Sukses

4 Fakta Sosok Putri Amelia, dari Finalis Putri Pariwisata hingga Miss Sport Tourism

Finalis Putri Pariwisata 2016 ini dikenal sosok yang bertalenta

Liputan6.com, Jakarta Salah satu publik figur yang menjadi salah satu finalis dari Putri Pariwisata Indonesia 2016, dikaitkan dengan kasus prostitusi online yang baru saja digerebek di Jawa Timur. Penggerebekan yang dilakukan oleh Polda Jatim ini mengamankan empat orang yang salah satunya diduga salah satu finalis Putri Indonesia 2016. 

Belakangan diketahui bahwa finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016 yang berinisial PA diduga adalah Putri Amelia.

Terlepas dari kasus tersebut, Putri Amelia Zahraman atau kerap disapa Putri Amelia adalah sosok yang bertalenta. Ia merupakan finalis Putri Pariwisata yang menyabet gelar Miss Sport Tourism Indonesia 2016 karena ia menjadi Runner-up 3 dalam ajang tersebut.

 

Berikut 4 fakta sosok Putri Amelia yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (27/10/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Putri Amelia adalah finalis kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur

Memiliki nama lengkap Putri Amelia Zahrahman merupakan finalis Putri Pariwisata 2016. Putri Amelia ini merupakan perwakilan dari Kalimantan Timur.

Ajang yang diikuti oleh 37 peserta dari berbagai provinsi di Indoensia ini dimenangkan oleh Lois Merry Tangel yang berasal dari Sulawesi Utara. Sedangkan Putri Amelia berasal dari perwakilan Kalimantan Timur.

Perempuan yang lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur 26 Juni 1996. Merupakan anak pertama dari dua bersauda di keluarganya.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Berkuiah di Fakultas Teknik di Universitas swasta Yogyakarta

Putri Amelia mengenyam pendidikan sekolahnya di Balikpapan. Baik dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menangah Atas (SMA). Ia pun pernah mengenyam pendidikan di sekolah Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) yaitu saat ia SMP.

Usai lulus dari SMA, ia pun melanjutkan jenjang sarjana di Yogyakarta. Putri Amelia pun berkuliah di Fakultas Teknik Sipil di salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Yogyakarta.

4 dari 5 halaman

3. Menyabet gelar Miss Sport Tourism Indonesia 2016

Dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 yang diikuti oleh 37 peserta dari provinsi yang ada. Putri Amelia menjadi salah satu finalis yang mampu melaju 10 besar.

Dalam puncak pemilihan, Putri Amelia pun meraih posisis Runner Up 3, setelah dikalahkan oleh Lois Merry Tangel dari Sulawesi Utara yang keluar sebagai pemenang.

5 dari 5 halaman

4. Mendapat penghargaan khusus

Selain menjadi Runner Up 3 Putri Pariwisata Indonesia dengan gelar Miss Sport Tourism Indonesia 2016. Selain itu ia pun juga mendapat penghargaan khusus, yaitu Putri Pariwisata Indonesia Berbakat 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.