh hidup Anda!". Dia kemudian berlutut dan melamar.

Menurut Jeraldine, pasangan yang baru bertunangan ini telah bersama selama lebih dari lima tahun! Ketika ditanya berapa lama Alfred menghabiskan waktu untuk merencanakan lamaran bergaya, dia mengatakan sebulan lebih sedikit.

"Dia tidak ingin melakukan cara yang biasa dalam melamar jadi dia berpikir karena mahjong adalah minat yang sama di antara kita dan juga karena aku mengajarinya cara bermain, jadi dia memutuskan untuk mengikuti ide itu." pungkas Jeraldine. Romantis sekali ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini