Sukses

Ungkap Kepribadian dari Jenis Kopi Favorit, Suka Latte Artinya Apa?

Kopi adalah salah satu minuman favorit bagi banyak orang. Melalui jenis kopi favorit, kita bisa mengungkap kepribadian seseorang. Bagi Anda yang suka espresso hingga kopi hitam, cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Kopi adalah salah satu minuman favorit bagi banyak orang. Selain rasanya yang nikmat, meminum kopi juga dipercaya dapat membantu menghilangkan kantuk dan meningkatkan mood.

Banyak orang yang memulai harinya dengan secangkir kopi, meminumnya saat bekerja, bahkan ada pula dijadikan sebagai teman begadang.

Oleh karena itu, tidak heran jika kopi sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat. Seiring perkembangan zaman, cara penyajian kopi semakin berkembang. Bahkan kini kopi memiliki varian yang sangat beragam, sehingga penikmatnya dapat lebih leluasa menentukan jenis mana yang ingin diminum.

Rupanya, secangkir kopi favorit bukan hanya membuat kita semangat dalam menjalani hari, tetapi juga dapat menggambarkan karakter yang meminumnya. Bahkan, dapat menunjukkan apa yang kita sukai dan tidak.

Agar tidak penasaran, berikut ungkap kepribadian dari jenis kopi favorit, dilansir dari The Sun pada Selasa, 5 Desember 2023.

1. Kopi Hitam

Menurut pakar perilaku manusia, Darren Stanton, Psy.D, orang yang menyukai jenis kopi ini cenderung serius. Menurut Stanton, orang-orang tersebut terlihat fokus, tekad yang tinggi, hingga berambisi.

Berdasarkan pandangan Stanton, orang dengan kopi hitam ini mempunyai semangat dalam hal apa pun. Namun sayang, ambisinya itu cenderung egois terhadap orang lain.

Kopi hitam dinilai sehat bagi banyak orang, sehingga biasanya peminum jenis varian ini adalah sosok yang mementingkan kesehatan tubuh.

“Beberapa peminum kopi hitam sangat menjunjung kebugaran,” kata Stanton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Espresso

Kopi yang umumnya digandrungi anak muda ini, memiliki kecenderungan karakter cuek. Menurut Stanton, penikmat kopi espresso orangnya ceplas-ceplos alias terang-terangan.

Mereka tidak suka berbasa-basi, sehingga memilih untuk bicara ke intinya saja. Karakter penikmat espresso dinilai juga kerap menyerang lawan bicaranya. Namun, meski begitu mereka ini jiwa petualang yang bebas.

3. Cappuccino

Cappuccino adalah secangkir kopi susu yang berasal dari Italia. Mulai hadir di Eropa dan Amerika sejak tahun 1980-an hingga saat ini.

Penyuka cappuccino memiliki jiwa petualang yang tinggi, sama seperti penikmat espreso. Berdasarkan pandangan Stanton, mereka menyukai tantangan dan senang berada di wilayah baru.

Hal ini dikarenakan penikmat cappuccino bersifat terbuka dan ramah, terlepas dari jiwa bebasnya itu.

3 dari 4 halaman

4. Moca

Penikmat kopi rasa moca dinilai berkepribadian ektrover. Mereka senang bergaul dan terkesan ramai.

Memiliki banyak teman adalah keahlian pecinta moca, hal ini tentu saja didasari sifat yang ramah dan penuh keceriaan.

“Mereka sangat ekstrovert, ramah, dan cukup berisik,” kata Stanton.

4 dari 4 halaman

5. Latte

Berdasarkan pandangan Stanton, orang yang paling santai biasanya adalah peminum latte. Berbeda dengan penikmat kopi hitam yang serius, penyuka latte cenderung mengalir dan mengikuti arus.

Menurut Stanton, hal ini dikarenakan mereka enggan mengambil risiko, sehingga tidak ingin memikirkan sesuatu yang rumit dalam hidupnya.

“Peminum latte cenderung berwatak lembut, menyenangkan, mengikuti arus,” tambah Stanton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.