Sukses

Sebaiknya Tak Konsumsi Minuman Energi, Bila...

Jika Anda sedang terkena flu, usahakan menghindari mengonsumsi minuman energi.

Minuman berenergi diciptakan sesuai dengan namanya yakni menambah energi seseorang yang meminumnya. Namun, jika Anda sedang terkena flu, usahakan menghindarinya.

Biasanya, penderita flu minum obat untuk mengatasi penyakitnya. Padahal, di dalam obat itu ada bahan yang membuatnya menjadi lebih aktif dan tidak lemas. Jika orang tersebut menambahkan minuman berenergi, maka jantungnya jadi berdebar-debar.

"Kalau lagi flu kemudian dikejar deadline. Ketika flu sudah minum obat flu, kemudian minuman berenergi, denyut jantung jadi berlebihan," kata Spesialis Kedokteran Olahraga dr Michael Triangto saat dihubungi Liputan6.com dan ditulis Kamis (31/10/2013).

Menurut dr Michael, dengan denyut jantung yang berlebihan tentu akan membuat peminumnya akan merasa tak nyaman dan tak bisa berkonsentrasi. "Yang tujuannya untuk meningkatkan produksi kinerja ini malah menjadi menurun," ungkapnya.

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.