Sukses

Ayah Mertua Justin Bieber Mendadak Minta Warganet Doakan Menantunya, soal Penyakit?

Stephen Baldwin Minta Warganet Doakan Justin Bieber yang Didiagnosis Sindrom Ramsay Hunt

Liputan6.com, Jakarta - Stephen Baldwin mendadak meminta warganet untuk mendoakan putri dan menantunya, Hailey dan Justin Bieber, melalui unggahan di media sosial pada Senin, 26 Februari 2024. Tanpa mengungkap alasan di balik permintaannya, bintang 'The Usual Suspect' hanya memohon agar netizen selalu mendoakan saat mengingat keduanya.

Dalam unggahan Instagram Stories-nya, Stephen Baldwin, menulis,"Umat Kristiani, mohon ketika Anda memikirkan Justin & Hailey, luangkan waktu sejenak untuk memanjatkan sedikit doa untuk mereka.". Tidak ada penjelasan lebih lanjut terkait doa yang diminta oleh Stephen di media sosial. Hailey dan Justin Bieber juga tidak memberikan komentar apapun terait permintaan tersebut.

Memang Justin Bieber sudah jarang 'tampil' semenja dirinya didiagnosis menderita sindrom Ramsay Hunt, yang menyerang saraf di telinga dan wajahnya hingga mengalami kelumpuhan, pada 2022. Justin pernah menyatakan bahwa dirinya tidak dapat menyelesaikan Justice Tour di Amerika Utara gegara penyakit ini.

"Saya menyadari bahwa saya perlu menjadikan kesehatan saya sebagai prioritas saat ini. Jadi, saya akan istirahat dari tur untuk sementara waktu. Saya akan baik-baik saja, tapi saya perlu waktu untuk istirahat dan menjadi lebih baik," kata suami Hailey saat itu setelah membatalkan rangkaian turnya.

15 hari sebelum Stephen Baldwin meminta warganet mendoakan Justin Bieber dan Hailey, pasangan penyanyi dan model ini muncul di Super Bowl. Meskipun banyak yang berharap pemilik tembang 'Never Say Never' tampil, dia memilih untuk tidak melakukannya. Dia hadir di acara tersebut untuk menyaksikan penampilan User.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenai Penyakit Justin Bieber

Pada 10 Juni 2022, Justin Bieber membagikan sebuah video di Instagram untuk menjelaskan awal mula mengalami 'kelumpuhan total' di sisi kanan wajahnya. Dalam video tersebut, dia menyampaikan pesan kepada pengikutnya terkait kondisinya yang diakibatkan oleh sindrom Ramsay Hunt, yang menyerang saraf telinga dan wajahnya.

Bieber menunjukkan gejala yang dialaminya, termasuk ketidakmampuan mata kanannya untuk berkedip dan wajah yang lumpuh. Pembatalan konsernya menjadi keputusan yang diambil karena masalah kesehatan fisik yang serius, dan Bieber memilih untuk beristirahat demi pemulihan.

Pada Rabu, 28 Februari 2024, Justin Bieber dan Hailey terlihat menghadiri kebaktian larut malam di Gereja Churchome di Los Angeles, seperti dikutip dari People pada Jumat, 1 Maret 2024. Kehadiran mereka tampak khusyuk, dengan Bieber mengenakan syal hitam dan Hailey memilih sweter kuning neon serta celana jins.

3 dari 3 halaman

Tentang Ramsay Hunt Syndrome, Penyakit Justin Bieber

Sindrom Ramsay Hunt, juga dikenal sebagai herpes zoster oticus, adalah kondisi langka yang disebabkan oleh infeksi virus varicella-zoster, yang sama dengan virus penyebab cacar air dan herpes zoster. Gejala utamanya meliputi rasa sakit di telinga dan wajah, ruam berbentuk lepuhan di telinga dan lidah, serta kehilangan pendengaran dan kelumpuhan wajah. Kondisi ini dapat memengaruhi keseimbangan, penglihatan, dan koordinasi otot. Penyembuhan sering memakan waktu, dan komplikasi jangka panjang seperti gangguan pendengaran permanen atau nyeri kronis dapat terjadi. Pengobatan meliputi antiviral, kortikosteroid, dan obat penghilang rasa sakit. Diagnosis dan perawatan dini penting untuk meminimalkan risiko komplikasi yang lebih serius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.