Sukses

Isi Libur Sekolah dengan Turnamen Badminton di Bogor, Ada Coaching Clinic dari Sigit Budiarto

Untuk mengisi libur sekolah, turnamen badminton U-13 kategori tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran dewasa digelar pada 10-14 Juli 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara mengisi libur sekolah, misalnya dengan melakukan kegiatan yang disuka. Salah satu yang bisa dicoba yakni ikut kegiatan turnamen badminton seperti yang diselenggarakan pusat perbelanjaan di area Bogor, Aeon Mall Sentul City.

Turnamen bulu tangkis U-13 kategori tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran dewasa dalam rangkaian Aeon Mall Indonesia Badminton Cup 2024 ini digelar pada 10-14 Juli di East Court, lantai dasar pusat perbelanjaan tersebut.

Kali ini, sejumlah atlet bulu tangkis ikut meramaikan turnamen. Mereka adalah Mohammad Ahsan serta influencer bulu tangkis Yong Lee dan Neng Mawar. Lalu ada pula komika Fico Fachriza yang akan bertanding di sesi Fun Match.

Selain turnamen bulu tangkis, ada pula sesi coaching clinic bersama mantan atlet nasional Sigit Budiarto. Sigit akan memberi pelatihan singkat pada seluruh peserta turnamen U-13.

General Manager Mall Operation Aeon Mall Sentul City Tuggul Aji mengatakan pihaknya berharap turnamen badminton tersebut akan dapat menjadi salah satu wadah pengembangan prestasi bagi bibit-bibit unggul bulu tangkis di Tanah Air.

"Seperti yang kita ketahui bahwa olahraga bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, oleh karena itu kami berinisiatif untuk mengadakan turnamen ini. Dengan harapan, AEON MALL dapat menjadi salah satu wadah pengembangan prestasi bibit-bibit unggul bulu tangkis Indonesia,” jelas Bayu Tunggul Aji, mengutip keterangan tertulis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sediakan Wristband bagi Penonton Turnamen

Untuk menonton acara turnamen ini, AEON MALL Sentul City mempersiapkan wristband yang akan dibagikan kepada pelanggan yang ingin menonton turnamen. Para pelanggan akan mendapatkan berbagai keuntungan tambahan dari berbagai tenant dengan menunjukkan wristband tersebut.

Selain mengadakan turnamen badminton, pusat perbelanjaan ini juga mengajak pengunjung berdonasi melalui program Stationery Donation. Sejumlah peralatan sekolah dari donasi tersebut akan disalurkan ke beberapa panti asuhan di wilayah Bogor. 

 

3 dari 3 halaman

Teman-Teman Difabel Pamerkan Bakat dan Karya

Sebelumnya, pusat perbelanjaan ini juga mengadakan pameran yang diikuti oleh penyandang difabel bertajuk "Difabel Inklusi Setara dan Mandiri dari Bogor untuk Indonesia". Kegiatan yang berlangsung pada 29-30 Juni 2024 itu menampilkan pameran dan kegiatann seni seperti tari-tarian dan fashion show dan dihadiri oleh Bunda Anak Istimewa, Ibu Yane Ardian.

Menyambut baik kegiatan tersebut, Sekretaris Jenderal Yayasan Diffable Action Indonesia Isna mengatakan, penyandang difabel ingin dapat mandiri dan setara.

"Sebagai kaum difabel, kami ingin agar tidak ada ekslusifitas untuk kami. Karena kami ini mandiri dan setara dengan yang lain,” unkap Isna.

Sejumlah produk unggulan para penyandang difabel yang dipamerkan di Canal Plaza.

"Wujud kolaborasi ini merupakan peran kami untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar, khususnya bagi teman-teman disabilitas, dengan memberikan wadah kreasi untuk mereka,” ujar Bayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini