Sukses

Bukan Hanya Jago Soal Kirim Paket, Ini Cara Berbagi Kebahagian Ala JNE

Simak beberapa fakta menarik tentang ulang tahun JNE yang selalu berbagi kebahagian.

Liputan6.com, Jakarta PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) kini telah menginjak usia ke-30 pada tahun ini. Setiap tahun, perusahan jasa pengiriman itu, selalu memiliki berbagai program dan acara yang menarik bagi masyarakat.

Tak hanya hiburan yang ditampilkan, hampir setiap tahun baik pelanggan maupun karyawan diberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik. Berbagi kebahagian ala JNE ternyata dilakukan setiap tahun. Nah, bagaimana acara untuk merayakan hari jadi ke-30 tahun ini. Sebelum itu, simak beberapa fakta menarik tentang ulang tahun JNE yang selalu berbagi kebahagian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cetak rekor MURI

Kembali pada tahun 2019, tepatnya saat merayakan hari jadi ke-29, JNE mampu memecahkan Rekor Muri Liwetan Terbanyak, Minggu (1/12/2019) di Tomang, Jakarta. Dalam rekor tersebut JNE menyajikan 15 ribu sajian dengan Panjang 300 meter untuk disantap oleh para karyawan JNE.

Sebelumnya, pada tahun 2017, tepatnya HUT ke-27, JNE juga menorehkan rekor MURi sebagai 'Pemecah Rekor MURI mewarnai 1270 Payung', Minggu (22/10/2017) di Malang. Dalam acara tersebut, JNE mengajak siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) Se-Singosari berpartisipasi dalam pemecahan rekor tersebut. 

3 dari 4 halaman

Bantu pelaku UKM

JNE juga turut membantu para pelaku UKM agar bisa ‘melek digital’. Pada HUT-27, Perusahaan ekspedisi tersebut, merangkul pelaku bisnis UKM di Malang agar bisa dibantu dalam hal pengiriman maupun penjualan.

 

Dalam hal itu, perusahan tersebut membantu para pelaku usaha UKM agar bisa mempromosikan barang-barangnya dan dikirim dengan baik dan sampai tepat waktu oleh JNE.

4 dari 4 halaman

Berbagi kepada anak yatim dan masyarakat

Bisa dibilang, setiap tahunnya, JNE selalu berbagi kebahagian dengan anak-anak yatim di Jakarta dan sekitarnya. Tercatat, pada HUT ke-29, JNE melakukan kegiatan Belanja Bareng Anak Yatim Piatu yang diikuti oleh ratusan anak dari 29 panti asuhan di Jakarta dan sekitarnya.

Pada HUT ke-28, JNE juga merangkul 28 anak yatim untuk diberikan santunan dan diajak berbelanja untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Selain itu, JNE juga kerap membantu masyarakat sekitar. Terbukti pada HUT ke-29, JNE membuat 29 Mandi Cuci Kakus (MCK) di wilayah yang membutuhkan di Jakarta Barat atau sekitar kantor pusat JNE. Selain itu memberikan tanaman bougenville sebanyak 290 tanaman ke Jakarta agar Ibukota.

Sebelumnya, pada HUT ke-27, JNE juga membantu anak-anak di Indonesia dalam menyelenggarakan program pemberian dan pengiriman buku cerita atau bacaan untuk PAUD (pendidikan usia dini) dan TK (Taman Kanak-kanak) yang membutuhkan di daerah.

Harbokir

Di setiap hari jadinya, JNE selalu menyelenggarakan Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim untuk pelanggan setia JNE di seluruh Indonesia. Dengan program tersebut, JNE mampu membantu para pelaku UKM untuk menjalankan roda bisnisnya dengan baik.

Hadiah rumah

Setiap acara ulang tahun JNE selalu dipadati oleh karyawan serta masyarakat yang ingin menyaksikan. Selain dimeriahkan oleh artis Ibukota, acara tersebut juga selalu memberikan hadiah yang ditunggu-tunggu.

 

ulang tahun JNE. Terakhir yang ditunggu adalah grandprize sebuah unit rumah untuk karyawan JNE melalui undian. Tercatat, undian itu sudah dilaksanakan sejak HUT ke-26 JNE.

“JNE memiliki prinsip, yaitu membagi, memberi, dan menyantuni. Ketiga hal itulah yang terus dipegang sampai saat ini,” imbuh Presiden Direktur JNE, M Feriadi. Minggu (1/12/2019).

#jne #jne30tahun #connectinghappiness #30tahunbahagiabersama

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini