Sukses

Bintang My Demon Kim Yoo Jung Donasikan Rp1,1 Miliar untuk Bantu Pengobatan Kanker pada Anak

Kim Yoo Jung berbagi sukacita dan harapan dengan berdonasi Rp1,1 miliar untuk pengobatan kanker anak dan penyakit langka.

Liputan6.com, Jakarta Bintang drama Korea (drakor) My Demon Kim Yoo Jung tak cuma cantik tapi juga baik hati. Belum lama ini ia berbagi kebaikan dengan menyumbangkan dana sebesar 100 juta won atau senilai Rp1,1 miliar untuk Yayasan Kanker Anak Korea.

Hal itu diungkapkan Yayasan Kanker Anak Korea pada 15 Februari 2024 yang bertepatan dengan Hari Kanker Anak Sedunia.

Dana yang diberikan Yoo Jung bakal digunakan untuk pengobatan anak-anak yang terkena kanker seperti leukemia dan penyakit langka lainnya. Selain itu, dana tersebut bisa juga digunakan untuk biaya operasi bila dibutuhkan.

"Sumbangan dari Kim Yoo Jung akan digunakan untuk biaya pengobatan anak-anak yang menderita kanker, leukemia, dan penyakit langka yang tidak dapat disembuhkan," kata pihak yayasan mengutip laman Alkkpop, Jumat (16/2/2024).

Pihak yayasan pun juga berharap agar dukungan dari aktris 24 tahun itu terus berkelanjutan. 

Kim Yoo Jung: Aku Harap Mereka Tidak Kehilangan Impian

Kim Yoo Jung merasa senang bisa berbagi dengan anak-anak yang membutuhkan.

"Aku berharap anak-anak tidak kehilangan impian mereka dan lebih sehat lagi nantinya," kata wanita yang juga drama Korea komedi terbarunya bakal tayang pada Maret nanti berjudul Chicken Nugget. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Kim Yoo Jung

Kim Yoo Jung merupakan aktris kelahiran Seoul, Korea Selatan, 22 September 1999.

Setelah debut akting ketika berusia empat tahun, Yoo Jung dengan cepat jadi salah satu aktris cilik paling laris di Negeri Ginseng. Saat duduk di bangku kelas lima SD, ia sudah tampil di 13 drama TV dan 15 film.

Pada 2008, ia menerima penghargaan akting pertamanya sebagai "Aktris Anak Terbaik" untuk serial aksi-petualangan Iljimae dan drama sejarah Painter of the Wind. Ini diikuti penampilan terkenal di Dong Yi (2010), Flames of Desire (2010), dan Grudge: The Revolt of Gumiho (2010).

Popularitasnya melesat pada 2012 ketika ia membintangi drama fantasi Moon Embracing the Sun. Momen ini menyatukan kembali Yoo Jung dengan pemain Grudge: The Revolt of Gumiho Lee Tae Ri dan pemain Iljimae, Yeo Jin Goo.

3 dari 4 halaman

Aktif Bermain untuk Film

Selain bermain dalam drama Korea yang tayang dalam banyak episode, ia juga mengerjakan proyek film

Untuk layar lebar, ia sempat memainkan film 20th Century Girl (2022) dan My Heart Puppy (2023). 

20th Century Girl merupakan tayangan romansa remaja berlatar tahun 1999 yang menjanjikan nostalgia dengan item retro, baik melalui mode maupun musik. Saat tayang di Netflix, film ini memiliki popularitas yang baik lantaran jalan cerita serta akhir yang tak terduga.

 

4 dari 4 halaman

Brand Ambassador Produk

Punya paras yang menarik dan karier yang terus menanjak membuat beberapa produk kosmetik menggaet Kim Yoo Jung jadi brand ambassador. Kosmetik Laneige memilih Kim Yoo Jung menggantikan seniornya Song Hye Kyo.

Kim Yoo Jung dikontrak jadi brand ambassador kosmetik Laneige sejak akhir 2017 lalu. Salah satu lipstik Laneige yang dipromosikan Kim Yoo Jung pun laris manis, bahkan sebelum resmi dirilis.

Lalu, pada 7 November 2023, Yoo Jung juga dipercaya sebagai brand ambassador tas tangan mewah Couronne. Saat tampil dalam photoshoot antara majalah Elle x Couronne, penggemar memuji betapa menyatunya tas yang dikenakan dengan Yoo Jung.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.