Sukses

Buku 800 Halaman yang Sudah Terbit 10 Tahun Baru Laku Setelah Direkomendasikan Han So Hee

Han So Hee Rekomendasikan Buku ini, Mendadak Ludes di Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah buku setebal 800 halaman yang sudah terbit selama 10 tahun di Korea Selatan mendadak ludes setelah direkomendasikan Han So Hee.

Buku itu berjudul The Book of Anxiety karya penulis Fernando Pessoa. Buku yang tidak mendapat respons mengesankan di awal kemunculannya pada 2014 dalam sekejap berubah menjadi 'best seller'.

Menurut industri penerbitan pada Senin, 4 Desember 2023, buku tersebut terjual habis di toko buku mana pun. Saking lakunya, toko buku online seperti Aladdin dan Yes24 menjualnya secara pre-order.

Di akhir bulan November, Han So Hee melakukan wawancara majalah. Aktris yang namanya melambung usai membintangi drama Korea 'The World of the Married' kemudian mengatakan sudah lama membaca buku tebal berjudul 'The Book of Anxiety'.

"Ada pepatah yang mengesankan di dalam buku ini," kata Han So Hee dikutip dari Seoul Economic Daily pada Jumat, 8 Desember 2023.

Berikut bunyi pepatah yang diucapkan Han So Hee :

 

Kecemasan adalah emosi yang dirasakan setiap orang selama 24 jam kecuali saat mereka tidur.

Kecemasan adalah kertas yang sangat tipis, jadi aku harus bekerja keras untuk mencegah kecemasan ini menumpuk satu per satu.

Kecemasan hari ini adalah hari ini, besok adalah besok. Kita harus menghilangkan kecemasan itu.

 

Menurut sang penerbit, Spring Day Book, stok ratusan eksemplar The Book of Anxiety dengan cepat terjual habis setelah hasil wawancara bintang 'Gyeongseong Creature' dirilis. Bahkan, mulai dicetak ulang.

Dalam industri penerbitan yang sedang mengalami resesi panjang, penerbitan 'edisi menengah' punya arti yang penting. Hal ini disebabkan sebagian besar buku dibuang bahkan sebelum edisi pertamanya terjual.

Mengenal Buku yang Dibaca Han So Hee

'The Book of Anxiety' adalah kumpulan esai yang ditulis penyair Pessoa --- yang dihormati sebagai penulis nasional Portugal --- berisi sekitar 480 artikel mulai dari dua hingga tiga halaman berisi naskah paling pendek hingga 20 halaman paling panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Han So Hee Blak-blakan Akui Operasi Hidung, Apa Alasannya?

Belum lama ini Han So Hee mengejutkan penggemar dengan kabar bahwa dirinya telah menjalani operasi hidung. Hal tersebut diungkapnya melalui blog pribadi yang diperbaruinya setiap bulan.

"(Sangat) lama tidak bertemu! Saya harap Anda semua baik-baik saja. Saya telah berhasil menyelesaikan syuting untuk Gyeongseong Creature, dan sekarang setelah suhu turun, saya menghabiskan hari-hari saya dengan mengenakan jaket empuk dan kemeja lengan pendek," tulis So Hee pada 29 Oktober 2023, seperti dikutip dari Koreaboo.

Ia menyambung pembicaraan dengan pengakuan telah melakukan operasi hidung dan mengungkap alasannya. "Aneh sekali, dan AKHIRNYA!!! Saya menjalani operasi rinitis. Suatu hari, saya mulai kesulitan bernapas melalui kedua lubang hidung, dan kemudian di lain hari, saya tiba-tiba mulai mendengkur," ujar dia.

Menurut So Hee, hal itu membuatnya stres, sehingga dia memutuskan berobat. Sekarang, Han So Hee merasa lebih baik karena pernapasannya sudah tidak terganggu. Meski operasinya sukses, aktris 28 tahun itu sempat mengalami pembengkakan setelah prosedur tersebut.

Hidungnya untuk sementara akan terlihat dua kali lipat ukuran biasanya. Namun, bintang video klip Seven oleh Jungkook BTS ini tidak mau menunjukkan seperti apa hidung barunya.

3 dari 3 halaman

Han So Hee Larang Fans Diet Ekstrem Biar Kurus Sepertinya

Han So Hee pada bulan Agustus menyapa para fans melalui siaran langsung (live) di akun Instagram pribadinya, @xeesoxee. Banyak hal yang dibicarakannya. Dua di antaranya mengenai diet dan masalah berat badan.

Han So Hee mengaku bahwa berat badannya saat ini jauh dari kata ideal. Bahkan, bisa dibilang terlalu kurus.

Han So Hee pun mengatakan kalau bukan karena tuntutan pekerjaan, dirinya pun enggan sekurus kayak sekarang. 

Oleh sebab itu, ketika membaca komentar dari fans yang menginginkan body seperti dirinya, Han So Hee dengan tegas melarangnya.

Dia melarang para penggemarnya melakukan diet mati-matian agar punya tubuh sekurusnya.

Bahkan, lawan main Ahn Bo Hyun di drama Korea 'My Name' mengingatkan fans untuk menjaga kesehatannya.

"Kamu tidak boleh sekurus diriku. Tolong jaga kesehatan kalian," kata Han So Hee.

Han So Hee : Pekerjaan Memaksa Saya untuk Kurus

Han So Hee pun tak bisa memungkiri bahwa kecantikan dalam diri alias inner beauty begitu penting.

Namun, pekerjaan yang digelutinya mengharuskan Han So Hee memiliki fisik yang tampak menarik nan paripurna. 

Sayangnya, menarik dan paripurna diartikan harus bertubuh kurus.

"Itulah mengapa saya menurunkan berat badan," kata Han So Hee.

"Jika bukan karena itu, saya juga akan mempertahankan berat badan normal," ujarnya.

Han So Hee kemudian mengungkapkan alasan seorang artis harus diet dan kurus.

"Karena di layar akan terlihat lebih besar dari yang sebenarnya," kata dia.

Han So Hee : Standar Kecantikan Tidak Harus Kurus

Lebih lanjut Han So Hee, mengatakan,"Saya pikir standar kecantikan tidak harus kurus atau gemuk. Melainkan jika pakaian yang ingin dikenakan pas dengan tubuh kita.".

Meski demikian tidak berarti memilih cara dalam menurunkan berat badan yang justru dapat merusak kesehatan.

"Menurut saya tidak semua orang kurus itu cantik. Kamu harus sehat agar terlihat cantik," begitu kata Han So Hee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini