Sukses

Tom Lembong Tim Makan Nasi Padang Pakai Sendok dan Garpu, Netizen Langsung Terpecah Jadi 2 Kubu

Tom Lembong: Saya Makan Nasi Padang Pakai Sendok dan Garpu

Liputan6.com, Jakarta - Pengakuan Tom Lembong mengenai kebiasaannya dalam menyantap nasi padang viral di Twitter 'X' pada Minggu, 28 Januari 2024. Dalam sebuah wawancara, pria yang punya nama asli Thomas Trikasih Lembong mengatakan bahwa dirinya lebih nyaman menggunakan sendok saat makan nasi padang, yang mana menurut banyak orang seharusnya dimakan dengan tangan.

"Bapak tim nasi padang pakai sendok apa tangan?," kata sang pembawa acara seperti dikutip dalam video yang viral di X pada Senin, 29 Januari 2024.

"Dengan permohonan maaf terlebih dahulu (bagi) yang kurang berkenan, saya makan nasi padang pakai sendok dan garpu," jawab Tom Lembong malu-malu.

Ketika kembali ditanya alasannya makan nasi padang pakai sendok, Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN), mengatakan,"Kan teman-teman bisa melihat saya orangnya tuh... Istilahnya... Rapi."

Pengakuan Tom Lembong ini memicu beragam reaksi dari netizen. Sebagian menganggapnya sebagai hal yang wajar, sementara yang lain merasa 'keberatan' terhadap kebiasaan tersebut. Semua komentar yang bermunculan bernada bercanda.

"NOOOO, PAK," kicau akun @gir**** diakhiri tiga emoticon menangis.

"Kaum minoritas sendok garpu bermunculan di reply, seolah-olah eksistensi mereka akhirnya diakui," sahut @po*****

"Ini adalah satu-satunya hal yang tidak dapat dimaafkan dari Tom Lembong. Bisa-bisanya pak," kicau @tiy**** yang diselipkan emoticon berlinang air mata seperti hendak menangis.

"Susah sih beliau sudah belajar table manner dari bayik. Hahaha," timpal yang lain.

Tom Lembong Tim Makan Bubur Diaduk

 

Bukan cuma soal nasi padang, Tom Lembong juga mengungkapkan kebiasaannya saat makan bubur ayam. Tom mengatakan bahwa dirinya tim bubur diaduk terlebih dahulu sebelum memakannya.

"Bubur diaduk apa enggak diaduk, pak?," tanya sang pembawa acara lagi.

"Diaduk," ujar Tom Lembong dengan raut wajah bahagia. Untuk pernyataan yang kali ini, Tom Lembong mendapat sokongan dari banyak netizen yang mengaguminya.

"Enggak papa makan nasi padang pakai sendok, yang penting makan buburnya diaduk," sahut netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tom Lembong: Kalau Sudah Nemu Jodoh yang Tepat, Terjang!

Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan dan Co-Captain Timnas AMIN, Tom Lembong, mencuri perhatian netizen dengan keputusan unik mereka melakukan siaran langsung (live) di TikTok. Selain berbagi wawasan politik, keduanya juga memberikan waktu khusus menjawab pertanyaan yang masuk ke kolom komentar. 

Salah satu momen yang mencuri perhatian netizen, ketika Tom Lembong diminta memberikan nasihat pernikahan. Dari video yang viral di Twitter pada Selasa 23 Januari 2024 siang, Tom Lembong ditanya 'Mending mapan dulu atau nikah dulu'.

Menurut Tom Lembong tidak ada momen atau waktu 'sempurna' untuk menikah. Kalau merasa sudah menemukan jodoh yang tepat, dia menyarankan untuk tidak menundanya.

"Bagi saya jelas banget, tidak ada momen, tidak ada saatnya tanda kutip sempurna untuk menikah. Jadi, kalau ada yang berpatokan 'Oh saya harus punya uang segini atau jenjang segini dulu di perusahaan', jangan. Nasihat saya sih, kalau merasa sudah menemui jodoh yang tepat, terjang sudah," kata Tom Lembong.

3 dari 3 halaman

Profil Tom Lembong, Co-Captain Timnas Anies Baswedan dan Cak Imin

Siapakah Tom Lembong? Pria pemilik nama asli Thomas Trikasih Lembong merupakan mantan Menteri Perdagangan yang menjabat sejak 12 Agustus 2015. Dia menggantikan posisi Rahmat Gobel.

Kini, nama Tom Lembong kembali jadi perbincangan setelah bergabung sebagai tim sukses Calon Presiden (Capres) dan (Cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Bahkan, beberapa hari yang lalu, video Tom Lembong tengah membahas soal day care viral di Twitter.

Profil Lengkap Tom LembongDikutip dari Kanal News Liputan6.com, Tom Lembong memiliki rekam jejak yang mengesankan di dunia pemerintahan dan keuangan. Dia pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dari 27 Juli 2016 hingga 20 Oktober 2019. Serta sebelumnya menempati posisi Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendagri) menggantikan Rahmat Gobel pada 2015.

Sebelum terjun ke dalam pemerintahan, Tom Lembong telah menjalani karier di sejumlah lembaga keuangan internasional, termasuk Deutshce Bank, Morgan Stanley, dan Farindo Investments.

Tom Lembong memulai karier di Morgan Stanley and Company sebagai Sales and Trading Associate, kemudian menjabat sebagai Senior Manager di Departemen Corporate Finance Makindo di Morgan Stanley Divisi Ekuitas (Singapura), dan menjadi investment banker di Deutsche Securities.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini