Sukses

Hasil Tes Kedua Negatif COVID-19 tapi Joe Biden Pakai Masker

Presiden Amerika Serikat Joe Biden sudah menjalani tes kedua COVID-19 pada Selasa. Hasilnya negatif dari COVID tiapi ia bakal memakai masker saat dalam ruangan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Amerika Serikat Joe Biden sudah menjalani tes kedua COVID-19 pada Selasa. Hasilnya negatif dari COVID.

Meski hasil negatif dari infeksi virus SARS-CoV-2 Biden diminta untuk memakai masker bila di dalam ruangan dan berdekatan dengan banyak orang. Hal ini perlu dilakukan lantaran ia kontak erat dengan sang istri, Jill Biden yang positif covid seperti disampaikan Sekretaris White House, Karine Jean-Pierre.

Namun, ketika Joe Biden berada di dalam ruangan dan berjarak dengan orang-orang di sekitarnya, ia bisa membuka masker.

"Dan, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, Presiden bakal membuka masker bila berada dalam jarak yang cukup dari orang-orang ketika berada dalam ruangan dan luar," lanjut Jean-Pierre.

Kesehatan Joe Biden juga bakal tetap dipantau dalam beberapa hari ke depan. Gejala yang muncul dari orang nomor satu di Negara Paman Sam bakal terus dicek.

"Sesuai petunjuk CDC, perlu kombinasi penggunaan masker dan memantau gejala yang muncul. Hal itu dilakukan dengan berkonsultasi dengan dokter," jelas Jean-Pierre lagi mengutip USA Today, Rabu (6/9/2023).

Di kesempatan yang sama, Jean-Pierre mengatakan bahwa AS punya kemampuan untuk menghadapi COVID-19.

Lalu, vaksin terbaru bakal tersedia akhir bulan ini. Disebut-sebut vaksin tersebut bisa menguranig risiko keparahan, rawat inap dan kematian bila terinfeksi COVID-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jill Biden Positif COVID-19

Sebelumnya, pada Senin awal pekan ini White House mengabarkan bahwa First Lady Amerika Serikat, Jill Biden positif COVID-19 lagi. Sebelumnya, Jill pernah terinfeksi COVID pada Agustus 2022 bersama sang suami Joe Biden.

Meski kembali kena COVID-19, Jill Biden tidak mengalami kondisi yang parah. Menurut pimpinan komunikasi Jill Biden, Elizabeth Alexander, gejala COVID yang dialami wanita 72 tahun tersebut ringan.

Usai hasil Jill positif COVID-19, maka segera dilakukan pemeriksaan tes COVID-19 pada sang suami, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Hasil tes menunjukkan Joe Biden negatif COVID-19 seperti disampaikan White House Press Secretary Karine Jean-Pierre.

3 dari 3 halaman

Jill Biden Sudah Dapat Vaksinasi Booster

Pihak White House juga menyampaikan bahwa Jill sudah divaksinasi COVID-19. Termasuk sudah mendapatkan vaksinasi booster COVID-19.

Bila merujuk teori, vaksinasi bisa mengurangi keparahan bila seseorang terinfeksi virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Rencananya, selama masa pemulihan dari COVID-19 kali ini Jill bakal tinggal di rumah mereka yang ada di Rehoboth Beach, Delaware. Ini adalah tempat Jill dan Joe Biden biasa tinggali saat di akhir pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini