Sukses

Pakar Estetika Medis Asal Korea Bagikan Teknik untuk Ciptakan Kontur Wajah yang Seimbang

Pakar estetika medis asal Korea Selatan berbagi teknik terbaru bikin kontur wajah jadi seimbang.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia bila Korea Selatan punya teknik yang mumpuni dalam hal kecantikan wajah. Bahkan, Korea disebut-sebut sebagai leading dalam teknik thread lift atau tarik benang.

Belum lama ini, salah satu pakar estetika asal Negeri Ginseng itu datang ke Tanah Air untuk membagikan ilmunya. Pakar estetika asal Korea yang spill teknik di bidang kedokteran estetika dan anti-penuaan ke Indonesia adalah dokter Ho Sung Choi.

Chief Director Piena Aesthetic Clinic di Korea Selatan itu berbagi informasi dalam membuat wajah terlihat lebih seimbang. Seperti diketahui, kadang bentuk wajah seseorang tidak simetris. Lalu, ada juga yang menginginkan bentuk wajah tertentu seperti pada bagian pipi dan dagu. Teknologi maju zaman sekarang mampu mendukung keinginan tersebut.

Dalam salah satu sesi Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) yang digelar di ICE BSD City, Tangerang di awal Desember 2023 Sung Choi berbagi ilmu dalam menciptakan kontur wajah yang seimbang serta membentuk wajah dengan tampilan yang alami.

Untuk menciptakan tampilan wajah yang seimbang dan membentuk wajah, Ho Sung Choi menggunakan teknik kombinasi antara threadlift (tarik benang) dan filler Hyaluronic Acid (HA).

Jika melakukan perawatan wajah hanya dengan suntikan filler HA, kata Sung Choi, rawan menyebabkan volume wajah menjadi berlebihan. Alhasil tampilan wajah jadi tidak natural.

Maka dari itu, kata dia, perlu mengkombinasikan perawatan benang wajah yang berkualitas. Salah satu tarik benang yang berkualitas adalah Silhouette Soft buatan Amerika. Benang tersebut mampu mereposisi jaringan lemak dengan alami, area tarikan lebih luas, kuat dan tahan lama hingga dapat bertahan sampai dengan 2 tahun.

“Pendekatan multi-layer untuk pembentukan wajah dengan jenis perawatan dan produk yang tepat sangat penting untuk mencapai hasil yang lebih baik," kata Ho Sung Choi dalam keterangan tertulis. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memperbarui Ilmu di Bidang Estetika Medis

Teknik dan inovasi di bidang estetika medis terus berkembang. Maka dari itu penting bagi para dokter yang mendalami teknik terkini dan cara aman dalam melakukannya.

“Kami berusaha untuk membagikan update ilmu pada pelaku estetika medis di Indonesia dengan mengundang narasumber berpengalaman skala internasional. Besar harapannya prosedur tindakan estetika medis di Indonesia dapat dilakukan dengan optimal," ujar Head Business Unit Sinclair Indonesia, dr Jonathan Adi.

3 dari 3 halaman

Mengenal Tarik Benang dan Filler HA

Threadlift atau tarik benang bukan lagi menjadi sesuatu hal yang baru. Peminat threadlift pun semakin bertambah tidak hanya terbatas usia tertentu saja.

Dulu tindakan estetika medis ini dianggap sangat menakutkan tapi kini  berubah menjadi kebutuhan dan sangat diminati, terutama bagi kaum hawa.

Mengutip laman Cleveland, tarik benang merupakan prosedur kosmetik non-bedah. Selain membentuk wajah, bisa juga untuk membuat agar kulit lebih kencang. Tanam benang juga merangsang produksi kolagen tubuh Anda. Kolagen membuat kulit lebih kencang, kenyal, dan berkurang secara alami seiring bertambahnya usia.

Prosedur tanam benang memiliki pemulihan yang cepat dengan komplikasi yang minimal. Namun, pastikan tindakan ini dilakukan klinik yang sudah memiliki izin dan dokter yang melakukan sudah bersertifikat.

Sementara itu, filler Hyaluronic Acid adalah proses menyuntikkan suatu zat bernama hyaluronic acid ke dalam kulit wajah. Selain bisa menambahkan kontur dan memperbaiki struktur wajah, juga membantu menghilangkan kerutan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini