Sukses

4 Zodiak yang Butuh Waktu Lama Bikin Keputusan, Punya Banyak Pertimbangan

Analisis kemungkinan yang terjadi membuat empat zodiak ini lama bikin keputusan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam hidup kita kerap dihadapkan pada pilihan. Membuat keputusan adalah hal yang perlu dilakukan dalam hidup mulai dari hal yang sederhana mulai dari menentukan makan apa hingga kuliah di mana.

Bagi sebagian orang membuat pilihan tidak bisa secepat kilat. Beberapa zodiak ini harus mempertimbangkan masak-masak ketika menentukan sesuatu.

Berikut empat zodiak yang penuh pertimbangan dan analisis panjang ketika membuat keputusan menurut laman Best Life.

1. Virgo

Virgo dikenal sebagai salah satu zodiak yang praktis dan dapat diandalkan. Namun, Virgo memiliki kemampuan analitis panjang apalagi ketika membuat keputusan hal yang besar. Hal ini yang membuat Virgo pelan-pelan bahkan cenderung dianggap lamban ketika membuat keputusan.

"Ketika memutuskan sebuah hal yang besar, Virgo tidak akan cepat-cepat. Ia akan bikin jadwal, spreadsheet, daftar, alur yang membantu menganalisis steiap kemungkinan dan mengevaluasi pilihannya," kata astrolog Anna Kovach.

"Maka dari itu, mereka cenderung analisis secara berlebihan dan begitu memikirkan ketika terkait hal-hal besar dalam hidup," lanjut Kovach.

Untungnya, hal ini tidak berlaku ketika menyangkut hal sehari-hari seperti memilih tempat membeli kopi atau apa yang ingin ditonton di TV.

“Tetapi ketika dihadapkan pada pilihan besar seperti berganti pekerjaan atau memilih tempat tinggal baru, Virgo akan secara obsesif menganalisis dan menekankan diri pada setiap pilihan,” kata Kovach

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pisces

Berada di bawah naungan Jupiter, Pisces bisa kewalahan ketika berhadapan dengan pilihan yang dihadapi.

"Pisces diwakili oleh dua ikan yang berenang berlawanan arah, sehingga Pisces ingin, secara setara dan pada saat yang sama, memiliki karier yang kreatif dan juga korporat, atau tinggal di pusat kota dan juga pedesaan,” kata astrolog Inbaal Honigman.

Jika Anda ingin Virgo mengambil keputusan dengan cepat, maka harus tegas kepadanya. Sayangnya, mereka akan bingung selamanya jika dibiarkan sendiri. Sehingga ia butuh waktu lama ketika memutuskan.

3 dari 4 halaman

3. Libra

Libra adalah salah satu zodiak yang menarik. Ia mampu menjalin hubungan cepat dengan orang asing dan bersedia mengobrol sepanjang malam meski belum terlalu dekat. Mereka juga sangat diplomatis, suatu sifat yang muncul dari kemampuan mereka melihat kedua sisi suatu situasi dan berempati dengan semua orang.

“Memiliki simbol timbangan, membuat Libra terus-menerus mempertimbangkan pro dan kontra dari setiap keputusan,” kata Kovach.

“Mereka dapat melihat berbagai perspektif dan kesulitan menyatakan satu gagasan sebagai satu-satunya gagasan yang benar.” Hal ini dapat membawa mereka pada jalan kontemplasi atau mencoba mencari solusi yang dapat menimbulkan kompromi. Namun, jika Libra yakin orang lain diperlakukan tidak adil, mereka akan bertindak cepat.

“(Ketika) ketidakadilan muncul, orang-orang Libra akan mengambil risiko dan memutuskan untuk melakukan apa yang tampaknya paling adil dan benar,” kata Kovach.

4 dari 4 halaman

4. Gemini

Memiliki simbol kembar dengan dua wajah yang melihat ke arah berbeda, Gemini berada di urutan teratas daftar zodiak yang butuh waktu panjang untuk memutuskan sesuatu.

“Lambang si Kembar diwakili oleh dualitas,” kata Honigman.

"Mereka punya dua ide, dua rencana, dan seringkali dua mitra setiap saat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini