Sukses

Perpisahan Haru Nana Mirdad dengan Bella, Bayi Perempuan yang Ditemukan oleh Asistennya di Semak-Semak

Nana Mirdad dan Andrew White Harus Berpisah dengan Bella, Bayi Perempuan yang Ditemukan di Belakang Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Nana Mirdad berbagi momen yang penuh haru saat harus berpisah dengan Bella, bayi perempuan yang ditemukan oleh asisten rumah tangganya, Tika, pada Sabtu, 20 Januari 2024. Dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya, Nana Mirdad terlihat menggendong bayi tersebut, di sampingnya berdiri suami tercinta, Andrew White.

"Hai adek! Hari ini akhirnya kamu bisa pulang dari rumah sakit ke rumah di mana kamu bisa dirawat, disayang, dan bermain dengan banyak teman kamu," tulis Nana Mirdad.

Meskipun Nana Mirdad memiliki keinginan kuat untuk merawat Bella, dia harus ikhlas membiarkan pihak berwenang menjaga sang bayi. "Meskipun kita hanya punya waktu 3 hari untuk gendong kamu, tapi percaya deh... Melekatnya seumur hidup di hati," katanya.

Nana Mirdad dan Andrew White yakin bahwa Bella akan mendapatkan rumah yang terbaik dengan keluarga yang penuh kasih. "Kamu pasti diberi rumah tetap yang terbaik dengan keluarga yang terbaik untuk kamu. Karena yang mendoakan kamu sekarang bukan hanya kita, tapi banyak sekali orang di Indonesia," dia menambahkan.

Nana Mirdad pun mengenang momen-momen kebersamaan mereka, dari membawa Bella dari semak-semak belakang rumah ke rumah sakit hingga melihat perubahan menjadi bayi yang cantik dan sehat. "Tiga hari yang lalu aku lari-lari gendong kamu ke UGD, kemarin aku gendong dan lihat kamu tumbuh jadi bayi yang cantik dan sehat. Hari ini aku gendong kamu lagi sebelum kamu pulang. Kamu sudah betul-betul sehat dan stabil kondisinya," ujarnya.

Nana Mirdad juga tak lupa berterima kasih kepada Tuhan yang telah mempertemukan dirinya dengan Bella, memberinya kesempatan untuk merawat bayi perempuan itu meskipun hanya selama tiga hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologis ART Nana Mirdad Temukan Bayi di Semak-Semak

Nana Mirdad mengumumkan bahwa asisten rumah tangganya, Tika, menemukan seorang bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya pada Sabtu, 20 Januari 2024. Melalui unggahan di Instagram Stories-nya, dia menjelaskan bahwa bayi tersebut ditemukan di semak-semak tanpa pakaian dan alas tidur, bahkan tali pusarnya masih menempel.

Nana mengungkapkan keheranannya terhadap orang tua yang bisa meninggalkan bayi baru lahir begitu saja di tempat yang berbahaya, seperti semak-semak yang merupakan habitat biawak, anjing, dan ular piton.

Kulit bayi sudah mulai membiru ketika ditemukan, dan Nana bersama Tika segera membawanya ke Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Bali Mandara, tempat bayi itu mendapat penanganan cepat.

Dalam unggahan foto bayi yang dibagikannya, Nana Mirdad menyampaikan pesan kepada orang tua yang mungkin melakukan perbuatan tersebut, memberi tahu bahwa bayi tersebut selamat dan sehat.

Dia menyinggung jika ada ketidakmampuan atau ketidakmauan untuk merawat anak, ada opsi lain seperti menghubungi dinas sosial, menitipkan ke yayasan, atau meletakkannya di depan pagar rumah warga agar dapat dirawat dengan baik. Bukan malah meletakkannya di semak-semak.

Nana Mirdad merasa hancur hati saat membawa bayi tersebut ke rumah sakit dalam kondisi mulai kebiruan, tapi bersyukur karena akhirnya bayi itu mendapatkan perawatan medis.

Dalam foto-foto yang dibagikannya, terlihat bayi perempuan itu sedang ditangani oleh tim medis dan diberikan susu melalui botol.

 

3 dari 3 halaman

Suara Hati Bella, Bayi Perempuan yang Ditemukan Nana Mirdad

Sebuah pesan menyentuh ditulis Nana Mirdad untuk ibu dari bayi perempuan yang ditemukan oleh asisten rumah tangganya, Tika, pada Sabtu 20 Januari 2024 pagi. Adapun kalimat yang ditulisnya seolah menggambarkan suara hati bayi malang itu.

"Hai Ibunda, aku berhasil ditemukan, aku sehat, aku selamat. Jika ibunda nggak menginginkan aku, gpp. Sekarang aku sudah di tangan orang-orang yang bisa menjaga aku," begitu tulis Nana Mirdad di Instagram Stories akun pribadinya, @nanamirdad_ dikutip pada Minggu 21 Januari 2024.

Nana turut menyertakan foto bayi perempuan yang sedang ditangani oleh tim medis. Dari gambar yang diunggahnya, sang bayi tampak tengah meminum susu yang diberikan tim medis melalui botol.

"Seandainya dari awal ibunda langsung menitipkan aku ke sini, aku enggak perlu kedinginan di semak belukar dikerubungi semut seperti tadi. Tapi enggak papa... Itu sudah berlalu," tulisnya lagi.

"Aku mungkin enggak akan pernah mengenal ibunda, tapi percayalah, di dalam diri aku masih mengalir darah yang sama dengan darah ibunda."

Lebih lanjut Nana menuliskan,"Sampai kapanpun, kita akan selalu menjadi satu. Doakan aku bisa memiliki rumah yang hangat suatu saat nanti ya."

Kemudian, istri Andrew White yang sudah lama vakum dari dunia hiburan Tanah Air menyelipkan sebuah doa dan harapan agar sang ibu tidak pernah melupakan keberadaan bayinya.

"Semoga ibunda tidak pernah melupakan keberadaanku," tulis Nana Mirdad, menggantikan namanya dengan 'Bayi yang lahir dari perut ibunda pagi ini' di akhir kalimat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini