Sukses

7 Progam Kerja Mendikbud Nadiem Makarim ala Netizen Ini Kocak, Bikin Geleng Kepala

Nadiem Makarim resmi ditunjuk presiden Joko Widodo menjadi menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo resmi memperkenalkan 34 menteri dalam kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019). Dari 34 nama menteri yang diperkenalkan, sosok menteri pendidikan dan kebudayaan paling menarik perhatian publik. Jokowi resmi menunjuk Nadiem Makarim menggantikan Muhadjir Effendy.

Ditunjuknya Nadiem menjadi mendikbud membuat lulusan Sekolah Bisnis Universitas Harvard ini menjadi sorotan publik. Sebelum menjadi menteri, Nadiem merupakan pendiri Go-Jek. Go-Jek sudah dirintis dan dikembangkan Nadiem sejak 2010 lalu. Berkat tangan dinginnya, Nadiem mampu mengubah Go-Jek menjadi super app yang menyediakan lebih dari 20 layanan.

Kesuksesan Nadiem mengelola Go-Jek hingga menjadi salah satu dari 19 perusahaan berstatus decacorn di dunia, membuat Jokowi meliriknya. Jokowi secara resmi menunjuk Nadiem menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan mulai hari ini.

Ditunjukknya Nadiem menjadi mendikbud, membuat netizen di Twitter ramai memperbincangkan namanya. Tak hanya dibincangkan, meme-meme kocak tentang progam kerja mendikbud lima tahun mendatang juga banyak dibuat netizen. 

Penasaran kan selucu apa progam kerja mendikbud Nadiem Makarim ala netizen? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, progam kerja mendikbud ala netizen yang bikin ketawa, Rabu (23/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ditunjuknya pria kelahiran 4 Juli 1984 menjadi mendikbud, membuat siswa ingin adanya progam suspend bagi guru yang mengajarnya tidak benar.

3 dari 8 halaman

2. Berharap adanya Go-Guru, siswa bisa belajar kapan saja dan di mana saja.

4 dari 8 halaman

3. Pria yang memulai karier bisnis pada 2006 ini diharapkan bisa menerapkan sistem membayar SPP menggunakan gopay dengan cashback 30%.

5 dari 8 halaman

4. Dalam membayar SPP bisa dilakukan di menu layanan Go-Bills.

6 dari 8 halaman

5. Para guru berharap pendiri Go-Jek ini memberi voucher spesial seharga Rp 100 ribu.

7 dari 8 halaman

6. Bahkan siswa-siswa menginginkan adanya transformasi topi upacara menjadi helm.

8 dari 8 halaman

7. Tak kalah dari siswa, mahasiswa ingin adanya layanan Go-Sen untuk titip absen. Untuk layanan ini, semoga tidak diwujudkan oleh Nadiem Makarim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini