Sukses

Viral Wanita Ngidam Pegang-Pegang Pinggang Cowok Ganteng, Suami Pasrah demi Calon Bayi

Wanita hamil mengidam pegang-pegang pinggang cowok ganteng.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar video yang memperlihatkan seorang wanita mengidam pegang-pegang pinggang cowok ganteng. Dalam video tersebut, tidak disebutkan secara jelas, lokasi kejadian dan sosok cowok ganteng yang terlihat berseragam putih.

Video wanita hamil yang ngidam ini diunggah di platform Twitter X @INDONESIA pada 27 September 2023. Pada video itu, wanita hamil ini ditemani sang suami.

Tampak yang merekam video adalah sang suami. Suami dari wanita hamil itu meminta izin kepada salah seorang laki-laki berseragam putih agar istrinya diperbolehkan memegang pinggang.

Alasannya juga karena sang istri sedang mengidam. Tanpa menolak, laki-laki berseragam putih itu memperbolehkan menyentuhnya.

Berikut percakapan singkat dalam video:

 

Suami: "Aa, istri saya lagi ngidam, pengen pegang boleh?"

Wanita hamil: "Boleh pegang bawahnya (pinggang)?" ucapnya sambil tertawa.

Laki-laki berseragam putih itu pun langsung membalikkan badan, kemudian wanita hamil memegang pinggangnya.

Laki-laki berseragam putih: "udah?"

Wanita hamil: "Makasih ya."

Selesai laki-laki berseragam putih pergi. Sang suami menanyakan, bagaimana perasaan istrinya?

Suami: "Kenapa? gemoy?"

Tentu saja, istrinya yang sedang mengandung calon bayi tertawa dan terlihat senang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenis Ngidam Bisa Hal yang Aneh-aneh

Mengidam adalah sesuatu yang biasa dialami oleh banyak calon ibu. Entah itu es krim, cokelat, acar, atau sesuatu yang aneh dan tidak jelas, tubuh tahu apa yang diinginkannya selama kehamilan dan memastikan kita mengetahuinya.

Meskipun ngidam kehamilan tidak sepenuhnya dipahami, ada beberapa teori tentang, mengapa wanita mungkin merasakan hal ini, salah satunya adalah karena perubahan kadar hormon.

Sensitivitas Indera Perasa Meningkat

Meningkatnya hormon estrogen dan progesteron selama kehamilan dapat meningkatkan sensitivitas indera perasa, sehingga rasa tertentu seperti manis dan asam menjadi lebih menarik. Contohnya, makanan yang biasanya tidak menyenangkan, dapat menjadi favorit baru.

Hormon-hormon di atas juga meningkatkan produksi hormon lain, dopamin -- yang terlibat dalam sistem rangsangan tubuh dan meningkatkan perasaan bahagia. Ini berarti wanita mungkin mengalami kenikmatan yang lebih besar dari makanan tertentu.

Progesteron juga meningkatkan pelepasan ghrelin, hormon yang menyebabkan rasa lapar dan mengidam jenis makanan tertentu, dikutip dari BBC Science Focus, Sabtu (9/9/2023).

3 dari 3 halaman

Cara Tubuh Menandakan Kebutuhan Tertentu

Dalam artikel berjudul, The (seriously weird) causes of pregnancy cravings, explained yang dipublikasikan 8 Agustus 2023, teori lainnya adalah bahwa mengidam saat hamil mungkin merupakan cara tubuh untuk menandakan kebutuhan terhadap nutrisi tertentu yang diperlukan untuk bayi yang sedang tumbuh.

Sebagai contoh, wanita hamil membutuhkan jumlah zat besi yang jauh lebih banyak dalam makanan mereka karena zat besi diperlukan untuk membuat darah bagi mereka dan bayinya serta untuk memasok oksigen bagi bayi.

Tidak mendapatkan cukup zat besi dapat menyebabkan keinginan untuk makan daging merah, seperti burger atau makanan kaya zat besi lainnya.

Membuat Tenang dan Nyaman

Faktor psikologis juga dapat berperan saat mengidam. Tidak dapat disangkal bahwa kehamilan terkadang membuat stres, dan banyak wanita juga mengalami kecemasan seputar persalinan.

Bagi mereka yang menganggap makanan sebagai sumber kenyamanan, perasaan ini dapat menenangkan.

Tidak semua wanita mengalami ngidam, tetapi bagi mereka yang mengalaminya, ngidam bisa jadi sulit untuk diabaikan.

Tenaga kesehatan profesional dapat memberikan panduan nutrisi dan mungkin menyarankan perubahan pola makan untuk membantu memastikan ibu dan bayi mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini