Sukses

Sensasi Makan Mewah ala New York di The Coach Restaurant, Intip Menu dan Harganya

Jenama ini memiliki DNA Kota New York sehingga restorannya pun memiliki nuansa New York.

Liputan6.com, Jakarta - Jenama mewah asal Amerika Serikat, Coach, resmi membuka restoran pertamanya di dunia pada Jumat, 1 Maret 2024. Restoran dengan tema klasik New York ini terletak Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Menurut Wakil Presiden (VP) Fashion dan Aksesoris di Kanmo Group, Maya Anggraini, jenama ini melihat Indonesia sebagai pasar yang baik. Dari sisi demografi, populasi, hingga kelompok usia (age group) juga dinilai bagus.

"Kita melihat potensi marketnya besar, saat ini saja retail kita ada sekitar 17 toko. Visi kita sendiri bagaimana bisa menarik pelanggan tak hanya dari jualan tas," kata Maya saat ditemui di The Coach Restaurant pada Kamis, 29 Februari 2024, sore.

Melalui ide-ide kreatif, jenama yang terkenal dengan rumah mode kelas dunia ini pun mengembangkan konsep restoran yang terkoneksi langsung dengan retail. "Jadi dari awal kita hampir dua tahun mengonsep konsep ini sampai akhirnya kita bisa luncurkan hari ini," tambahnya.

Maya menambahkan bahwa Coach memiliki DNA Kota New York sehingga restorannya pun memiliki nuansa New York. Dari segi bangunan, restoran ini didominasi warna hitam dan coklat tua. Kursi-kursi dan sofa yang digunakan pun dilapisi bahan kulit sesuai dengan tema jenama Coach yang terinspirasi dari sarung tangan baseball.

Maya menyatakan bahwa Coach memang mengambil inspirasi dari sarung tangan baseball dengan material kulit. Kualitas kulit sarung tangan baseball itu semakin baik seiring bertambahnya waktu dan penggunaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Coach Restaurant Terdiri dari Dua Lantai

Menurut pantauan Tim Liputan6.com, The Coach Restaurant terdiri dari dua lantai. Lantai pertama area fine dining dan bar. Sementara di lantai dua berupa area dengan desain lebih santai.

"Seluruh konsep desain (arsitektur) dari awal dikepalai oleh direktur kreatif kami. Konsepnya dekat dengan brand kami, kursi kulit itu dari Coach dengan gaya rumah makan steak di New York. Ada taksi kuning ikonik juga (di langit-langit), taksi kuning ini kan di New York cukup ikonik," kata Maya.

Dalam sebulan ke depan restoran ini hanya dibuka untuk makan malam. Namun, setelah itu, jam bukanya akan mengikuti mal, yakni pukul 10.00. Sementara jam tutupnya pukul 00.00 khusus untuk bar.

3 dari 4 halaman

Menu The Coach Restaurant di Mall Grand Indonesia

Terkait menu makanannya, The Couch Restaurant menawarkan makanan klasik Amerika. Beberapa menu yang menjadi sorotan, di antaranya:

  • Crab cake
  • Shrimp cocktail
  • Tuna Tartare
  • Caesar Salad
  • Cacio E Pepe
  • Creamed Spinach
  • Waffle Fries
  • Fish of the Day
  • New York Strip Steak
  • Chocolate cake
  • Cheese cake.

Lebih lanjut Maya, menyatakan,"Secara menu enggak jauh dari makanan restoran Amerika, yang kita lakukan adalah kita Cuma memastikan bahwa rasanya bisa diterima sama pelanggan lokal."

Sedikit modifikasi dilakukan pada menu-menu tertentu dengan tujuan lebih menyesuaikan dengan selera orang Indonesia. Salah satu menu yang sedikit disesuaikan adalah Tuna Tartare. "Misalnya Tuna Tartare ada sedikit rasa pedasnya karena kita tahu orang Indonesia suka pedas. Makanan lain juga dibuat lebih kaya rasa karena orang Indonesia selera rasa makanannya lebih kuat," ujar Maya.

4 dari 4 halaman

Kisaran Harga Makanan di The Coach Restaurant

Dari sisi harga, makanan-makanan di restoran ini dibanderol mulai dari Rp140 ribu hingga Rp3,4 juta."Tapi Rp3,4 itu udah full seafood tower jadi dalamnya ada caviar, ada lobster, ada king crab, oyster. Dan itu porsi buat berempat. Jadi kisaran harganya cukup luas ya, tergantung menu yang kita pilih.".

"Steak juga kisaran harganya antara Rp600.000 hingga Rp3,2 juta. Jadi kita juga berusaha untuk menjaga kisaran harga yang reasonable," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.