Sukses

Kakak Beradik Berdonasi Koin Rp3 Juta Rayakan Kelulusan SD, Hasil Nabung Dua Tahun

Siswa SD Kumpulkan Koin Selama 2 Tahun untuk Donasi Rayakan Kelulusan

Liputan6.com, Jakarta - Kakak beradik yang masih duduk di sekolah dasar (SD), Kim Chan Yang dan Kim Joo Chan, menyerahkan bundel koin senilai 280 ribu Won (Rp3,3 juta) ke Seomyeon Administrative Welfcare Center di Pohang. Uang logam ini mereka kumpulkan selama dua tahun.

Chan Yang dan Joo Chan sudah lama ingin berdonasi. Walhasil, siswa kelas 6 dan 3 SD ini mulai rajin menyisihkan sisa-sisa uang jajan ke dalam celengan masing-masing.

"Kami datang ke Seomyeon Administrative Welfcare Center untuk menyerahkan uang dikumpulkan dengan susah payah oleh anak-anak ini untuk merayakan kelulusan SD mereka," kata sang ayah, Kim Gwang Hyeon, yang mendampingi Kim Chan Yang dan Kim Joo Chan menyerahkan donasi mereka.

"Meski jumlahnya tidak besar, kami berharap donasi ini dapat disalurkan ke anak-anak yang membutuhkan," ujarnya dikutip dari situs DAUM Net pada Rabu 10 Januari 2024.

Lebih lanjut, pejabat Seomyeon Administrative Welfcare Center berterima kasih atas perbuatan baik yang diperlihatkan Kim Chan Yang dan Kim Joo Chan.

Menurutnya, latihan berbagi yang dilakukan anak-anak memberikan dampak besar pada orang dewasa.

Tindakan sederhana tapi bernilai besar yang mereka lakukan diharapkan membuka mata banyak orang untuk lebih peduli ke tentangga yang mungkin saja kedinginan dan bekerja cukup keras di musim dingin.

"Sehingga dapat menjadikan Seomyeon tempat bagi orang-orang untuk tinggal bersama-sama," katanya.

Bundel koin yang didonasikan kakak beradik ini akan disalurkan melalui Jeonnam Community Chest of Korea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lee Sung Kyung Donasi Rp1,1 Miliar untuk Perawatan Trauma

Model dan aktris, Lee Sung Kyung, menambah daftar bintang Korea yang memilih berdonasi untuk merayakan Tahun Baru 2024.

Lee Sung Kyung dikabarkan menyumbang 100 juta won atau setara Rp1,1 miliar ke Rumah Sakit Universitas Dankook di Cheonan, Provinsi Chungcheong Selatan, akhir tahun kemarin.

Agensi Lee Sung Kyung, YG Entertainment, pada Rabu, 10 Januari 2024 mengatakan bahwa donasi akan digunakan untuk membangun dan mengembangkan sistem medis di pusat trauma rumah sakit tersebut.

Menurut YG Entertainment seperti dikutip dari situs Newsis pada Rabu siang, Lee Sung Kyung memutuskan untuk berdonasi Rp1,1 M setelah tampil sebanyak dua musim di drama Korea, Dr Romantic.

Di dalam drama produksi SBS itu Lee Sung Kyung berperan sebagai Cha Eun Jae, seorang ahli bedah toraks.

"Melalui drama medis, saya menjadi tertarik pada bidang perawatan trauma, yang merupakan perawatan medis penting di rumah sakit," kata Lee Sun Kyung.

Lebih lanjut aktris Korea kelahiran 10 Agustus 1990, mengatakan,"Oleh sebab itu, saya ingin secara tidak langsung merasakan realitas perawatan trauma di negara sendiri, dan memberikan sedikit bantuan dalam pengembangan bidang medis yang berupaya menyelamatkan pasien trauma."

 

3 dari 3 halaman

Son Ye Jin dan Hyun Bin Berdonasi Rp1,7 Miliar

Son Ye Jin dan Hyun Bin memilih berbagi kehangatan dengan mendonasikan uang jutaan Won untuk menyambut Tahun Baru 2024.

Agensi Son Ye Jin, ESteem Entertainment pada Selasa 9 Januari 2024 mengumumkan bahwa Son Ye Jin dan Hyun Bin mendonasikan total 150 juta Won atau setara Rp1,7 miliar atas nama anak mereka.

Donasi yang dilakukan pada akhir 2023 disalurkan ke Asan Medical Center di Seoul dan Baby Box Church, seperti dikutip dari situs SpoTV News.

Sumbangan dari pasangan artis Korea ini akan digunakan dalam mendukung biaya pengobatan anak dan remaja melalui Asan Medical Center.

Sementara donasi Son Ye Jin dan Hyun Bin yang disalurkan ke Baby Box Church akan dipakai sebagai dana proyek dukungan bagi ibu tunggal dan anak-anak yang membutuhkan kemandirian.

Melalui agensinya, Son Ye Jin, mengatakan,"Saya berdonasi dengan harapan ini akan menjadi hadiah Natal yang akan menghangatkan hati anak-anak yang membutuhkan bantuan lebih dari sebelumnya di masa-masa sulit bagi semua orang."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.