Sukses

Kepribadian Seseorang Bisa Terbaca dari Bentuk Kuku, Kamu yang Mana?

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ada korelasi antara berbagai bentuk kuku dan ciri-ciri kepribadian.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut beberapa ahli, bentuk kuku dapat mengungkapkan ciri-ciri kepribadian seseorang.

Penelitian terbaru telah meneliti empat tipe alami bentuk kuku, yaitu kuku panjang vertikal, kuku lebar, kuku bulat, kuku persegi, dan ciri-ciri kepribadian yang terkait dengan masing-masing bentuk kuku tersebut.

Beberapa orang percaya bahwa bentuk kuku dapat mengungkapkan banyak hal tentang seseorang, termasuk sifat dan perilaku yang bahkan tidak mereka sadari, mulai dari kreativitas, pengambilan keputusan, hingga kemampuan untuk tetap tenang di bawah tekanan.

1. Kuku Panjang Vertikal

Menurut tes yang dibagikan oleh Jagran Josh, seseorang yang memiliki bentuk kuku panjang cenderung "tenang, mandiri, dan pragmatis", dengan otak kanan lebih berkembang daripada otak kiri.

Orang-orang ini mungkin "kreatif dan logis", dan umumnya memiliki "temperamen yang lembut dan santai". Namun mereka terkadang merasa kewalahan, karena pandai menangkap isyarat halus, yang membuat mereka kehilangan ketenangan atau menutup diri sepenuhnya. 

Seseorang dengan bentuk kuku ini bisa mengatasi stres dan tekanan dalam kehidupan sehari-hari, namun kemudian menjadi kewalahan jika dihadapkan pada tantangan yang tiba-tiba dan tidak terduga. Selain itu, orang-orang ini juga sensitif dan mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kuku Lebar

Jika seseorang memiliki bentuk kuku lebar, ciri-ciri kepribadiannya mungkin bersifat ekspresif, dapat diandalkan, karismatik, dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. 

Seseorang sering terlihat lugas dan berpikiran terbuka karena memiliki rasa percaya diri yang kuat. Seseorang tidak takut untuk mengutarakan pendapat, meskipun itu berarti menentang orang banyak. 

Orang lain sering menganggap seseorang dengan bentuk kuku ini sebagai orang yang dapat diandalkan karena sifatnya yang dapat dipercaya. Selain itu seseorang dengan bentuk kuku ini juga selalu menepati komitmen, meskipun itu berarti harus melakukan upaya ekstra. 

 

3 dari 4 halaman

3. Kuku Bulat

Seseorang dengan bentuk kuku bulat, memiliki kepribadian yang tenang. Seseorang tidak akan mudah bingung atau stres dan cenderung mengambil segala sesuatunya dengan tenang.

Seseorang dengan bentuk kuku ini bersifat murah hati dan penuh perhatian. Dia mungkin akan mendahulukan kebutuhan orang lain di atas kebutuhannya sendiri. Terkadang, seseorang dengan bentuk kuku ini terlihat terlalu pasif atau terlalu menyenangkan. Namun sisi baiknya, dia juga romantis dan sentimental. 

Mampu mengikuti arus dan mampu menyesuaikan diri dengan situasi baru. Hal ini membuat seseorang yang memiliki bentuk kuku bulat mampu bekerja dalam tim sehingga selalu dapat menemukan cara untuk menyesuaikan diri.

 

4 dari 4 halaman

4. Kuku Persegi

Jika seseorang memiliki bentuk kuku persegi, ciri kepribadiannya adalah mandiri. Kemungkinan besar mereka tidak suka jika orang lain memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan. 

Mereka suka membuat pilihan sendiri dan hebat dalam menemukan solusi terhadap masalah. Seseorang ini selalu mencari cara baru dan inovatif dalam melakukan sesuatu. Merka juga tidak takut mengambil risiko. 

Kecintaannya pada petualangan membuat mereka selalu mencari pengalaman baru, dan menjelajahi tempat-tempat baru. Sifatnya juga sangat setia, mereka selalu ada untuk teman dan keluarga. Hal ini menjadikannya teman dan sahabat yang baik serta seseorang yang dapat diandalkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini