Sukses

4 Zodiak yang Susah Move On, Kamu Termasuk?

Akibat perpisahan , beberapa zodiak ini cenderung susah untuk move on dan melupakan sang mantan.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak selamanya hubungan asmara berjalan mulus dan lancar. Ada kalanya suatu hubungan akan berhadapan dengan berbagai masalah yang kemudian berujung pada perpisahan.

Biasanya, alasan utama hubungan asmara gagal adalah hilangnya kepercayaan, komunikasi kian memburuk, kurang rasa hormat, perbedaan prioritas, dan terlalu mengintimidasi.

Merelakan masa lalu bagi beberapa orang setelah putus cinta bukanlah hal yang mudah dilakukan. Entah karena sudah terlanjur intens dalam mencintai atau terlalu banyak kenangan yang dilewati. Hal ini membuat tidak sedikit  orang yang susah melupakan alias move on.

Akibat perpisahan tersebut, beberapa zodiak ini juga cenderung susah untuk move on dan melupakan sang mantan. Mereka juga masih sering mengingat masa lalu yang menyakitkan.

Siapa saja? Berikut ulasannya dilansir dari, Bustle pada Jumat, 15 Desember 2023.

1. Aries (21 Maret – 19 April)

Menjadi zodiak dengan lambang domba, seorang Aries terkenal emosional. Ini juga yang menjadi penyebab kenapa seorang Aries susah move on.

Selain itu, Aries memang tercipta untuk jadi ambisius. Mereka pun punya ambisi besar dalam banyak hal, termasuk di antaranya karir dan cinta.

Aries selalu menginginkan yang terbaik pada kedua hal tersebut. Ketika apa yang mereka harapkan gagal, maka Aries cenderung tersakiti dan merasa harga dirinya terluka.

“Ketika sang kekasih menjadi mantan dan menjauh untuk selamanya, hal itu akan berdampak buruk pada harga diri seorang Aries,” kata peramal, Stina Garbis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Cancer terkenal susah jatuh cinta. Namun ternyata sekalinya cinta malah susah move on. Cancer memerlukan waktu untuk melewati proses melupakan mantan. Mereka ini sensitif dan seperti kepiting yang susah melepas jika tersangkut sesuatu.

“Cancer digambarkan sebagai kepiting besar dengan capit yang tidak bisa lepas jika tersangkut,” kata Garbis.

Perasaan cinta yang amat besar membuat Cancer terus terbayang kenangan manis di masa lalu.

Bagi Cancer, memaafkan kesalahan mantan terkasihnya tentu bisa dilakukan, tetapi untuk dapat melupakan segalanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

3 dari 4 halaman

3. Scorpio (23 Oktober – 22 November)

Zodiak berlambang kalajengking ini adalah tipe orang yang sangat intens dan tertutup. Mereka tidak mudah untuk membuka diri kepada orang lain. Namun, ketika mereka sudah bisa untuk mempercayai pasangannya, maka sangat mengharapkan kesetiaan yang penuh.

Nah, ketika mereka dikhianati atau disakiti, Scorpio merasa kesulitan untuk menghadapi dan butuh waktu lama untuk move on.

“Zodiak setia ini tidak suka disakiti, sehingga mereka jarang menganggap remeh putus cinta, apalagi jika semuanya berakhir buruk,” tutur Garbis.

Bahkan, seorang Scorpio pun tidak akan pernah benar-benar melupakan apa yang telah terjadi pada mereka dan rasa sakit tersebut.

4 dari 4 halaman

4. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Sama seperti Cancer, zodiak yang ini mengalami kesulitan ketika dihadapkan dengan perpisahan. Sebab sifatnya yang begitu emosional.

Bagi Pisces, meninggalkan hubungan bukanlah solusi yang tepat. Justru malah menambah kekacauan yang merugikan dirinya juga pasangan. Namun, zodiak lambang ikan kembar ini lebih sering menyalahkan diri sendiri ketika ada masalah.

“Pisces sering menyalahkan diri sendiri atas kegagalan hubungan mereka,” kata Garbis.

Oleh karena itu, tak jarang mereka akan membuat segala macam alasan dan cara supaya tetap bisa bertemu dan menjalin hubungan kembali. Namun bila gagal, ia akan kesulitan untuk move on.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini