Sukses

7 Artis Korea yang Eksis dari Kecil sampai Sekarang, Bukan Cuma Kim Yoo Jung dan Park Eun Bin

Berikut ini 7 aktris Korea Selatan yang sudah berkarier sejak kecil. Ada Kim Yoo Jung hingga Lee Se Young lho...

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi aktris terkenal di dunia hiburan bukanlah hal yang mudah. Beberapa aktris bahkan harus memulai kariernya sejak kecil sebagai artis cilik untuk mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya.

Begitu pula dengan tujuh aktris Korea Selatan ini, mereka telah mengawali karier keartisannya dan debut akting sejak kecil. Berikut selengkapnya dihimpun dari berbagai sumber.

1. Kim Yoo Jung

Kim Yoo Jung juga mengawali debut aktingnya sejak masa kanak-kanak, tepatnya saat berusia 4 tahun. Dia dengan cepat menjadi salah satu aktris cilik paling populer di Korea Selatan kala itu. Saat masih duduk di kelas lima, Yoo Jung bahkan telah muncul dalam 13 drama TV dan 15 film.

Peran utama dalam drama dewasa pertamanya dia perankan lewat historical drama Love in The Moonlight. Dia juga membintangi beberapa judul drama lainnya seperti Clean with Passion for Now, Backstreet Rookie, juga Lovers of the Red Sky.

2. Moon Ga Young

Moon Ga Young juga mengawali debut aktingnya juga dengan memerankan versi muda beberapa karakter dalam drama dan film. Peran utama pertamanya dimulai dalam mini drama Mimi di tahun 2014.

Selanjutnya, Ga Young memerankan beberapa judul drama sebagai support role, hingga kemudian menjadi female lead dalam drama Find Me in Your Memory. Drama bersama Yeo Jin Goo baru telah tamat pada akhir Juli lalu, berjudul Link: Eat, Love, Kill.

Drama populer Moon Ga Young yang mendapatkan rating tinggi adalah True Beauty yang rilis tahun 2020. Drama ini sangat populer karena diadaptasi dari cerita webtoon. Selain itu, True Beauty juga diperankan oleh aktor tampan Cha Eunwoo dan Hwang In Yeop. 

3. Kim So Hyun

Kim So Hyun juga dikenal publik sebagai aktris cilik Korea Selatan. So Hyun kecil mengawali debut aktingnya sebagai pemeran pendukung di tahun 2006 dalam drama Ten Minute Minor. Aktris kelahiran 1999 itu juga sering memerankan versi muda dari female lead beberapa judul drama seperti I Miss You, I Hear Your Voice, dan masih banyak lagi.

Peran utama pertamanya dia peroleh saat membintangi drama remaja School 2015: Who Are You. Sejak itu, dia mulai memerankan beberapa judul drama sebagai female lead.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Park Eun Bin

Sebelum sangat populer berkat perannya sebagai Woo Young Woo dalam Extraordinary Attorney Woo, Park Eun Bin telah memulai debutnya sejak berusia 5 tahun.

Di awal debutnya sebagai aktris cilik, Eun Bin banyak memerankan versi muda dari beberapa karakter dalam drama.

Di tahun 2012, dia menjadi pemeran utama dalam drama Operation Proposal. Kemudian, dia kembali menjadi support role setelahnya, hingga kini terbilang sukses menjadi peran utama dalam drama. Saat ini drama  Park Eun Bin baru saja tamat dengan judul Castaway Diva.

5. Lee Se Young

Lawan main Lee Seung Gi dalam drama The Law Cafe ini ternyata mengawali karier sejak masih kecil loh. Lee Se Young dikenal sebagai aktris cilik setelah membintangi film When I Turned Nine di tahun 2004.

Selanjutnya di tahun 2016, pemeran kelahiran 1992 ini makin populer setelah membintangi drama keluarga The Gentleman of Wolgyesu Tailor Shop. Lee Se Young juga kemudian menjadi peran utama pertama kali dalam drama remaja KBS2 Hit The Top.

 

3 dari 4 halaman

6. Nam Ji Hyun

Aktris kelahiran 1995 ini mengawali karier di dunia entertainment sejak masih kecil. Nam Ji Hyun mulai dikenal berkat perannya dalam series East of Eden pada tahun 2008.

Tahun 2016, merupakan langkah awalnya menjadi pemeran utama dalam sebuah drama setelah memasuki usia dewasa. Saat itu dia dipercaya menjadi main lead bersama Seo In Guk dalam drama Shopaholic Louis.

Saat ini, Nam Ji Hyun telah membintangi beberapa judul drama dan film layar lebar. Drama terbarunya kini tengah tayang di tvN dan Netflix, bersama dengan Kim Go Eun dan Park Ji Hu dengan judul Little Women

 

4 dari 4 halaman

7. Kim Hyang Gi

Kim Hyang Gi, salah satu mantan artis cilik yang masih sukses mengarungi dunia hiburan Korea Selatan. Wajahnya kali pertama muncul di film "Hearty Paws" (2006) dan sukses mengejutkan penggemar lewat "Wedding Dress" (2010) dan The Queen’s Classroom (2013).

Bahkan Hyang Gi mendapatkan penghargaan sebagai Artis Cilik Terbaik lewat perannya sebagai Sim Ha Na. Beranjak dewasa, namanya masih menghiasi dunia film dan drama Korea. Bahkan, ia berkesempatan menjadi pemeran utama.

Ia mulai menjadi pemeran utama dalam drama Sweet Revenge, At Eighteen dan Poong, The Joseon Psychiatrist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini