Sukses

Biar Tampil Maksimal Saat Konser, Taylor Swift Latihan dengan Nyanyi Sambil Lari di Atas Treadmill

Taylor Swift bercerita tentang rutinitas latihan yang dia lakukan menjelang konser Eras Tour-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Taylor Swift bercerita tentang rutinitas latihan yang dia lakukan menjelang konser Eras Tour.

Wanita 33 tahun yang baru saja dinobatkan sebagai Person of the Year 2023 Time Magazine ini, secara terbuka membahas persiapan mental dan fisik selama setahun terakhir.

Salah satunya, soal latihan yang dilakukan secara ketat enam bulan sebelum tur dimulai di Glendale, Arizona, pada 17 Maret. Latihan yang dilakukan Taylor dengan menyanyikan daftar lagu yang dinyanyikan saat konser nanti dengan berlari di atas treadmill.

"Setiap hari saya berlari di treadmill, menyanyikan seluruh daftar lagu. Berlari dengan kecepatan tinggi untuk lagu-lagu cepat, dan jogging atau jalan santai untuk lagu-lagu lambat," akunya seperti dikutip dari The Independent pada Sabtu, (8/12/2023).

Selain itu, Taylor Swift tetap melakukan olahraga kardio dan angkat beban. Latihan fisik ini harus dijalankan karena saat konser bakal ada sekitar 44 lagu dengan koreografi khusus.

"Saya melakukan latihan menari selama tiga bulan," tambah Taylor Swift.

"Saya ingin banyak berlatih sehingga saya bisa berinteraksi dengan para penggemar."

Menanggapi hal ini, penulis lagu Folklore dan Evermore Aaron Dessner merefleksikan betapa sulitnya kinerja tur Taylor Swift meskipun dia membuatnya terlihat mudah.

Dia berkata: "Swift membuatnya terlihat mudah tetapi itu benar-benar prestasi daya tahan yang luar biasa."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taylor Swift Tidak Pernah Minum Alkohol Sebelum Tampil

Supaya Swift dapat melakukan pertunjukan terbaik saat konser, pelantun "22" itu sudah memutuskan untuk tidak mengonsumsi alkohol selama tur. Seperti diketahui tahun depan jadwal konser Taylor Swift padat sampai dengan November 2024. 

Pelantun lagu "Lover" itu berhenti minum minuman beralkohol agar tak mabuk saat konser. 

"Melakukan pertunjukan dengan mabuk, saya tidak ingin tahu dunia itu," kata Taylor Swift kepada Time.

 

3 dari 4 halaman

Rutinitas Taylor Swift Menjaga Tubuh dan Suara

Selain memilih tidak mengonsumsi minuman berakohol, Taylor Swift juga disiplin menjalankan rutinitas ketat. Hal ini demi fisik yang bugar dan vokal optimal.  

"Saya tidak meninggalkan tempat tidur saya kecuali untuk mendapatkan makanan dan membawanya kembali ke tempat tidur saya dan memakannya di sana," kata Swift.

Ia pun memilih tidak banyak bicara agar vokalnya tetap terjaga. 

"Saya hampir tidak bisa berbicara karena saya sudah bernyanyi selama tiga jam berturut-turut," lanjutnya. 

4 dari 4 halaman

Taylor Swift Bercerita Tentang Sang Kekasih

Selama wawancara, Taylor Swift juga membahas kisah asmaranya dengan Travis Kelce. 

Bertentangan dengan spekulasi yang mengikuti kedua bintang sejak mereka pertama kali dikabarkan berkencan, pencipta lagu "Blank Space" itu mengungkapkan garis waktu mereka yang sebenarnya, yang dimulai jauh sebelum penampilan pertamanya di Arrowhead Stadium, Amerika Serikat pada 24 September.

"Pada saat saya pergi ke sana, kami sudah pacaran. Saya pikir beberapa orang berpikir bahwa mereka melihat kencan pertama kami di pertandingan itu," kata Taylor mengaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini