Sukses

Ungkap Kepribadian dari Es Krim Favorit, Mulai dari Rasa Cokelat hingga Kopi

Menurut seorang penelitian ahli saraf, dikter Alan Hirsch kepribadian terungkap bisa dari es krim favorit juga.

Liputan6.com, Jakarta - Mengenal kepribadian diri sendiri maupun orang terdekat maupun rekan kerja sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini akan membantu dalam membuat hal-hal yang dikerjakan jadi lebih mudah dan lancar. 

Dari makanan bisa sedikit mengungkap kepribadian seseorang. Peneliti ahli saraf dokter Alan Hirsch malah menyebutkan kepribadian seseorang bisa diketahui dari es krim favorit.

Berikut beberapa rasa es krim favorit yang bisa dijadikan indikator untuk lebih mengenal sifat dan kepribadian seseorang, dilansir dari Readers Digest pada Minggu, 26 November 2023.

1. Penikmat Rasa Vanila

Berdasarkan penelitian Hirsch, penikmat es krim vanila cenderung seseorang yang mengutamakan intuisi dibandingkan logika. Hal ini membuat mereka akan lebih ekspresif secara emosional dan memiliki hubungan yang lebih erat dengan orang terdekatnya.

Tetapi orang-orang yang menyukai es krim vanilla juga disebutkan memiliki kepribadian yang ceria, impulsif, dan idealis dalam mengambil risiko. Hirsch menjelaskan, penelitian ini menggunakan standar psikiatri dengan banyak pertimbangan.

Menariknya, Hirsch mengatakan rasa es krim favorit ini terbentuk selama masa kanak-kanak. Seiring tumbuhnya seseorang, mereka cenderung konsisten dengan rasa es krim favorit tersebut sepanjang hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Penikmat Rasa Strawberry

Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Hirsch untuk Baskin Robin, ia menemukan kepribadian yang unik pada penikmat es krim strawberry.

Menurut Hirsch, penikmat es krim strawberry cenderung memiliki rasa toleransi yang tinggi, setia, loyal, serta seseorang yang introver. Selain itu Hirsch juga mengatakan, penggemar rasa ini berpikir lebih logis dan penuh pertimbangan.

Itulah karakter uniknya, meski strawberry terkenal dengan rasa yang segar dan terkesan ceria.

3. Rasa Cokelat

Rasa cokelat yang pekat dan manis menjadi salah satu rasa paling banyak dicari orang. Termasuk ketika memilih es krim dari banyaknya varian yang dihadirkan sebuah toko es krim.

Ternyata mereka yang menyukai es krim cokelat memiliki karakteristik tertentu, seperti yang disebutkan Hirsch. Ia mengatakan orang yang menyukai es krim cokelat biasanya lebih menarik, dramatis, dan mudah tertipu.

3 dari 4 halaman

4. Pecinta Rasa Kopi

Tak hanya disajikan sebagai minuman hangat maupun dingin, kopi juga banyak digunakan sebagai varian es krim. Penikmat es krim dengan varian kopi disebutkan oleh Hirsch memiliki karakteristik kepribadian tertentu.

Hirsch menyebut penikmat es krim rasa kopi sebagai 'gusto' artinya orang-orang ini memiliki kepribadian yang lebih dramatis.

Hal menarik yang diungkapkan oleh Hirsch lainnya adalah penikmat es krim rasa kopi tidak mementingkan kehidupan jangka panjang, bahkan disebut perlu konsultasi untuk hubungan asmaranya.

4 dari 4 halaman

5. Chocolate Chips

Selain rasa cokelat, es krim vanilla yang dicampur chip ini juga menjadi salah satu varian yang klasik. Es krim chocolate chips ini juga banyak disukai orang mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Walaupun terlihat sederhana, ada arti yang diungkapkan Hirsch pada orang yang menyukai rasa cokelat chip. Hirsch mengatakan orang-orang yang menyukai es krim cokelat chip biasanya lebih pemurah hari, kompeten, dan mudah bergaul dengan orang lain. Intinya, mereka ini ekstrover.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.