Sukses

Bingung Isi Waktu Bareng Anak? Coba Lakukan Ini!

Kalau Anda sedang kehabisan gagasan tentang kegiatan apa yang harus dilakukan saat bersama anak, Majalah Four-Fold Fathering beri tips

Bermain bersama anak adalah sesuatu yang menyenangkan. Kalau Anda sedang kehabisan gagasan tentang kegiatan apa yang harus dilakukan saat bersama anak, Majalah  Four-Fold Fathering dikutip Senin (28/10/2013) mengingatkan beberapa kegiatan fisik ini untuk Anda pertimbangkan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman



1. Berolahraga. Kegiatan seperti ini bahkan dapat Anda lakukan meski anak-anak Anda masih sangat kecil. Tak perlu olahraga yang serius. Sekadar berjalan kaki dengan pakaian olahraga sudah cukup membuat anak-anak merasa senang untuk menirukan gerakan-gerakan atlet terkenal.
3 dari 8 halaman



2. Memasak. Jangan biarkan anak-anak mengerti kegiatan masak hanya dari ibunya. Anak-anak perlu tahu, kadang, seorang ayah bisa membuat masakan tertentu secara lebih baik dibanding ibu. Pastikan anak-anak terlibat penuh dalam kegiatan ini.
4 dari 8 halaman



3. Membersihkan rumah. Anak-anak akan semakin mengenal dan menyayangi rumah serta lingkungan tempat tinggal bila mereka sering diajak membersihkan rumah. Sediakan waktu seminggu sekali untuk kegiatan ini.
5 dari 8 halaman



4. Nonton lomba olahraga. Tontonan ini bisa mendorong anak untuk mencintai olahraga. Karena itu pandu dan dampingilah mereka bila mereka kemudian ingin bergabung dengan sebuah klub olahraga apakah itu klub renang, sepakbola atau yang lainnya. Pendampingan yang Anda lakukan akan membuat anak merasa senang mengikuti latihan.
6 dari 8 halaman


5. Kembangkan hobi bersama anak. Ada berbagai jenis hobi yang dapat Anda nikmati bersama anak entah itu mengoleksi sesuatu, memelihara binatang, menyusun model kendaraan, dan seterusnya.
7 dari 8 halaman



6. Makan bersama. Dengan menyediakan waktu khusus untuk makan bersama Anda dapat mengetahui makanan-makanan apa yang disukai dan tidak disukai. Pada kesempatan seperti ini Anda dapat pula mengajari anak untuk makan secara seimbang.
8 dari 8 halaman


7. Belanja. Saat belanja Anda dapat memperlihatkan pada anak mengapa makanan-makanan tertentu disebut baik dan mengapa tidak. Anda dapat pula memperlihatkan bahwa dengan kemasan-kemasan tertentu, sejenis makanan bisa berharga lebih murah atau lebih mahal.

(Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.