Sukses

Berbahan Dasar Daun Pepaya, Obat Herbal DBD Ini Bisa Tingkatkan Jumlah Trombosit!

Daun pepaya telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional di berbagai belahan dunia sebagai obat herbal DBD.

Liputan6.com, Jakarta Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat yang serius, terutama di daerah tropis dan subtropis. Fyi, DBD disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. 

Salah satu komplikasi yang seringkali terjadi pada penderita DBD adalah penurunan jumlah trombosit dalam darah. Hal itu dapat menyebabkan berbagai komplikasi serius, termasuk pendarahan yang berpotensi mengancam jiwa.

Seringkali, pengobatan konvensional untuk DBD dilakukan dengan pemberian cairan intravena dan transfusi trombosit untuk mengatasi penurunan jumlah trombosit. Namun di sisi lain, penggunaan obat herbal DBD juga bisa dijadikan alternatif guna meningkatkan jumlah trombosit.

Salah satu bahan alami yang tergolong ampuh dalam pengobatan DBD adalah daun pepaya. Dilansir dari Kementerian Kesehatan, daun pepaya mengandung beberapa senyawa biologis aktif yang memiliki berbagai manfaat seperti papain, caricain, chymopapain serta flavonoid yang berfungsi sebagai anti inflamasi, penyembuhan luka, serta antioksidan.

Selain itu, daun pepaya juga telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional di berbagai belahan dunia sebagai obat herbal DBD. Terkini, daun pepaya pun menjadi bahan dasar dari obat herbal DBD seperti Sido Muncul Natural Sari Daun Pepaya.

Mau tahu apa saja khasiat Sido Muncul Natural Sari Daun Pepaya yang bisa dijadikan alternatif selain obat DBD pada umumnya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khasiat Sido Muncul Natural Sari Daun Pepaya

Sido Muncul Natural Sari Daun Pepaya dapat dijadikan sebagai anti inflamasi atau anti radang dan menurunkan gejala demam. Obat herbal DBD berbentuk kapsul itu pun memiliki ragam khasiat yang bermanfaat bagi penderita atau pasien demam berdarah guna meningkatkan jumlah trombosit.

Pasalnya, beberapa studi menunjukkan, senyawa bioaktif daun pepaya dapat membantu mengurangi gejala dan mempercepat pemulihan untuk meningkatkan jumlah trombosit.

Berbagai gejala demam yang dapat diatasi lewat obat herbal DBD ini adalah demam typhoid, demam berdarah, malaria, chikungunya, dan beberapa penyakit lainnya yang memiliki gejala demam yang biasa terjadi saat tubuh mengalami inflamasi atau peradangan.

Tak hanya berkhasiat untuk mengatasi demam, sido Muncul Natural Sari Daun Pepaya juga dapat membantu meningkatkan nafsu makan untuk penderita demam yang sedang dalam masa pemulihan. Dengan nafsu makan yang meningkat, akan berdampak pada imunitas dan tenaga yang semakin terjaga.

Sido Muncul Natural Sari Daun Pepaya pun dapat dikonsumsi oleh semua golongan umur, baik dewasa maupun anak-anak. Namun, untuk anak-anak berusia 1-8 tahun disarankan untuk konsumsi ¼ dosis dewasa dan ½ dosis dewasa untuk mereka yang berusia 9-12 tahun.

So, saatnya percepat masa pemulihan gejala demam dan tingkatkan trombosit agar imunitas tubuh terjaga dengan Sido Muncul Natural Sari Daun Pepaya, ya! Langsung saja beli obat herbal DBD dari Sido Muncul itu di apotek terdekat atau di marketplace ini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini