Sukses

Pria dengan Hidung Mancung Punya Penis Besar, Benar atau Tidak?

Pada penelitian tersebut, kebanyakan laki-laki yang memiliki hidung mancung cenderung punya penis besar.

Liputan6.com, Jakarta - Panjang hidung ternyata berkorelasi dengan ukuran penis seseorang. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Translational Andrology and Urology mengungkapkan bahwa pria dengan hidung mancung cenderung memiliki penis besar. 

Dilansir dari New York Post, tim peneliti di Rumah Sakit Universitas Ulsan di Korea Selatan mengamati 1.160 pria berusia 30-an untuk mengukur panjang hidung lalu membandingkan dengan ukuran penis mereka saat tidak ereksi.

Pada penelitian tersebut, para partisipan rata-rata memiliki panjang penis saat tidak ereksi 5 - 10 cm dengan lingkar penis 5 cm. Jika hidung mereka mancung  maka cenderung memiliki ukuran penis yang lebih besar.

Para ilmuwan memprediksi hal tersebut terjadi karena tingkat testosteron yang lebih tinggi saat mereka masih dalam rahim. Seperti diketahui testosteron adalah hormon yang bertanggung jawab dalam menentukan ukuran penis. Semasa kehamilan, keseimbangan hormonal ibu (terutama hormon hCG) akan memengaruhi produksi hormon testosteron pada janin laki-laki.

Hubungan Penis Besar dan Kaki Besar

Para peneliti juga menemukan hubungan antara punya kaki besar dan ukuran lingkar penis yang besar. Terlihat dari studi ini bahwa pria dengan kaki besar cenderung memiliki penis dengan lingkar yang lebih lebar.

“Beberapa penelitian menunjukkan paparan hormon pada periode prenatal (saat masih dalam janin ibu) mempengaruhi pertumbuhan organ reproduksi,” kata salah satu peneliti Sungwoo Hong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggi Badan dengan Ukuran Penis

Penelitian lain di Jepang pada tahun 2021 mengungkapkan pria dengan panjang hidung 4 cm rata-rata memiliki penis saat tidak ereksi sepanjang 10 cm. Lalu, pria dengan panjang hidung 5 cm memiliki rata-rata ukuran penis lebih dari 12 cm.

Lalu, apakah pria tinggi memiliki penis lebih besar? Peneliti menyebutkan bahwa pria Irlandia yang dikenal tinggi ternyata ukuran penisnya lebih kecil dibandingkan pria Ekuador. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.