Sukses

Viral Pemuda Naik Odong-odong Saat Wisuda Drive Thru, Komentar Netizen Kocak

Ingin tampil beda, wisudawan ini datang dengan odong-odong saat wisuda drive thru.

Liputan6.com, Jakarta Di masa pandemi Corona Covid-19 ini, masyarakat diimbau untuk mengurangi kontak langsung dan kerumunan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus. Lantas, banyak aktivitas hingga tradisi masyarakat yang berubah karena harus menyesuaikan dengan situasi.  

Salah satu tradisi yang cukup tradisi yang cukup terdampak yakni tradisi wisuda. Jika pada umumnya akan diselenggarakan secara besar-besaran dan dihadiri oleh ribuan orang. Maka kini wisuda diselenggarakan secara virtual maupun drive thru. 

Salah satu kampus yang menyelenggarakan wisuda drive thru yakni Universitas Dinamika Bangsa. Perguruan Tinggi Swasta yang terletak di kota Jambi ini menjadi salah satu universitas yang banyak dibicarakan karena ada mahasiswanya yang datang dengan odong-odong sehingga menarik perhatian khayalak.

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (7/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wisuda drive thru naik odong-odong

Ingin tampil beda dan berkesan di hari spesialnya, seorang wisudawan Universitas Dinamika Bangsa datang ke wisuda drive thru menaiki odong-odong. Wisudawan yang diketahui bernama Iwan tersebut memikirkan ide ini karena tak sengaja bertemu odong-odong di jalan.

"Kito punyo gawe. Maaf kampus jangan malu punyo mantan mahasiswa kek gini. Kemarin udah bingung mau pake delman udah ada, sepeda juga udah ada. Ehh dijalan ketemu ini. Yaudah, kebetulan belum pernah naik. Jadi langsung gondol, naiknya pas wisuda," tulis Iwan di dalam Caption Instagramnya.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Aksi yang dilakukan oleh Iwan ini pun akhirnya menuai beragam respon. Banyak warganet yang merasa terhibur dan juga terinspirasi dari aksi yang dilakukan oleh wisudawan asal Jambi ini.

"Waah boleh nih untuk di tiru pas laki gue wisuda," tulis akun @thikaakhdan.

"Wkwk gokil gak tu.. Happy graduation @iwan.tv semoga sukses selalu ya," tulis akun @aarysaptoo.

Namun ada pula yang menyoroti ketahanan odong-odong yang dinaiki oleh Iwan. "Duh apa ya gak rusak ya odong-odongnya?" tulis akun @yulinads.

"Hahahahaha kok odong-odongnya bisa tetep muter gitu ya," tulis akun @lalakarmela34.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini