Sukses

Tasya Farasya Kalap Belanja Online Saat Hamil Ayang, Sampai Beli Bantal Anti Kepala Peang

Barang-barang enggak penting dibeli Tasya Farasya saat belanja online

Liputan6.com, Jakarta - Beauty influencer kenamaan di Indonesia, Tasya Farasya mengaku sempat kebingungan dalam mempersiapkan kelahiran anak pertama, Maryam Eliza Khair yang kerap dipanggil Ayang.

Gara-gara ingin memberikan segala hal yang terbaik bagi Ayang, membuat Tasya Farasya kalap belanja online kebutuhan sang anak. Sampai-sampai barang yang sebenarnya tidak perlu pun dibelinya.

"Semuanya aku beli. Pokoknya semua harus punya. Termasuk bantal yang katanya anti bikin kepala peang," kata Tasya Farasya di acara Peluncuran Toko Ungu 'Teman Bumil Shop' di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan belum lama ini.

Tasya Farasya Kalap Belanja Online

Menurut Tasya, kalap dalam membeli hal-hal yang tidak penting lantaran waktu itu dirinya yang mencari tahu sendiri mengenai segala hal yang terbaik buat Ayang.

Termasuk apakah barang yang akan dibelinya baik untuk bayi atau apakah BPA free.

"Karena aku masih clueless, jadi research sendiri. Termasuk baca product knowledge juga," ujarnya.

Tasya Farasya Anggap Belanja Online Healing

Di sisi lain, istri dari Ahmad Assegaf merasa bahwa belanja online kebutuhan anak-anaknya sebagai pelipur lara.

Baginya, ini adalah healing atau hiburan terbaik untuk ibu yang baru melahirkan seperti dirinya.

Apalagi saat hamil anak pertama, dunia tengah dihadapkan pada pandemi COVID-19 yang mengharuskan semua masyarakat untuk di rumah saja.

"Pada saat paketnya datang, itu beneran happy banget," ujarnya.

Meski saat ini pusat perbelanjaan telah dibuka kembali, tapi Tasya Farasya mengaku menikmati aktivitas berbelanja online.

"Enggak tahu ya, enak aja kalau beli perlengkapan anak via online," kata kembaran Tasyi Athasyia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mums Festival Bantu Ibu Baru seperti Tasya Farasya

Masa kehamilan dan mengasuh anak hingga melewati usia emasnya adalah masa yang sangat menantang bagi orang tua.

Banyak hal perlu dipersiapkan dan mungkin membingungkan bagi ibu yang baru pertama kali hamil begitu juga yang sudah memiliki anak.

Dijelaskan Chief Strategy Officer Teman Bumil, Ruth Retno Dewi bahwa sejak awal dikembangkan, Teman Bumil bertujuan mendampingi perjalanan para ibu di Indonesia dari masa sebelum hamil hingga anak berumur lima tahun.

Melalui acara Mums Festival, kata Ruth, pihaknya membuat banyak acara seru untuk para ibu.

Salah satunya mengenalkan fitur berbelanja secara daring, yang bisa memudahkan para ibu berbelanja kebutuhan produk kehamilan hingga perawatan bayi dan anak.

3 dari 3 halaman

Tentang Aplikasi Belanja Teman Bumil

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa pihaknya sudah melakukan survei pada pengguna aplikasi ini tentang preferensi belanja ibu-ibu di aplikasi yang mereka kembangkan.

Hasilnya menunjukkan, selain paket USG dan persalinan, layanan yang paling banyak dipilih oleh para ibu adalah:

  • Pijat bayi dan spa (18,51 persen)
  • Mengenai vaksin (17.85 persen), dan
  • Foto newborn (16,25 persen).

Di sisi lain, saat memutuskan belanja layanan, hal yang dipertimbangkan para ibu adalah ada ulasan yang bagus, harga yang murah, dan admin yang responsif

"Kami berharap fitur belanja di aplikasi ini bisa menjadi alternatif berbelanja yang memudahkan semua ibu di seluruh Indonesia," katanya.

"Kami berusaha memahami apa yang menjadi kebutuhan para ibu, sejak masa promil, hamil, menyusui, hingga mendampingi si Kecil sampai melewati masa balita," ujar Ruth

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini