Sukses

Jungkook BTS Menjadi Idol Kpop yang Paling Banyak Dipilih untuk Ditemani Selama Tahun Baru Imlek

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook dari BTS menduduki peringkat pertama dalam survei 'Bintang Mana yang Mau Kamu Temui Selama Libur Tahun Baru Imlek' yang diadakan di idol chart dari 22 s.d 28 Januari 2024.

Menurut situs Star News Korea pada Jumat, 9 Februari 2024, dari total 71.402 suara yang masuk, Jungkook berhasil mengantongi 23.644 suara atau sebanyak 33 persen, menjadikannya yang teratas.

Setelah Jungkook BTS, penyanyi Park Ji Hyun berada di posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 22.626 atau 32 persen, dan berikut daftar nama-nama lainnya:

  1. Jungkook BTS 71.402 suara
  2. Park Ji Hyun 22.626 suara
  3. Yang Jie Eun 9.787 suara
  4. Hong Ji Yoon 7.421 suara
  5. Jeon Yu Jin 1.829 suara
  6. My Jin 1.592 suara
  7. Hong Isak 1.547 suara
  8. Kim Hae Jae 1.348 suara
  9. Jeong Dong WOng 376 suara
  10. Park Hye Sin 282 suara

Jungkook baru-baru ini dinominasikan dalam empat kategori di acara penghargaan musik iHeartRadio Music Awards 2024 di Amerika Serikat, termasuk 'Album Debut Favorit', 'Video Musik Terbaik', 'Artis K-Pop Tahun Ini', dan 'Lagu K-Pop Tahun Ini', serta dinominasikan dalam lima kategori di acara People's Choice Awards 2024, termasuk 'Artis Pop Tahun Ini', 'Artis Pria Tahun Ini', 'Artis Baru Tahun Ini', dan 'Lagu Kolaborasi Tahun Ini'.

Prestasi Jungkook BTS

Pencapaian luar biasa ini menjadikan 'Golden Maknae' di BTS sebagai penyanyi solo Kpop dengan jumlah nominasi terbanyak dalam sejarah.

Selain itu, pada upacara penghargaan 21st Korean Popular Music Awards, total empat penghargaan diberikan, termasuk 'Musician of the Year', 'Song of the Year', 'Best K-Pop Album' , dan 'Lagu K-Pop Terbaik'. Lagu ini terpilih sebagai kandidat untuk kategori tersebut dan terpilih sebagai kandidat untuk upacara penghargaan besar di dalam dan luar negeri, yang membanggakan reputasi dan kehadirannya di kancah global.

Prestasinya tidak hanya terbatas pada penghargaan di dalam negri, tapi juga meraih penghargaan di MTV Video Music Awards 2023MTV Europe Music Awards 2023, dan Billboard Music Awards 2023.

Jungkook BTS juga telah menjadi anggota resmi Korea Music Copyright Association (KOMCA) dan menunjukkan kehadiran sebagai seorang penyanyi-penulis lagu idol yang berbakat dengan kemampuan dalam menulis lirik dan komposisi musik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jungkook BTS Tulis Surat untuk ARMY Jelang Wamil

Jungkook BTS menulis surat pendek untuk para ARMY melalui akun WeVerse pada Rabu sore, 22 November 2023 terkait kabar akan berangkat wajib militer (wamil). "ARMY yang kusayangi. Ini sudah akhir bulan November, dan cuacanya sangat berangin. Karena Anda semua mengetahui hal ini, saya menulis surat pendek kepada Anda," tulis Jungkook BTS mengawali surat pendeknya.

Di kalimat berikutnya, member BTS yang baru menggelar konser perdana bertajuk 'GOLDEN Live on Stage' mengabarkan bakal memulai perjalanan baru bulan depan. "Saya akan meninggalkan untuk sementara waktu guna bertugas di militer," ujarnya.

Lebih lanjut Jungkook memberitahu isi hatinya saat menulis surat pendek ini,"Hatiku terasa berat di satu sisi, tapi di sisi lain hatuku menghangat saat mengingat kenangan bersama ARMY."

Menurut cowok yang mendapat julukan Golden Maknae dari ARMY, setiap momen yang dihabiskannya bersama para fans adalah saat-saat terindah di dalam hidupnya.

"Tawa, dukungan, dan cinta ARMY telah membawaku sejauh ini. Terima kasih banyak telah mendukung mimpi dan berjalan diam-diam bersamaku," katanya.

"Aku akan berhati-hati jika memintamu untuk menunggu selagi kami menjalani wajib militer," Jungkook menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pesan Jungkook BTS untuk ARMY: Jangan Sakit

Meski waktu menjalani wamil berlangsung 1 tahun 6 bulan terasa lama, tapi Jungkook tidak mau egois dengan mengatakan hal tersebut.

"Saat aku kembali, aku berjanji untuk berdiri di atas panggung di tempat yang sama seperti dulu dan dengan penampilan yang lebih dewasa," katanya. Jungkook kemudian berharap kehidupan ARMY selalu dipenuhi dengan tawa dan kebahagiaan selama para member BTS wamil.

"Kami berharap kehidupan sehari-hari ARMY dipenuhi dengan kesehatan dan kecantikan. Aku akan sangat merindukanmu di lubuk hatiku sambil menunggu hari di mana kita bisa bertemu lagi dan berbagi cerita baru," katanya.

"Tolong jangan sakit dan tetap sehat. Aku mencintaimu. (Apakah masih terlalu dini untuk menulis surat... haha)," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini