Sukses

Chanyeol EXO Ulang Tahun ke-31, Ini 5 Fakta Unik Si Idol Serba Bisa Satu Ini

Chanyeol punya pesona yang menarik hati pengemar. Multitalenta, visual tampan, serta dijuluki happy virus karena sisi humoris dan pribadinya yang ceria. Berikut 5 fakta unik tentang Chanyeol EXO

Liputan6.com, Jakarta - Rapper dan juga vokalis Chanyeol EXO merayakan ulang tahun yang ke-31 hari ini, Senin, 27 November 2023.

Merayakan hari lahir Chanyeol, para EXO-L (sapaan penggemar EXO) sudah melakukan berbagai birthday project. Anggota EXO yang lain juga secara bergantian memberikan ucapan ulang tahun kepada Chanyeol melalui media sosial mereka masing-masing.

Chanyeol EXO yang memiliki nama asli Park Chanyeol lahir di Seoul, pada tahun 1992. Ia pertama kali memulai karier di dunia hiburan bersama EXO pada 2012.

Chanyeol punya pesona yang menarik hati pengemar karena sifat serta kemampuannya. Berikut ini lima fakta unik tentang Chanyeol EXO yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Idol yang Multitalenta 

Tidak hanya ngerap dan nyanyi, Chanyeol juga jago memainkan berbagai alat musik seperti gitar, drum , bass, dan piano.

Kemampuannya dalam bermain alat musik ini biasanya ia tunjukkan saat penampilan solo. Selain itu Chanyeol juga memiliki bakat akting yang tak kalah keren. 

Ia beberapa kali membintangi film dan drama Korea populer seperti Memories of Alhambra (2018), So I Married An Anti-fan (2016), dan Missing 9 (2017). 

2. Dijuluki Sebagai Happy Virus 

Chanyeol mendapat julukan Happy Virus dari para member EXO dan penggemarnya. Hal ini dikarenakan Chanyeol selalu sukses membuat suasana ceria di mana pun dirinya berada.

Kehadirannya di tengah-tengah EXO selalu sukses mengundang gelak tawa karena tingkahnya yang menyenangkan. 

Terlebih apabila Chanyeol telah bergabung dengan tim beagle lines dari EXO lainnya yaitu Baekhyun dan Chen. Ketiganya sangat kompak untuk selalu melontarkan guyonan dan melakukan hal konyol satu sama lain. Ia pun juga kerap menggoda beberapa member EXO lainnya seperti Sehun dan D.O.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Memiliki Kakak Perempuan Seorang Presenter TV Terkenal

Park Yoora adalah kakak perempuan Chanyeol yang juga seorang presenter terkenal di salah satu stasiun TV Korea Selatan. 

Memiliki wajah yang mirip, Yoora sudah sangat terkenal di kalangan penggemar EXO. Sebagai pria penyayang keluarga, Chanyeol beberapa kali membagikan potret dirinya dengan sang kakak di sosial media. 

Mereka pun kerap melempar komentar lucu satu sama lain di postingan Instagram pribadi masing-masing. 

Park Yoora, pernah menjadi cameo di drama Korea Vincenzo sebagai pembawa berita.

 

3 dari 4 halaman

4. Pecinta Binatang

Chanyeol pernah berkata bahwa ia tumbuh besar di keluarga yang mencintai binatang. Sehingga tidak mengherankan jika rapper EXO ini pun sangat menyukai hewan terutama anjing. 

Ia pun pernah menuai pujian dari penggemarnya, saat foto masa kecilnya yang tengah memegang seekor musang viral di dunia maya. 

Kini Chanyeol memiliki seekor anjing poodle berwarna hitam yang ia beri nama Toben. Sama seperti pemiliknya, anjing peliharaanChanyeol ini juga memiliki banyak penggemar, lho! 

Bahkan Toben memiliki media sosial Instagram sendiri dengan nama pengguna @tobenstagram yang sudah diikuti oleh lebih dari 700 ribu orang.

 

4 dari 4 halaman

5. Memiliki Kebiasaan Tidur yang Aneh

Fakta unik dari Chanyeol EXO berikutnya adalah ia memiliki kebiasaan tidur yang tidak biasa. 

Dalam sebuah wawancara, dua personil EXO yaitu Kai dan Baekhyun mengungkapkan bahwa Chanyeol tidur dengan mata terbuka. 

“Suatu malam saya pernah melihat Chanyeol hyung terus memandangi saya. Karena saya merasa aneh, akhirnya saya pun bertanya mengapa ia memandangi saya? Ternyata Chanyeol hyung tengah tertidur dengan mata terbuka!” ujar Kai seperti dikutip dari Cosmpolitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.