Sukses

Viral Pidato Sisca JKT48 Raih Nilai Terbaik di Prodi Kampus: Saya Tidak Ada Ambisi Hanya Panikan

Sisca JKT48 meraih nilai terbaik di angkatannya dan mendapat kesempatan menyampaikan pidato

Liputan6.com, Jakarta - Fransisca Saraswati atau yang lebih dikenal dengan Sisca JKT48 baru saja menyelesaikan studi jenjang S1. Siapa sangka, Sisca yang merupakan mahasiswi program studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Kristen Indonesia (UKI) berhasil meraih nilai terbaik.

Sebagai peraih nilai terbaik, Sisca JKT48 diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato (speech) di momen yudisium. Video saat Sisca menyampaikan pidatonya pun viral di Twitter pada Rabu 26 Juli 2023.

Viralnya video berdurasi 30 detik lantaran isi pidato Sisca JKT48 yang dirasa relate oleh banyak warganet.

"Saya tidak berpikir bahwa saya bisa memberikan speech sebagai mahasiswa dengan nilai terbaik di Ilkom," kata Sisca dikutip dari video yang diunggah akun @starfess pada Rabu siang.

"Karena saya kuliah tidak ada ambisi apapun tapi saya panikan aja," dia menambahkan.

Sisca JKT48 Raih Nilai Terbaik

Video ketika Sisca JKT48 menyampaikan pidato sebagai peraih nilai terbaik yang diunggah pertama kali oleh akun Nagini mengundang respons warganet.

"Contoh spesies yang otaknya makin kenceng saat deadline mendekat," tulis @kerjainplis.

"The power of kepepet," cuit @mugunghwee.

"Kepepet dan panikan adalah kunci sukses," kicau @humsishum.

Video Sisca JKT48 Viral

Selain itu, ada juga yang berkomentar bahwa apa yang dikatakan Sisca JKT48 di video yang sudah ditonton nyaris satu juta kali itu juga dialaminya.

"Dulu gue juga kelar skripsi cepat gara-gara panik lihat teman sudah pada BAB 4, guenya belum ngerjain sama sekali. Akhirnya ngebut dan malah paling cepat selesai daripada teman-teman gue. The real panik adalah kunci," cuit @gummie*****

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisca JKT48 Ucap Syukur Lulus S1 dan Raih Nilai Terbaik

Dilihat dari fitur Stories di akun Instagram pribadinya, @jkt48sisca, perempuan berambut panjang ini tidak lupa mengucap syukur atas pencapaian yang baru saja diraihnya.

"PujiTuhan!!! Terimakasih Tuhan Yesus memampukan selama 4 tahun ini, kuliah sambail Jeketi. Susah tapi seru, seru tapi susah!," tulisnya.

"Terima kasih juga untuk diri ini yang berusaha untuk ngejar tepat waktu. Pokoknya makasih banyak doa-doa baik dari kalian semua," kata Sisca JKT48 setelah menyelesaikan sidang skripsinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.