Sukses

Patricia Gouw Ungkap Pengalaman Rawat Kesehatan Rambut dengan Morrocan Oil

Kandungan Moroccan Oil pada vitamin rambut sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga kesehatan rambut sering kali menjadi hal yang terlupakan. Padahal, kesehatan rambut juga sama pentingnya dengan kesehatan kulit.

Dermatovenerologist, Hair and Aesthetic Expert dr. Nevristia Pratama, SpDVE mengatakan, Moroccan Oil memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga bisa menjadi pilihan perawatan rambut. 

“Moroccan Oil memang menjadi salah satu cara yang efektif untuk mencegah rambut rusak dan menjaga rambut tetap cantik, serta memiliki kandungan antioksidan nya yang cukup tinggi,” ujar dr. Nevristia Pratama,dalam acara Ellips vitamin rambut di Jakarta pada Rabu, 20 Maret 2024.

Menurut Nevris, kandungan antioksidan ini seperti senyawa yang melindungi rambut dari porses penuaan dan juga radikal bebas seperti sinar UV, serta berfungsi untuk menjaga kelembapan rambut.

“Jadi memang Moroccan Oil ini cukup bagus untuk melembapkan. Dia bekerja dengan kandungan-kandungan yang ada didalamnya, seperti antioksidan. Antioksidan di Moroccan Oil ini cukup tinggi, dimana ini memang sangat berfungsi untuk melembapkan,” kata Nevris.

Nevris menambahkan bahwa Moroccan Oil juga mengandung asam lemak yang bermanfaat untuk memperkuat struktur rambut, helaian, dan juga elastisitas rambut. Selain itu, Moroccan Oil juga bermanfaat untuk mencegah peradangan di kulit kepala.

Model dan presenter Patricia Gouw juga mengungkapkan pentingnya untuk merawat rambut karena rambut juga bisa mengalami penuaan.

“Rambut itu juga bisa menua, jadi supaya rambut kita tidak menua, kita harus take care of them, salah satunya dengan Moroccan Oil ini,” ujar wanita yang akrab disapa Patgouw.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Patricia Gouw Gunakan Vitamin Rambut, Ternyata Dikenalkan Sang Mama

Patgouw mengungkapkan bahwa rambutnya dari dulu sering terkena paparan dari hair styling hingga mengakibatkan rambutnya mengalami kerusakan.

“Ternyata pada saat beberapa kali memakai hair styling segala macem, itu bener-bener rambutnya pertama jadi kaku, dan warnanya juga berubah menguning,” ujarnya.

Sampai akhirnya Patgouw mulai menggunakan vitamin rambut pada saat sekolah menengah atas, yang awalnya dikenalkan oleh sang Mama. “Mama bilang nitip beli. Nah itu awalnya dari mamah dulu,” kata Patgouw.

Patgouw menceritakan pengalaman awal dirinya menggunakan vitamin rambut dari mulai mencari tahu bagimana pemakaian vitamin rambut yang benar.

“Pemakaiannya basah atau setengah kering. Dulu aku pake sampe keujung kulit kepala, nah itu salah,” kata Patgouw.

Dirinya juga menambahkan bahwa pemakaian vitamin rambut tergantung dari porsi rambut masing-masing. “Tergantung dari length and thick hair nya kalian. Kalo aku pribadi dengan length rambut aku sekarang, itu satu lebih dari cukup,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Kesadaran Wanita Indonesia dalam Merawat Rambut Masih Kurang

Meski informasi tentang perawatan rambut sekarang ini lebih banyak, riset menunjukkan kesadaran wanita Indonesia dalam merawat rambut masih kurang.

Menurut riset internal Ellips, hanya 41% perempuan Indonesia dalam rentang usia 15-39 tahun yang menggunakan vitamin rambut. Temuan ini juga mengungkapkan bahwa 59% sisanya mengakui tidak menggunakan vitamin rambut karena percaya bahwa rambut mereka tidak memerlukan perawatan khusus untuk tetap sehat.

Mayoritas orang juga menganggap tanda penuaan pada rambut hanya terkait dengan perubahan warna saja. Hasil ini menunjukkan bahwa masih ada kesempatan untuk memberikan edukasi kepada perempuan tentang pentingnya merawat rambut melalui penggunaan vitamin rambut.

4 dari 4 halaman

Kampanye #RambutTetapMuda untuk Meningkatkan Kesadaran Tentang Pentingnya Merawat Rambut

Lidwina Natalia, Head of Marketing Hair & Personal Care, Kino, mengatakan bahwa melalui kampanye #RambutTetapMuda, Ellips mengajak perempuan Indonesia untuk meningkatkan kesadaran perempuan untuk merawat rambut, sama pentingnya merawat kulit.

#RambutTetapMuda lahir dari kebaikan dari salah satu ingredients Ellips Hair Vitamin yakni Moroccan Oil yang juga sering dikenal sebagai Argan Oil.

“Vitamin rambut dengan Moroccan Oil ini bisa membantu menjaga rambut untuk tetap muda. Jadi bukan cuma wajah yang glowing dan selalu awet muda, rambut juga harus kita jaga supaya semuanya glowing,” kata Lidwina.

Selain itu, sebagai bagian dari kampanye ini, Ellips juga akan mengadakan “Ellips Shine Sister Goes to Campus” yang akan diadakan di kota besar Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini