Sukses

Bakal Tampil di New York, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Tebar Semangat Raih Mimpi Lewat Dream High

Rencananya, dalam dua hari ke depan Evolette Alexandra akan tampil dalam sebuah pertunjukan di Merkin Hall New York City sebagai finalis kompetisi Music International Grand Prix 2024

Liputan6.com, Jakarta - Melihat penampilannya di panggung, mungkin sebagian orang akan "lupa" jika Evolette Alexandra baru berusia 10 tahun. Gadis cilik itu begitu menguasai stage. Suaranya merdu dan lantang, gerakannya pun energik, mewakili rasa percaya dirinya.

Melihatnya tampil membawakan lagu-lagu upbeat serupa nomor-nomor Disney sedikit banyak mengingatkan akan pertunjukan mini musical di Negeri Paman Sam. Dengan talenta yang dimiliki, putri bungsu dari tiga bersaudara pasangan Eddy Mumin dan Elly Oesmana rupanya pun telah banyak meraih prestasi di ajang internasional.

Tak kurang dari 15 penghargaan telah diraih penyanyi cilik ini, diantaranya dari World Championship of Performing Arts (WCOPN) 2022, American Protege Vocal Competition 2023, New York Global Music Competition, Asia Pacific Arts Festival 2023, serta Shanghai Asia Pacific Int'l Arts Festival 2024.

Saat ini, First Runner Up Miss Kidzania Jakarta 2022 ini tengah berada di New York, AS. Rencananya, dalam dua hari ke depan Evolette akan tampil dalam sebuah pertunjukan di Merkin Hall New York City sebagai finalis kompetisi Music International Grand Prix 2024, sebuah kompetisi internasional bergengsi yang mengadu kemampuan vokal serta permainan alat musik. Lalu pada 26 Mei 2024, dia akan unjuk kemampuan di Carnegie Hall sebagai juara kompetisi American Protege.

Jelang keberangkatannya ke Amerika Serikat, Evolette meluncurkan single ketiga berjudul "Dream High" pada Senin (22/4). Single terbaru ini merupakan kolaborasi dengan produser Nutyas Surya Gumilang. Sebelumnya, Evolette telah merilis dua single, "Clap Your Hands" dan "Summer Fun" pada 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Memberi Energi Positif Lewat Karya Terbaru

Melalui single tersebut, Evolette ingin menginspirasi anak-anak lain untuk memiliki mimpi besar dan tak henti berimajinasi.

"Lagi Dream High ini tentang jangan pernah menyerah dan biarkan imajinasimu membumbung tinggi, teruslah percaya pada diri sendiri dan jangan pernah lupa untuk dream high," ujar Evolette dalam peluncuran single terbaru itu di Kidzania, Jakarta, Senin (22/4).

Impian terbesar Evolette sendiri yang saat ini berusaha diwujudkannya adalah menjadi penyanyi sukses yang go international.

"Aku mimpinya, cita-citanya, aku harap aku menjadi penyanyi sukses internasional dan menjadi influence baik dan role model untuk anak-anak," ucapnya mantap.

Diakui Nutyas, pihaknya dan Evolette ingin menghasilkan karya yang bisa memberi energi postif dan menginspirasi pendengar lewat single "Dream High".

"Kami ingin menghasilkan karya yang tidak hanya enak didengar, tetapi juga memberikan energi positif dan inspirasi bagi pendengarnya agar tidak pernah menyerah. Lagu 'Dream High' adalah manifestasi dari visi itu, dan kami berharap lagu itu bisa menjadi soundtrack bagi banyak orang untuk mencapai impian mereka," jelas Nutyas.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Orangtua

Keberhasilan Evolette berprestasi di usia belia tak lepas dari dukungan kedua orangtua. Menyadari bahwa putri bungsu mereka memiliki minat dan bakat besar di bidang seni, ayah dan ibu Evolette memberi dukungan penuh sesuai perkembangan usianya.

Ibu Evolette, Elly Oesmana, mengatakan, sejak usia dua tahun putrinya telah menunjukkan minat besar pada seni suara.

"Dua tahun, dia suka nyanyi-nyanyi sendiri, dan dia suka Disney kan. Dari situlah akhirnya kami dorong, kami fasilitasi dan (usia) tiga tahun dia sudah mulai ikut lomba anak-anak," tutur Elly Oesmana.

Untuk mendukung perkembangan bakatnya, Elly Oesmana dan Eddy Mumin memasukkan Evolette ke sanggar di usia lima tahun. Meski demikian, diakui keduanya bahwa mengikuti berbagai lomba adalah keinginan sang anak.

"Selain (di bidang) akademis, kami juga mendorong anak-anak untuk berprestasi, belajar non-akademis. Kebetulan Evolette senangnya nyanyi, musik, jadi dari kecil kami dorong ke sana. Waktu masih kecil ya dorongan orangtuanya lebih besar, tapi setelah semakin besar dia ada keinginan sendiri untuk ikut ini dan itu," tutur Eddy Mumin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.