Sukses

Gratis Jajal Naik Pesawat di Mall, Maskapai Asal Singapura Hadirkan Pengalaman Jalan-Jalan Nyaman

Maskapai penerbangan asal Singapura, Scoot, hadirkan pameran perjalanan wisata nyaman dengan pesawat pada 12-13 Agustus 2023 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusuri ruang tunggu bandara sambil mendorong koper menuju titik boarding, sesekali terdengar suara announcer mengumumkan jadwal keberangkatan memberi sensasi tersendiri. Seketika perasaan gembira menyeruak. Bayangan berada di kabin pesawat, melintasi awan, ditingkahi halus deru pesawat pun menghadirkan pengalaman khas.

Keseruan traveling dengan pesawat menuju berbagai destinasi wisata itu bisa Sahabat Liputan6 rasakan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Selama dua hari, kemarin dan hari ini, 12-13 Agustus 2023, maskapai penerbangan asal Singapura--Scoot--menghadirkan eksibisi pengalaman seolah berwisata dengan pesawat secara gratis.

Terbagi menjadi empat bagian tematik, pengunjung bisa merasakan pengalaman mulai dari berada di area keberangkatan di bandara, masuk ke kabin pesawat Scoot, duduk di kursi penumpang, hingga tiba di destinasi wisata seperti Singapura, Bangkok-Thailand, Seoul-Korea Selatan, dan Jepang.

Pengalaman multi-sensorik juga dihadirkan Scoot dalam pameran ini, seperti pengumuman dalam kabin khas Scoot, visual atraktif serta suara dan wewangian yang menghidupkan pengalaman terbang dan destinasi yang ditawarkan.

Pameran wisata ini dihadirkan karena Indonesia dinilai sebagai salah satu pasar penting bagi maskapai berbiaya rendah (low cost carrier) yang merupakan anak perusahaan Singapore Airlines itu.

"Kami selalu berkomitmen untuk membuat perjalanan wisata menyenangkan. Kami adalah salah satu maskapai penerbangan bertarif rendah, yang akan memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat, sehingga mereka dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan dan unik bersama kami," tutur Director of Sales Scoot, Ong Meng Hong, di Jakarta, Jumat (11/8).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan-Jalan Harus Nyaman

Kampanye "Jalan-jalan Harus Nyaman" ala Scoot diwujudkan melalui pilihan destinasi liburan dan jaringan penerbangan maskapai yang luas, mudah diakses dan terjangkau bagi semua kalangan.

Kenyamanan bepergian dengan Scoot juga hadir dalam jatah bagasi kabin hingga 10kg, serta kenyamanan dan peningkatan fasilitas di kabin ScootPlus.

Jika memilih seat ScootPlus, penumpang akan mendapat kursi penumpang dengan jok kulit nyaman serta ruang kaki yang lebih luas. Anda jug abisa membawa lebih banyak barang karena ScootPlus memberi keleluasaan bagasi kabin hingga 15 kg dan 30 kg bagasi check-in.

Penumpang pun mendapat makanan gratis dalam pesawat dengan berbagai pilihan hidangan Barat maupun Asia di ScootCafe. Selain itu, Anda tak perlu mengantre panjang karena ada boarding prioritas bagi penumpang ScootPlus. Dan yang tak kalah penting, kuota wi-fi 30 MB dan stop kontak tersedia selama perjalanan.

3 dari 3 halaman

9 Rute Penerbangan di Indonesia

Di eksibisi ini, Sahabat Liputan6 pun bisa mendapat informasi lebih detail mengenai KrisFlyer atau program frequent flyer SIA Group yang mencakup perolehan dan penukaran miles saat terbang dengan Scoot, Singapore Airlines, dan mitra maskapai penerbangan lainnya.

Kelebihan menjadi anggota KrisFlyer, Anda bisa menikmati berbagai hadiah dan manfaat eksklusif di berbagai mitra ritel hotel dan restoran. Dan, di eksibisi kali ini, pengunjung berkesempatan dapat bonus KrisFlyer miles saat mendaftar jadi anggota selama pameran berlangsung.

Di Indonesia, Ong mengatakan, Scoot sudah membuka 9 rute dengan 74 penerbangan Indonesia-Singapura setiap minggu.

"Di Indonesia, kami sudah membuka sembilan rute dengan 74 penerbangan antara Indonesia-Singapura setiap minggunya," kata Ong.

Sembilan rute di Indonesia itu terdiri dari Bali, Balikpapan, Jakarta, Lombok, Manado, Makassar, Pekanbaru, Surabaya, dan Yogyakarta.

Saat ini, Scoot memiliki jalur penerbangan ke 67 destinasi di 15 negara dan wilayah di Asia Pasifik, Timur Tengah, serta Eropa. Maskapai ini pun telah mengantongi peringkat tertinggi Audit Keselamatan Kesehatan APEX yang didukung SimpliFlying dan Audit Peringkat Keselataman Maskapai Penerbangan Skytrax COVID-19 pada 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.