Sukses

6 Artis Tanah Air Ini Pilih Menetap di Yogyakarta, Cari Suasana Nyaman

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah selebriti Tanah Air banyak memiliki rumah di luar Jakarta. Hal itu tentu saja untuk tujuan menetap atau terkadang sekedar untuk tempat tinggal sementara saat liburan. Bali menjadi tujuan banyak selebriti untuk menjadi tempat tinggal baru.

Namun, beberapa artis Tanah Air ini juga memilih untuk menepi ke Yogyakarta. Karena Yogyakarta menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali. Yogyakarta menjadi daerah istimewa yang cocok untuk keluarga. 

Pilihan para artis untuk tinggal di Kota Gudeg ini pun dilakukan dengan berbagai alasan. Mulai dari mencari ketenangan, hingga dekat dengan keluarga besar lainnya.

Kira-kira siapa saja ya selebriti yang memilih Yogyakarta sebagai tempat tinggal? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis Ibukota yang pilih menetap di Yogyakarta, Jumat (25/9/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Dimaz Andrean

Aktor Dimaz Andrean rupanya diketahui pernah menetap di Yogyakarta pada 2011 lalu. Ia pun diketahui menikah dangan sang istri, Novita Tri Utami Dewi di Yogyakarta. Saat menikah dengan pemeran sinetron Dan, sang istri rupanya tengah menyelesaikan studi S2 di Yogyakarta.

Hal ini pula yang membuat Dimaz Andrean memutuskan untuk menetap di Yogyakarta sembari menemani sang istri lulus studi. Namun, saat ini keduanya telah kembali ke Jakarta dan melanjutkan aktivitas lainnya.

3 dari 7 halaman

2. Sheila Marcia

Aktris sekaligus DJ, Sheila Marcia juga diketahui pernah tinggal di Yogyakarta saat menjadi istri dari Kiki Marino. Bahkan, ia juga membuka bisnis coffee chop hingga sulam alis di Yogyakarta. Namun kini ia diketahui menetap di Bali bersama keluarga kecilnya.

4 dari 7 halaman

3. Cella Kotak

Gitaris band Kotak, Mario Marcella Handika Putra atau yang lebih dikenal dengan Cella ini juga diketahui menetap di Yogyakarta. Bahkan, ia juga telah membangun rumah bagi keluarga di Kota Gudeg tersebut.

Keputusan Cella untuk pindah ke Yogyakarta diawali karena dirinya pernah mendapatkan depresi berat selama satu tahun. Ia juga mengalami panic attack karena kesibukannya dengan Kotak serta hiruk-pikuk Jakarta. Bahkan hingga saat ini dirinya pun harus rela bolak-balik Jakarta-Yogyakarta.

5 dari 7 halaman

4. Adelia Lontoh

Adelia Lontoh sebelumnya merupakan aktris sekaligus model. Pada 2003 lalu, ia pun resmi dipersunting oleh Akhdiyat Duta MOdjo atau yang lebih dikenal dengan Duta Sheila On7. Selepas keduanya resmi menikah, Duta pun memilih untuk memboyong keluarganya untuk tinggal di Yogyakarta.

6 dari 7 halaman

5. Rio Febrian

Penyanyi bersuara merdu Rio Febrian juga diketahui memboyong keluarga kecilnya menetap di Kota Gudeg. Sebelum resmi pindah, ia juga sempat memberitahu niatnya pindah dari Ibukota Jakarta kepada publik. Yogyakarta pun menjadi kota pilihannya untuk menetap bersama istri serta anak-anaknya.

Meski jauh dari Jakarta, akan tetapi ia juga masih sering mendapatkan tawaran manggung. Telah menetap di Yogyakarta selama beberapa tahun, Rio Febrian kini lebih fokus pada pengembangan bisnis kuliner dengan membuka cafe yang berada di Jalan Palagan, Sleman, Yogyakarta.

7 dari 7 halaman

6. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca serta sang suami, Hanung Bramantyo memang kini diketahui tengah menetap di Yogyakarta bersama anak-anak tercinta. Bahkan, melalui unggahan di kanal YouTube The Bramantyos, ibu lima anak ini juga mengungkapkan keinginannya untuk pindah ke Yogyakarta. Namun, ia masih bingung mengenai sekolah anak-anaknya.

Zaskia Adya Mecca juga mengungkapkan jika dirinya merasa lebih bahagia tinggal di Yogyakarta. Pasalnya, ia menilai jika tinggal di Kota Gudeg ini dirinya lebih bisa menikmati hidup.

"Tetapi kalau ditanya bahagia enggak di Jogja? Jauh lebih bahagia dibanding aku di Jakarta. Aku bisa nikmatin hidup di sini. Di Jakarta bangun pagi tiba-tiba sudah malam lagi, enggak tahu kenapa kaya banyak tuntutan pekerjaan aktivitas gitu di Jakarta. Terlalu banyak pressure yang aku enggak tahu pressure nya dari mana, dari diri sendiri, dari orang lain atau dari kerjaan. Pokoknya kaya sibuk banget kalau di Jakarta, waktu ku sama anak-anak kurang," uajr Zaskia Adya Mecca.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS