Sukses

5 Tanda Dia Belum Move On dari Kamu, Termasuk Betah Lama-Lama Menatapmu

Ciri mantan belum move on ini memang tidak begitu tampak, sebab mereka cenderung menyimpan perasaannya sendiri. Namun, ada beberapa tanda yang memperlihatkan kalau dia masih punya perasaan ke kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Kala hubungan yang berakhir memang menyakitkan, tapi terkadang masih ada salah satu pihak menginginkan kembali menjalin hubungan tersebut.

Sikap tersebut merupakan ciri dari seseorang yang sulit melupakan alias gagal move on. Ciri mantan belum move on ini memang tidak begitu tampak, sebab mereka cenderung menyimpan perasaannya sendiri.

Namun, jika peka, tanda mantan belum bisa beranjak dari masa lalu bisa terlihat meski dia tidak mengungkapkannya secara langsung.

Dengan mengetahuinya, mungkin saja kedua pihak dapat kembali menjalin hubungan asmara. Namun, pastikan di kesempatan kedua tidak menyakiti satu sama lain dan dapat belajar dari kesalahan sebelumnya.

Tanpa panjang lebar, berikut ini beberapa tanda mantan belum move on, dilansir dari Best Life pada Sabtu, 30 Desember 2023.

1. Kerap Menanyakan Kabar

Salah satu alasan utama mantan kekasih menghubungi kembali adalah rasa penasaran. Setelah berpisah, ada banyak hal yang mungkin terjadi dalam kehidupan masing-masing individu.

Kegiatan, prestasi, dan perubahan hidup lainnya mungkin memicu rasa ingin tahu tentang apa yang telah terjadi sejak putus. Ituah yang membuat mantan sesekali menanyakan kabar lewat pesan atau media sosial lainnya.

“Mantan akan mengirim pesan hanya untuk mengetahui kabar. Jika ia benar-benar sudah melupakan, lalu mengapa begitu peduli? Satu-satunya alasan mantan menanyakan hal ini adalah untuk memulai percakapan denganmu. Selain itu percakapan ini juga mengarah ke hal lain,” jelas coach date, Jacob Lucas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Selalu Beri Ucapan Saat Ulang Tahun

Mantan yang selalu mengucapkan ulang tahun bisa jadi belum move on. Mungkin juga ia punya alasan untuk tetap baik kepada mantan kekasihnya tanpa perlu ada rasa cinta.

Ucapan selamat tahun bisa dikatakan salah satu kado terindah bagi siapa pun yang sedang bertambah usia. Mengingat ulang tahun adalah momen paling bahagia dalam hidup, mantan ingin turut serta merayakannya.

“Jika setiap tahun mantan mengirimi pesan ucapan selamat ulang tahun, artinya ia ingin memberi tahu bahwa dirinya memikirkan kita di hari istimewa tersebut,” kata Lucas.

3. Kerap Beri Love Unggahan di Media Sosial

Salah satu hal yang menjadi tanda mantan belum bisa move on adalah kerap melihat memantau melalui media sosial. Bahkan terkadang ia juga memberikan reaction like atau mengomentari foto kegiatan yang di-posting.

Hal tersebut merupakan rasa keingintahuan darinya tentang apa yang terjadi. Selain itu, dapat juga menunjukkan bahwa ia belum menerima perpisahan.

“Alasan mengapa mantan melakukan ini adalah ia ingin kita melihat namanya. Kemudian berharap kita memulai percakapan dengan dia,” kata Lucas.

3 dari 4 halaman

4. Menyimpan Dokumentasi Bersama

Tanda mantan belum bisa move on juga bisa terlihat dari sejumlah foto atau video kebersamaan yang masih ia simpan. Tak hanya foto dan video, bahkan ia juga bisa saja masih menyimpan berbagai hal dari kita, seperti surat cinta atau barang-barang yang pernah diberikan.

Menyimpan berbagai hal tentang mantan merupakan pertanda kalau ia belum siap untuk meninggalkan masa lalu. Bahkan mungkin masih menyimpan perasaan.

4 dari 4 halaman

5. Tidak Berhenti Menatap

Lucas mengatakan, mantan yang gagal move on tidak bisa berhenti memikirkan. Pada suatu kesempatan, mantan bertemu tidak akan sungkan untuk terus menatap. Hal ini menunjukan bahwa ia masih mungkin tertarik.

Jadi, jika merindukan mantan dan menyadari bahwa ia melakukan salah satu dari lima hal di atas, perasaan itu mungkin saling menguntungkan. Ketika satu sama lain belum move on, mungkin menjalin kembali hubungan tidak ada salahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini