Sukses

Sung Han Bin Gelar Siaran Langsung Ulang Tahun di Youtube ZEROBASEONE, Cek Detail Perayaannya di Sini

Sung Han Bin dari ZEROBASEONE Rayakan Ulang Tahun dengan Cara yang Unik, Sapa Penggemar Lewat Siaran Langsung

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu anggota grup ZEROBASEONE, Sung Han Bin, dijadwalkan mengadakan siaran langsung di YouTube untuk merayakan ulang tahunnya.

Menurut penelusuran Liputan6.com, akun Instagram resmi ZEROBASEONE, @zb1official, mengunggah sesuatu di fitur Stories yang memberikan tautan mengenai jadwal siaran langsung ulang tahun Sung Han Bin dengan tulisan 'We Wish Happy Birthday to HAN BIN'.

Siaran langsung tersebut akan diadakan di YouTube resmi ZEROBASEONE pada Kamis, 13 Juni 2024, pukul 21.00 waktu Korea Selatan. Ucapan ulang tahun untuk Sung Han Bin dari para fans memenuhi kolom chat.

ZEROBASEONE adalah grup yang dibentuk melalui program Mnet 'Boys Planet' yang berakhir pada April tahun lalu. Anggota grup ini terdiri dari:

  1. Sung Han Bin
  2. Kim Ji Woong
  3. Zhang Hao
  4. Seok Matthew
  5. Ricky
  6. Kim Tae Rae
  7. Kim Gyu Vin
  8. Park Gun Wook
  9. Han Yu jin.

Pada bulan Juli 2023, ZEROBASEONE merilis album debut mereka yang berjudul 'YOUTH IN THE SHADE' dan mempromosikan lagu utama mereka 'In Bloom'. Pada bulan Agustus, mereka mengadakan konser penggemar pertama mereka di Gocheok Sky Dome, Jepang.

Kemudian, pada bulan November tahun yang sama, ZEROBASEONE kembali dengan mini album kedua 'MELTING POINT' dan mempromosikan lagu utama 'CRUSH (가시)'.

Oleh karena itu, jangan sampai terlewatkan perayaan ulang tahun Sung Han Bin melalui siaran langsung di Youtube malam ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Siapa Leader ZB1? Ini Profil Singkat Sung Han Bin

Pada 11 Mei 2023, pihak ZEROBASEONE secara resmi mengumumkan adalah Sung Han Bin terpilih menjadi leader ZB1.

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa perjalanan Sung Han Bin menuju ketenaran tidaklah mudah. Bahkan, setelah menghadapi kegagalan berkali-kali dan hampir menyerah, leader ZB1 tetap bertahan.

Dari penari latar biasa hingga memimpin grup, jalan menuju kesuksesannya penuh dengan inspirasi. Berikut ini profil Sung HanBin serta kisah perjuangan debutnya yang menginspirasi, yang dirangkum secara singkat.

  • Hanbin ZB1 lahir pada 13 Juni 2001, di Cheonan, Korea Selatan.
  • Sung Han Bin sangat menyukai menari sejak sekolah menengah dan memenangkan berbagai kompetisi.
  • Dia berlatih secara khusus dalam wacking dan tutting, yang merupakan bentuk tari jalanan.
3 dari 7 halaman

Sung Hanbin Kuliah Jurusan Apa?

Sung Han Bin kuliah di Universitas Penyiaran dan Seni Dong-A, jurusan K-pop, yang semakin mengasah keterampilannya dan mempersiapkannya untuk berkarier di dunia hiburan.

Langkah awal Sung Han Bin ke dunia tari profesional dimulai dengan menjadi penari cadangan. Bakatnya semakin bersinar saat Hanbin tampil untuk artis terkenal, seperti Wanna One dan BTS.

Dia terlihat bersama Wanna One saat mereka membawakan lagu 'Boomerang' di SBS Gayo Daejeon pada tahun 2018.

4 dari 7 halaman

ZB1 Dibawah Naungan Siapa?

ZEROBASEONE (ZB1) berada di bawah naungan agensi WAKEONE Entertainment, yang merupakan anak perusahaan CJ ENM.

Grup ini dibentuk melalui program survival Mnet berjudul 'Boys Planet', dan sejak debutnya, mereka telah aktif dalam berbagai kegiatan musik dan hiburan di bawah manajemen WAKEONE.

5 dari 7 halaman

ZB1 Idol Gen Berapa?

ZEROBASEONE (ZB1) dianggap sebagai bagian dari generasi keempat idol K-pop. Generasi ini dikenal dengan kelompok-kelompok yang debut mulai sekitar tahun 2018 dan seterusnya, yang biasanya menunjukkan keunggulan dalam keterampilan performa, interaksi media sosial, dan pengaruh global yang signifikan.

Sebut saja berbagai girl group yang lahir dari generasi ini, seperti NewJeans dan LE SSERAFIM, yang telah mengambil alih industri musik K-Pop.

6 dari 7 halaman

ZB1 dari Survival Apa?

ZEROBASEONE (ZB1) berasal dari program survival Mnet yang disebut 'Boys Planet'.

Program ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk bersaing dan berkompetisi dalam menunjukkan bakat mereka dalam musik dan hiburan, dengan tujuan akhirnya menjadi anggota dari sebuah grup idola.

Dari program ini, ZB1 terbentuk dan melanjutkan perjalanan mereka di industri musik K-pop.

Selama pertunjukan, Hanbin dengan cepat menjadi kontestan yang menonjol. Dia menunjukkan kemampuan dan kualitas kepemimpinannya yang menyeluruh, sehingga membuatnya mendapatkan basis penggemar yang kuat.

Perjalanannya di acara tersebut mencapai puncaknya dengan menduduki peringkat kedua dengan 1.888.414 suara yang luar biasa, mengamankan tempatnya di lineup debut ZEROBASEONE.

7 dari 7 halaman

Siapa Main Vocal ZEROBASEONE?

ZEROBASEONE terdiri dari sembilan anggota yang meliputi Kim Ji Woong, Zhang Hao, Seok Matthew, Kim Tae Rae, Ricky, Kim Gyu Vin, Park Gun Wook, dan Han Yu Jin.​

Kim Tae Rae pun terpilih sebagai vokalis utama (main vocal) ZEROBASEONE. 

Dikelola oleh WAKEONE, grup ini memulai debutnya dengan EP Youth in the Shade, bersama dengan judul lagu, Bloom, yang video musiknya juga dirilis pada Juli 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.